10 Ide Roof Garden Kekinian dan Menarik Untuk Rumahmu

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

10 Ide Roof Garden Kekinian dan Menarik Untuk Rumahmu

Tentunya sobat VOIRE pasti ingin memiliki Roof Garden atau taman atap yang #benarbenaridaman di a...
10 Ide Roof Garden Kekinian dan Menarik Untuk Rumahmu 10 Ide Roof Garden Kekinian dan Menarik Untuk Rumahmu Tentunya sobat VOIRE pasti ingin memiliki Roof Garden atau taman atap yang #benarbenaridaman di atap rumah, nah Roof Garden ini bisa membuat rumah kamu tampak nyaman dan adem. Jika halaman rumah sobat sangat minimalis jangan khawatir, Vira punya solusi. Lahan di atap rumah bisa lho kamu manfaatkan untuk membuat roof garden. Kamu juga bisa menggunakan taman kecil di atap rumah ini sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga atau melihat langit saat malam.
10 Ide Roof Garden Kekinian dan Menarik Untuk Rumahmu
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 06 Januari 2020
Share
2020-01-06

       Tentunya sobat VOIRE pasti ingin memiliki Roof Garden atau taman atap yang #benarbenaridaman di atap rumah. Nah, Roof Garden ini bisa membuat rumah kamu tampak nyaman dan adem. Jika halaman rumah sobat sangat minimalis jangan khawatir, Vira punya solusi. Lahan di atap rumah bisa lho kamu manfaatkan untuk membuat Roof Garden. Kamu juga bisa menggunakan taman kecil di atap rumah ini sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga atau melihat langit saat malam.

Rooftop And Balcony Garden ( )

Source: Pinterest.com

       Roof Garden adalah inovasi dan solusi dalam pembangunan ruang terbuka hijau yang semakin sulit ditemukan dikota-kota besar. Nah, menurut Vira Roof Garden atau taman atap ini juga dapat menjadi solusi dalam pembuatan taman, jika taman di halaman rumah yang tersedia sangat sempit. Pengembangan Roof garden adalah hal yang terbilang baru. Roof Garden pertama kali dikembangkan di Jerman pada tahun 1980-an yang kemudian menyebar ke Negara-negara Eropa lainnya seperti Belanda, Inggris, Swiss, Perancis, Austria dan Swedia. Di Negara-negara tersebut saat ini, Roof garden sudah mulai dikembangkan secara intensif.

| A roof garden is a type of garden situated on a roof of a building. Ever since, humans have developed a fondness to growing plants on top of structure...

Source: Pinterest.com

       Di Indonesia khususnya Jakarta, Roof Garden sebenarnya sudah cukup lama ada, namun belum menjadi  suatu hal yang signifikan. Isu mengenai fenomena pemanasan global telah membawa pengaruh besar dan positif bagi perkembangan roof garden atau taman atap. Sebagian developer telah menjadikan isu Go Green sebagai promosi untuk menarik para konsumen. Sekarang dapat dilihat bukan, beberapa bangunan seperti kantor, apartement, rumah yang terdapat Roof Garden yang hijau dan indah.

Nah,bagaimana sih cara menyulap atap rumah menjadi Roof Garden yang kekinian?

1. Sediakan Lahan

Tidak semua rumah bisa memanfaatkan atap rumah untuk menjadi roof garden. Biasanya atap rumah yang berbentuk datar dan terbuat dari dak beton yang bisa dijadikan roof garden untuk dirumah sobat VOIRE.

2. Waterprofing

       Nah, sebelum sobat VOIRE menyulap menjadi Roof Garden, kamu perlu memastikan bahwa tidak ada kebocoran di atap rumah. Kamu perlu melakukan pengetesan dulu, seperti coba genangi atap rumah mu dengan air selama beberapa hari. Jika tidak ada kebocoran maka aman untuk dijadikan Roof Garden.

3. Patio Atap Dengan Gazebo

       Patio adalah salah satu cara untuk memberikan sentuhan hardscaping yang cemerlang pada desain taman atap atau Roof Garden. Apabila area Roof Garden mu masih tersisa kamu bisa menempatkan satu set meja taman atau gazebo untuk tempat bercengkerama bersama keluarga dan teman-teman.

Gazebo Minimalis Jati

Source: Pinterest.com

4. Percantik Dengan Bunga

Berbagai variasi tanaman bunga bisa juga kamu tanam di roof garden mu. Nah, kamu bisa mulai menanami bunga yang sering berbunga seperti melati, mawar, petrea volubilis dll.

Amazing DIY garden decor with roof tiles #gardendesign

Source: Pinterest.com

5. Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting dalam menciptakan Roof Garden lho sobat VOIRE. Menambah ornament pencahayaan seperti lampu taman.

Source: Pinterest.com

Saat malam tiba kamu bisa duduk santai sambil memandangi langit yang penuh bintang.

6. Kursi Gantung

Jika sobat VOIRE menambahkan furniture kursi gantung pada taman atap atau Roof Garden, sepertinya mengasyikkan juga lho, terutama jika anak-anak sangat menyukainya.

Source: Pinterest.com

Kamu bisa menikmati duduk-duduk sore menikmati sunset di Roof Garden mu.

Nah, sobat VOIRE masih bingung bagaimana ide untuk Roof Garden dirumah ? Berikut beberapa ide desain Roof Garden yang akan memanjakan mata dan bisa sobat VOIRE contek dirumah.

Source: Pinterest.com

Source: Pinterest.com

Source: Pinterest.com

Source: Pinterest.com

Source: Pinterest.com

Source: Pinterest.com

Sekarang, sobat VOIRE mendapatkan ide mengenai Roof Garden bukan? Kamu bisa memilih desain favorit dirumah bersama keluarga. Kemudian sobat VOIRE tinggal berkonsultasi dengan tim VOIRE Project. Selamat mendesain Sobat !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Komentar

Mau cari artikel apa sob?