3 Inspirasi konsep desain interior untuk toko anda.

    Toko adalah tempat dimana aktifitas didalamnya terjadi kegiatan perdagangan dengan jenis produk atau barang. Selain kualitas produk yang dimiliki. Pada zaman sekarang era dimana orang - orang lebih menyukai objek yang berupa visual di banding yang lainnya. Mereka akan tertarik apabila tampilannya bagus dan terlihat keren menurut pandangan mereka masing - masing. Kita sebagai wiraswasta yang cerdas harus dapat membaca keinginan pasar lalu kemudian mengikuti alurnya. Point penting dalam berdagang yaitu bagaimana cara menarik minat konsumen agar datang ke toko kita. Langkah awal yaitu dengan mendesain store, kemudian tentukan tema nuansa yang di inginkan di dalam store anda. Sesuaikan nuansa yang cocok dengan produk yang akan anda jual. Buat toko anda semenarik mungkin agar orang tertarik mengunjungi ke dalam toko anda. Kami akan memberikan  3 tips ide mendesain toko anda :

 3 Inspirasi konsep desain interior untuk toko anda.

pinterest.com

1. Toko Olah Raga

     Tema konsep toko olah raga. lebih spesifikasinya kita harus dapat mempermudah konsumen dengan membuat visualisasi produk kita kepada konsumen. Bagaimana caranya ? Salah satunya dengan mendekorasi ruang usaha kita dengan tema sporty seperti kita lihat pada gambar di atas. Dimana ketika sekilas kita melihat ruangan tersebut dengan dekorasi yang sudah sedemikian rupa di susun, kita sudah dapat menafsirkan sendiri karakter toko tersebut, tanpa harus menanyakan kembali kepada penjaga toko. Nuansa Sport terlihat dari bentuk display patung yang memperagakan gaya seolah sedang berlari dengan mengenakan produk yang akan kita tawarkan. selain Patung display untuk produk disana juga ditambahkan patung aksesoris sedang bermain bola basket guna memperkuat karaktersitik tempat usahanya tersebut. ditambah terlihat tv besar yang biasanya di isi konten tentang video - video biografi perusahaan maupun olah raga, serta slide show produk- produk terbaru mereka yang di kemas dengan bagus untuk menambah daya tarik para pengunjungnya. 

3 Inspirasi konsep desain interior untuk toko anda.

websta.me

2. Toko Mainan

     Untuk mendekor toko mainan ini kita sebagai pemilik toko harus paham betul atas karakteristik atau biasa disebut "brand image" yang akan kita bangun untuk perusahaan kita. Kesan apa yang akan kita sampaikan untuk customer kepada produk kita yang kemudian dapat di ingat oleh mereka sampai kapanpun. Seperti kita lihat gambar toko mainan di atas hal unik dilakukan pemilik toko agar customer dapat tertarik dan melihat produk yang mereka jual. Dia membuat lemari yang mernyerupai bentuk pintu mobil yang dimana di dalam kacanya mereka memajang produk yang mereka tawarkan. Secara otomatis customer akan tertarik untuk menghampiri, mendekat, bahkan melihat mobil yang berada di dalamnya satu persatu. Gunakan cara unik yang tidak biasa dengan konsep yang bagus akan membantu perkembangan usaha anda.

3 Inspirasi konsep desain interior untuk toko anda.

pinterest.com

3. Toko Kacamata

         Bagaimana jadinya apa bila anda memiliki produk bagus kemudian menjual produk tersebut dengan harga mahal tanpa di bantu dengan suasana toko anda yang biasa saja. Apakah orang-orang akan percaya untuk membeli produk anda ?. Yakinkanlah mereka dengan membuat nuansa toko anda pun tampak terlihat berkualitas. Pada gambar di atas terlihat sangat istimewa. Menggunakan dekorasi yang bagus dan unik dapat menambah nuansa kemewahan bagi yang melihatnya. Dilengkapi dengan aksesoris yang memang di butuhkan untuk menunjang penjualan produk seperti kaca, yang terletak di berbagai sudut untuk memanjakan konsumen yang hendak mencoba menggunakan produk jualannya. Gunakan aksesoris yang menarik dan juga dapat menunjang kepada fungsionalnya.

      Demikian 3 tips yang kami berikan seputar cara menata konsep desain interior sebuah toko. Untuk membangun sebuah toko yang besar biasanya diawali dengan konsep yang besar. Apapun usahanya kita harus memiliki konsep dan karakter yang kuat untuk membangun sebuah brand dan untuk membangun sebuah brand yang kuat dibutuhkan pula suasana tempat usaha yang dapat menggambarkan karakteristik usaha anda agar dapat di ingat dan dirasakan oleh konsumen anda. Buatlah keunikan brand anda sendiri dengan membuat konsep - konsep dekorasi ruangan usaha yang mudah di ingat oleh konsumen anda. Persaingan bisnis yang ketat memicu kita untuk mengexplore kreatifitas pemasaran yang baru yang belum pernah dilakukan siapapun. Semoga tips dari kita dapat menambah masukan untuk anda yang ingin terus mengembangkan bisnisnya.