7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

Selain terbatasnya ruang, seringkali lemari penyimpanan sepatu malah semakin membuat sepatu sobat...
7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda 7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda Selain terbatasnya ruang, seringkali lemari penyimpanan sepatu malah semakin membuat sepatu sobat tidak terawat dengan baik. Maka dari itu penggunaan rak sepatu amat disarankan untuk mendapatkan tampilan dan fungsi yang baik.
7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Furniture 15 Maret 2018
Share
2021-01-05

Alas kaki atau pun sepatu menjadi salah satu barang yang paling banyak dikoleksi, khususnya sobat VOIRE yang kaum wanita. Tidak cukup memiliki tiga sampai lima pasang sepatu, jumlahnya bisa mencapai belasan bahkan puluhan.

Tidak cukup memiliki tiga sampai lima pasang sepatu, jumlahnya bisa mencapai belasan bahkan puluhan. Padahal sepatu bisa tahan lama jika disimpan dan dirawat secara berkala dengan baik.

Karena memiliki sepatu yang jumlahnya banyak kerap membuat sobat merasa kebingungan dimana menyimpannya. Terutama bagi sobat yang memang seorang pengoleksi sepatu.

Selain terbatasnya ruang, seringkali lemari penyimpanan sepatu malah semakin membuat sepatu sobat tidak terawat dengan baik. Maka dari itu penggunaan rak sepatu amat disarankan untuk mendapatkan tampilan dan fungsi yang baik.

1. Desain Storage Tertutup Sebagai Media Menyimpan Sepatu

Apabila sobat VOIRE senang mengkoleksi jenis sepatu casual, semi formal maupun formal. Storage seperti gambar di atas cocok untuk mencerminkan karakter sepatu koleksi sobat, dengan desain lemari yang minimalis dan dipadukan dengan warna putih.

Tampak terlihat keistimewaan dan kebersihan dengan adanya lemari tersebut maka kesan kotor pada ruangan sobat akan hilang. Dengan berbentuk lemari dan apabila ditutup maka tidak terlihat sepatunya ini, akan tampak seperti lemari pada umumnya.

Sobat pun akan mudah mencari maupun menyimpan koleksi sepatu sobat dengan mudah praktis dan akan terlihat lebih elegan. Dengan bentuk Lemari seperti ini sangat cocok untuk di simpan di dalam kamar di rumah, ataupun kamar kos. Bentuknya yang sederhana sehingga dapat menghemat luas ruangan sobat.

 3 Tips desain storage sepatu yang cocok untuk ruangan Anda. source: s-media-cache-ak0.pinimg.com

2. Pemilihan Storage Sepatu Yang Serba Multifungsi

7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

 source: pinterest

Desain pada gambar di atas sangat cocok bagi sobat VOIRE yang tinggal di apartemen. Untuk menghemat ruangan dalam apartemen tentunya. Maka rak tersebut dapat digunakan 2 fungsi, yang pertama untuk duduk bersantai sambil melihat pemsobatngan di luar apartemen dari jendela sobat.

Selanjutnya, yang kedua dapat digunakan untuk menyimpan koleksi sepatu sobat. Dengan adanya rak tersebut maka akan mempermudah sobat untuk menyimpan dan menemukan sepatu yang sobat inginkan tanpa takut untuk tercecer dimana-mana apabila sepatu sobat tidak memiliki ruang khusus untuk menyimpannya. Pilihlah furniture atau rak yang memiki beberapa fungsional apabila sobat memiliki ruangan yang terbatas, untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat sobat.


Pinterest.com

3. Bisa Manfaatkan Space Kosong Dibawah Tangga 

7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

 source: pinterest

Bagi sobat yang memiliki rumah dengan ukuran kecil, harus pintar-pintar memanfaatkan setiap sudut ruangan sobat untuk meletakan furniture dan aksesoris pada ruangan.

Tips dari kami hindari pembelian furniture yang hanya memiliki satu fungsional, beralihlah untuk mencari furniture yang memilki multi-fungsi atau bahkan lebih. Dan bagi sobat yang gemar mengkoleksi sepatu dengan memiliki rumah yang berukuran kecil jangan kawatir.

Manfaatnya space kosong di bawah tangga sobat untuk menjadi tempat menyimpan barang koleksi sobat. space yang cukup besar di bawah tangga ini akan dapat menyimpan koleksi sepatu sobat.

Buatlah bentuk desain yang memiliki fungsi sesuai kebutuhan sobat agar dapat menyimpan berapa banyak koleksi sepatu sobat pada rak tersebut. Tips utama dari artikel ini adalah gunakanlah ruangan sobat sebaik mungkin.

Gunakan furniture yang dapat menampung segala kebutuhan sobat tanpa membuat ruangan sobat menjadi terlihat sempit dan terlihat kotor dalam menyimpan sepatu. Jauhkan kesan tersebut, sesuaikan furniture penyimpanan sepatu yang sobat miliki dengan ruangan dan fungsi kebutuhan sobat sehari-hari. Temukan bentuk desain furniture sepatu yang cocok untuk ruangan sobat.

4. Desain Rak Sepatu Unik ala Rustic Style

7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

 source: pinterest

rustic merupakan gaya desain yang mamu memberikan suasana hangat dengan pengaplikasian elemen dekoratif kayu yang cukup dominan. Gaya yang satu ini biasa dikenal memiliki tekstur material yang kasar.

Namun ciri khas dari desain storage sepatu yang satu ini adalah dengan menampilakn material asli berbau alam seperti batu, kayu dan juga bamboo.

Biasanya rak sepatu bergaya rustic memiliki tampilan yang cukup unik dank has ala perabotan-perabitan rumah-rumah bergaya pedesaan. Gaya ini hadir tanpa finishing yang sempurna, sehingga dapat memberikan kesan kasar dan natural yang cukup khas.

Ada banyak juga toko yang sudah menjual storage sepatu ala rustic, namun tenang saja sob, karena storage sepatu seperti ini bisa dibuat sendiri. Cukup dengan menyiapkan beberapa kayu kasar tanpa finishing serta beberapa penyangga.

Jika sobat memiliki bahan-bahan kayu yang bekas, tentu saja osbat juga dapat memanfaatkanya menjadi sebuah kotak kayu sebagai tempat sepatu bergaya rustic ini.

Cukup dengan menyusun kayu menjadi beberapa bagian, lalu susun kayu dan pasang dengan menggunakan paku. Voila! Rak sepatu kayu ala rustic ini cukup simple dan juga fungsional lho sob!

5.  Desain storage sepatu unik pada anak tangga

7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

 source: pinterest

storage adalah tempat penyimpanan yang bisa sobat buat agar lebih fungsional dengan menyesuaikan keadaan dan perabotan di rumah. Nah untuk sobat yang memiliki rumah bertingkat, pasti sobat memiliki tangga yang sebagai akses menuju ke atas.

Maka dari itu sobat bisa memanfaatkan anak tangga menjadi storage atau rak penyimpanan sepatu. Cobalah untuk merancang anak tangga menjadi sebuah laci penyimpanan sehingga sobat bisa menyimpan sepatu pada storage di tangga tersebut.

Selain dapat menghemat ruangan, menyimpan sepatu di dalam storage akan menjadikan rumah sobat tampak lebih rapi dan tampak terkoordir dengan cukup baik. Sebenarnya selain memanfaatkan laci pada anak tangga,

Sobat juga bisa mencari perabotan lain di dalam rumah yang memiliki potensi untuk dapat diubah menjadi storage. Laci penyimpanan di bawah ranjang, sofa atau bagian atas lemari yang kosong.

6. Rak sepatu yang minimalis untuk sobat yang simpel dan praktis

7 Tips Desain Storage Sepatu Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

 source: pinterest

Minimalis adalah gaya desian yang dikenal simpel, fungsional dan aksen geometris. Apabila merasa konsep desain minimalis cocok dengan kepribadian sobat yang cenderung praktis dan gak mau ribet, desain satu ini bisa dicoba untuk diterapkan.

Rak sepatu yang berbentuk segita yang dibuat dari susunan kayu ini akan memberikan kesan yang terlihat sederhana namun elegan secara bersamaan.  Bentuk segitiga sendiri bisa menambah kesan unik pada ruangan.

Selain karena keunikannya, gaya sepatu yang satu ini memberi sobat kemudahan saat memilih dan juga mencari sepatu. Sebab sepatu disusun secara terbuka, sobat dapat dengan mudah menemukan apa yang sobat butuhkan.

7. Rak Sepatu dengan breathability yang bagus

 source: pinterest

untuk sobat yang bingung, breathability adalah aliran udara atau sirkulasi udara. Pastikan sobat menggunakan rak sepatu yang memiliki aliran udara yang baik. Karena jika tidak ada aliran udara bisa-bisa koleksi sepatu sobat mengualkan bau yang tidak sedap.

Sirkulasi udara yang tidak baik juga akan menyebabkan sepatu sobat menjadi terasa lembab dan mudah berjamur. Mengerikan sekali bukan?

Rak sepatu terbuka dapat menjadi pilihan sobat karena udara dapat mengalir dengan begitu lancar. Namun apabila terjadi kekurangan rak sepatu yang terbuka adalah membuat seoatu sobat mudah berdebu.

Maka dari itu Vira sarankan untuk mencoba memilih lemari storage sepatu yang memiliki ventilasi udara. Alasannya adalah agar udara tetap mengalir namun sepatu sobat juga pasti terlindungi dari debu.

Sobat juga bisa memilih lemari sepatu yang didesain menjadi sebuah blench yang dilengkapi dengan busa di atasnya. Lemari sepatu ini bisa membuat sobat dapat duduk ketika menggunakan sepatu.

Nah itu dia sob beberapa tips desain yang bisa sobat terapkan untuk storage sepatu sobat di rumah yang #benarbenaridaman. Sobat VOIRE bisa banget lho membuat storage sepatu dengan desain yang sesui keinginan sendiri.

Karena VOIRE Project memiliki tim jasa desain furniture custom untuk membuat tampilan interior sobat terasa nyaman. Yuk konsultaiskan sekarang terkait desain dan proses produksinya. Jangan ragu sob karena konsultasinya GRATIS lho. Yuk tunggu apalagi?

Komentar

Mau cari artikel apa sob?