5 Mitos Kamar Anak Di Bagian Depan Rumah, Apa Iya Bawa Energi Negatif?

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

5 Mitos Kamar Anak Di Bagian Depan Rumah, Apa Iya Bawa Energi Negatif?

Indonesia masih kental akan budayanya, salah satunya adalah mitos. Vira yakin deh pasti sobat mas...
5 Mitos Kamar Anak Di Bagian Depan Rumah, Apa Iya Bawa Energi Negatif? 5 Mitos Kamar Anak Di Bagian Depan Rumah, Apa Iya Bawa Energi Negatif? Indonesia masih kental akan budayanya, salah satunya adalah mitos. Vira yakin deh pasti sobat masih percaya sama beberapa mitos. Contohnya, jangan diam di depan pintu karena nanti jodoh susah datang, kalau menyapu lantai tidak bersih nanti akan mendapat suami yang brewokan, dan masih banyak lagi. Ternyata mitos-mitos seperti itu tidak hanya ada di kehidupan sehari-hari loh sobat. Ada juga mitos-mitos dalam membangun rumah, sepert yang akan Vira bahas pada kali ini nih. Konon katanya kalau sobat menempatkan kamar tidur anak pada posisi depan rumah bisa mendatangkan hal-hal negatif atau membawa keburukan loh.
5 Mitos Kamar Anak Di Bagian Depan Rumah, Apa Iya Bawa Energi Negatif?
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 29 Desember 2021
Share
2021-12-29

Indonesia masih kental akan budayanya, salah satunya adalah mitos. Vira yakin deh pasti sobat masih percaya sama beberapa mitos. Contohnya, jangan diam di depan pintu karena nanti jodoh susah datang, kalau menyapu lantai tidak bersih nanti akan mendapat suami yang brewokan, dan masih banyak lagi. Ternyata mitos-mitos seperti itu tidak hanya ada di kehidupan sehari-hari loh sobat. Ada juga mitos-mitos dalam membangun rumah, sepert yang akan Vira bahas pada kali ini nih. Konon katanya kalau sobat menempatkan kamar tidur anak pada posisi depan rumah bisa mendatangkan hal-hal negatif atau membawa keburukan loh. Hmm, apa iya benar begitu? Padahal, kamar tidur anak pada posisi depan rumah sangat unik sobat. Meskipun sobat mungkin tidak percaya pada mitos tersebut, tapi masih banyak loh mitos kamar anak lainnya. Penasaran? Langsung saja simak pembahasan Vira di bawah ya!

 

Mitos Mengenai Letak Kamar Anak

1. Kamar Tidur Dekat Ruang Tamu

 bisnis.com

Memang tidak ada larangan tertulis tentang letak kamar anak dekat dengan ruang tamu. Tapi, sobat pasti tidak mau kan istirahat anak terganggu karena adanya tamu yang berisik dan meramaikan rumah? Apalagi kalau anak sobat masih balita, pastinya akan rewel. Sobat pasti tidak mau hal itu terjadi kan? Saran dari Vira sih, alangkah baiknya untuk memposisikan kamar tidur anak pada bagian belakang rumah. Selain agar tidak berisik karena aktivitas tamu, tentunya agar anak sobat juga mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

 

2. Perhatikan Akses Cahaya Matahari

 daihatsu.co.id

Sesederhana apapun desain kamar anak sobat, pastikan untuk tetap memperhatikan akses cahaya matahari juga sirkulasi udara pada kamar anak ya sobat! Karena kamar tidur yang sehat adalah kamar tidur yang bisa mendapatkan akses cahaya matahari dan sirkulasi udara yang lancar. Hal ini bertujuan agar kamar anak tidak menjadi lembab. Namun, apa jadinya kalau kamar anak sobat terhalang oleh garasi? Tentunya kamar anak tidak akan mendapatkan kedua hal tersebut. Untuk mitos yang satu ini, saran Vira lebih baik kamar anak diposisikan pada bagian tengah rumah,

 

3. Dekat Dengan Garasi

 google.com

Selanjutnya kenapa posisi kamar tidur anak berada di depan rumah dapat membawa dampak negatif adalah karena kamar dekat dengan garasi. Menurut ilmu feng shui, koon katanya garasi bisa mengguncang keberuntungan penghuni rumah serta bisa “mengundang” kecelakaan di jalan raya loh sobat. Hiii, ngeri ya? Untuk alasan ilmiahnya, karena asap kendaraan bermotor saat dipanaskan pada garasi bisa masuk ke dalam kamar. Asap kendaaran tersebut bisa mempengaruhi pola pikir, semangat kerja, rezeki, hingga keberuntungan anak nantinya.

 

4. Mitos Posisi Tempat Tidur

 theasianparent.com

Tak hanya posisi kamar, penempatan posisi tempat tidur pun tidak lepas dari mitos loh sobat. Menerut kepercayaan orang tua dulu, posisi tempat tidur memiliki dampak pada kesehatan dan kehidupan para penghuni rumah. Walaupun belum teruji secara ilmiah, tapi beberapa pendapat ini diyakini cukup berpengaruh bagi tubuh. Lalu, ada juga posisi tempat tidur berdasarkan feng shui. Menurut feng shui, tempat tidur tidak direkomendasikan untuk berhadapan langsung dengan pintu kamar karena dipercaya dapat mendatangkan aura dan dampak negatif bagi penghuni kamar loh sobat.

Kalau menurut Vira sih, memang betul posisi tempat tidur tidak baik kalau diletakkan menghadap pintu secara langsung. Karena dapat membuat istirahat anak terganggu dan anak juga jadi tidak memiliki privasinya sendiri.

 

5. Tidak Boleh Menggunakan Tone Warna Tua

 indonesiamendesain.com

Mitos lainnya yang berhubungan dengan kamar anak adalah tidak boleh menggunakan tone warna tua. Jika sobat menggunakan warna tua pada kamar anak, tentunya akan membuat kamar anak terlihat lebih sempit dan gelap. Menurut Vira, lebih baik sobat menggunakan tone warna cerah untuk kamar anak. Jika sobat memiliki anak perempuan, sobat bisa menggunakan warna pastel pada dinding kamar. Tapi jika sobat memiliki anak laki-laki, sobat bisa menggunakan warna biru muda, kuning, atau warna lembut lainnya untuk menciptakan suasana nyaman

Itu dia mitos-mitos mengenai posisi kamar anak berada di bagian depan rumah yang dapat Vira bahas untuk sobat. Wah, ternyata banyak juga ya mitosnya. Apa sobat adalah orang yang percaya dengan mitos-mitos tersebut? Terlepas percaya atau tidak, pastikan sobat menciptakan kamar anak yang sehat dan nyaman agar anak mendapatkan kualitas istirahat yang baik. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?