6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

Tren membuat dekorasi rumah terasa lebih asri tak pernah lekang oleh waktu lho sob. Upaya membuat...
6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis 6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis Tren membuat dekorasi rumah terasa lebih asri tak pernah lekang oleh waktu lho sob. Upaya membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk tentu sering banget dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di daerah rumah yang agak panas.
6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Dekorasi Ruangan 13 Oktober 2020
Share
2020-10-13

Tren membuat dekorasi rumah terasa lebih asri tak pernah lekang oleh waktu lho sob. Upaya membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk tentu sering banget dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di daerah rumah yang agak panas.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk membuat dekorasi rumah terasa lebih sejuk. Bisa dengan menambahkan tanaman hias, membuat kolam ikan di halaman belakang atau dengan menambahkan AC pada ruangan tertentu.

Namun ada satu cara lagi nih yang belum banyak sobat VOIRE ketahui. Yaitu dengan menambahkan dekorasi karpet rumput sintetis, solusi anti ribet untuk nuansa yang asri dan adem ketika siang hari yang panas.

Rumput sintetis adalah rumput buatan yang terbuat dari serat sintetis sehingga menyerupai bentuk dan warna rumput yang asli.

Meskipun rumput buatan ini sering dijumpai pada lapangan futsal, namun rumput buatan ini tidak kalah keren jika digunakan dekorasi pada interior dan eksterior rumah.

Tentunya penampilan dari keindahan rumput hijau ngga hanya bisa sobat nikmati di halaman luar saja. Tentu pada interior rumah pun dapat di percantik dengan kehadiran rumput sintetis ini.

Tidak hanya membuat tampilan cantik, dekorasi karpet rumput sintetis membuat interior rumah terasa nyaman. Selain itu, rumput sintetis ini unik dan praktis. Maka dari itu mulai banyak lho yang tertarik dengan rumput sintetis ini.

Bagi sobat VOIRE yang ingin membawakan kesan natural dan juga segar pada rumah yang #benarbenaridaman, Yuk intip inspirasi dekorasi rumah dengan karpet rumput sintetis yang satu ini!

1. Ruang Keluarga yang Memiliki Nuansa Asri

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Merasa monoton apabila menempatkan karpet yang gitu-gitu aja pada ruang keluarga? Pasti ada perasaan bosan juga kan? Kali ini sobat bisa kok mengaplikasikan karpet rumput sintetis seperti gambar yang Vira sajikan ini.

Karpet rumput sintetis tentu akan membuat ruang keluarga terasa asri. Apalagi kalau dekorasi dalam ruang keluarga dipadukan dengan warna hijau dari rumput sintetis. Wah dijamin tambah estetik.

Sobat bisa menerapkan dominasi cat berwarna cerah seperti putih atau krem di ruang keluarga juga menambahkan tanaman hias di beberapa sudut agar nuansa natural pada ruangan ini semakin terasa.

2. Rumput Sinstetis sebagai Backdrop TV

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Siapa nih yang dari kemarin cari inspirasi untuk backdrop TV yang unik dan beda dari biasanya? Rupanya, selain karpet, rumput sintetis bisa sobat aplikasikan sebagai back drop atau wallpaper pada dinding ruangan TV.

Dekorasi rumput sintetis pada dinding dijamin bisa mengubah nuansa ruang tengah menjadi lebih ceria dan ngga membosankan dong tentunya. Cobain yuk?

3. Rumput Sintetis di Ruang Bermain Anak

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Bingung gimana biar kamar anak tetap terasa menarik namun aman buat anak bermain dan berkegiatan setiap hari?

Gimana kalau cobain menggunakan karpet rumput sintetis dalam ruang bermain anak? Cocok aja kok karena pada dasarnya warna hijau dari rumput ini bisa membawa nuansa ruangan yang asik dan playful dalam kamar anak-anak seperti gambar yang Vira lihatkan.

Karpet rumput sintetis pada kamar anak ini dijamin bisa menciptakan kesan taman bermain dalam kamar seperti di luar ruangan. Dengan kombinasi warna-warna cerah lainnya, ruang bermain anak akan tampak menyenangkan.

Vira jamin buah hati sobat bisa betah banget tuh berlama-lama main di dalam.

4. Membuat suasana teras rumah semakin nyaman dengan Rumput Sintetis

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Siapa yang suka menghabiskan waktunya di sore hari dengan berkumpul bersama keluarga di rumah? Nah, biar ga bosen, cobain deh santai bareng di teras rumah yang sudah diaplikasikan rumput sintetis.

Pasti super nyaman dan pewe dong, karena warna hijau rumput ini terasa menyatu dengan alam luar dan membuat fasad rumah akan terlihat lebih asri dan pasti bisa menyita perhatian para tetangga dan tamu yang berkunjung.

5. Nuansa Alami di Dapur

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Karpet rumput sintetis akan menciptakan kesan yang segar pada desain dapur sobat lho. Cobain deh!

Tidak hanya sebagai pemanis, karpet rumput ini juga bisa menjadi alas yang nyaman kalau suatu waktu sobat ingin makan lesehan bareng keluarga, praktis banget kan?

6. Kamar Mandi dengan Tampilan yang natural

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Sebagai tambahan dekorasi interior pada kamar mandi agar terasa lebih natural, sobat bisa mengaplikasikan karpet rumput sintetis ini sebagai wallpaper pada dinding kamar mandi.

Tentunya dekorasi rumput sinteti juga dapat menciptakan kesan ruangan yang bersih dan apik secara bersamaan dalam kamar mandi sobat. pasti tambah enak di pandang deh, cobain yuk?

Gimana nih dengan ide dekorasi menggunakan rumput sintetis yang Vira sampaikan diatas? Ada yang merasa tertarik?

Agar merasa lebih yakin, sini Vira kasih tau apa aja sih kelebihan dan kekurangan dari rumput sintetis jika dijadikan elemen dekorasi di rumah.

Kelebihan dan Kekurangan Rumput Sintetis Sebagai Dekorasi Rumah

Kelebihan

1. Perawatan yang Mudah dan Murah

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Jika dibandingkan dengan merawat rumput asli di halaman rumah, tentu saja merawat rumput sintetis ini akan terasa lebih gampang. Sobat tidak perlu membutuhkan air dalam jumlah banyak untuk menyiram rumput satu ini.

Karena jika rumput sintetis kotor sobat hanya perlu menggunakan vacuum cleaner dengan tekanan rendah untuk menyedot kotoran pada rumput. Eits, satu lagi nih, sobat gak perlu repot-repot potong rumput karena rumputnya gaakan tumbuh.

Selain mudah dalam perawatan, biayanya juga murah lho. Sobat tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli pupuk dan pestisida.

2. Cocok Digunakan di Berbagai Tempat

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Seperti yang tadi Vira berikan pada inspirasi dekorasi rumput sintetis, lihat deh rumput ini bisa kan di tertapkan di berbagai ruangan? Mulai dari teras hingga dapur gak masalah lho karena pada dasarnya rumput sintetis memang fleksibel di simpan di semua tempat.

Mau di dalam atau di luar ruangan pokoknya aman banget lho!

3. Memberikan Kesan Ruangan yang Lebih Nyaman

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Rumput sintetis atau rumput buatan ini punya tekstur yang lembut dan tentunya tidak lembab sehingga bisa banget digunakan sebagai pengganti karpet dalam ruangan. Selain itu, bentuknya yang tebal akan membuat anak kecil merasa nyaman dan aman ketika bermain diatas rumput ini.

Kekurangan

1. Berpotensi menjadi sarang kuman

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: freepik

Meskipun perawatannya terbilang sangat mudah, bukan berarti rumput buatan ini terbebas dari kuman dan debu walaupun rutin untuk dibersihkan. Sobat harus rajin membersihkan rumput ini dengan vakum cleaner dan cairan disnfektan.

Cara lain untuk membersihkannya bisa dengan mengelap permukaan rumput menggunakan air sabun dan di jemur pada matahari.

2. Tidak mengeluarkan Oksigen

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Walaupund apat membuat tampilan rumah menjadi terlihat cantic seketika, rumput sintetis ini tidak bisa menggantikan fungsi rumput sesungguhnya yang dapat memproduksi oksigen.

Maka dari itu, sobat juga harus menanam beragam tanaman hias agar taman tidak hanya sekedar asri tapi juga memberikan kesegaran oksigen yang melimpah untuk seluruh penghuni rumah.

3. Tidak Tahan Air

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Ada dua cara yang biasa dilakukan untuk memasang alas dari serat sintetis ini, yaitu dengan cara dipaku atau cukup dengan ditempel lem. Apabila rumput diaplikasikan menggunakan lem, maka kemungkinan rumput tidak akan tahan terhadap air.

Seiring berjalannya waktum lem tersebut akan terkelupas apalagi jika sering terkena air yang tumpah.

4. Warna Rumput bisa Memudar

6 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Rumput Sintetis

 source: pinterest

Pemakaian dalam jangka waktu lama hingga bertahun-tahun akan membuat warna hijau pda rumput sintetis ini terlihat memudar. Selain itu, jika rumput ini digunaan di halaman rumah bisa menimbulkan bau ketika terkena hujan dan terkena sinar matahari.

Itulah kelebihan dan juga kekurangan rumput sinstetis sebagai dekorasi interior dan eksterior pada rumah. Semoga artikel yang Vira sampaikan ini bermanfaat khusus untuk sobat yang sedang mencari ide dekorasi interior dan eksterior rumah.

Jangan lewatkan infromasi menarik lainnya di laman artikel VOIRE Project ya! Komen dan bagikan juga artikel ini pada kerabat atau sahabat yang sedang membutuhkan inspirasi dekorasi rumah.

Baca juga artikel lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?