8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

Gak kerasa ya sob sekarang sudah memasuk tahun 2021. Di tahun yang baru ini, gimana nih sob renca...
8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021 8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021 Gak kerasa ya sob sekarang sudah memasuk tahun 2021. Di tahun yang baru ini, gimana nih sob rencananya untuk membuat hunian yang #benarbenaridaman terasa semakin nyaman dan juga menyenangkan?
8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 11 Januari 2021
Share
2021-01-11

Gak kerasa ya sob sekarang sudah memasuk tahun 2021. Di tahun yang baru ini, gimana nih sob rencananya untuk membuat hunian yang #benarbenaridaman terasa semakin nyaman dan juga menyenangkan?

Diantara sobat VOIRE, Vira yakin banget nih kalau udah banyak yang ngerasa bosan dengan tampilan rumah yang standar dan basic seperti warna putih dan juga warna krem. Untuk membuat tahun 2021 sobat VOIRE terasa lebih berwarna, ayo ganti cat tembok sobat!

Memasuki awal tahun yang identik dengan musim hujan yang mendung dan juga gloomy gimana kalau mengimbangi suasana tersebut dengan mengaplikasikan warna-warna cerah dan juga ceria.

Beberapa perusahaan cat warna telah mengeluarkan pilihan warna tahun 2021 yang dijamin dapat menyegarkan pemandangan. Agar rumah sobat tampak selalu mengikuti tren, yuk simak warna cat rumah apa yang akan populer di 2021.

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Warna-warna yang akan menjadi tren di tahun 2021 ini terdiri dari warna-warna alami, seperti warna biru laut, warna tanah dan juga warna hijau asri. Namun sentuhan warna mencolok juga akan menjadi tren di tahun ini lho.

Agar rumah sobat VOIRE terlihat selalu unik dan juga mengikuti tren, yuk simak warna apa aja sih yang akan menjadi tren di tahun 2021 ini. SStt, siapa tahu ada warna favorite sobat di bawah ini!

1. Warna Mencolok dengan Perpaduan Tekstur yang Simple

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Tekstur warna dengan sentuhan warna yang menyala hangat akan menjadi inspirasi menarik yang wajib banget untuk sobat VOIRE coba aplikasikan, khususnya pada interior di rumah impian sobat.

Seperti penggunaan warna merah yang mendominasi disertai aksen tekstur pada furniture ruangan yang simple membuat perpaduan tema yang sangat menarik juga menghasilkan unsur kemewahan pada sebuah rumah.

Penggunaan warna permata seperti merah bata delima dan biru safir, hingga warna tanah seperti hijau cemara dan merah saffron akan kembali di tahun 2021.

Warna yang mencolok namun memiliki kesan yang hangat ini akan memberikan penampilan yang mewah dan memberikan kenyamanan pada pemilik rumah.

2. Warna Ungu Magenta yang Mendominasi

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Secara umum warna ungu sebenarnya memiliki berbagai turunan, termasuk warna ungu magenta sebagai salah satu warna cat rumah yang terkesan minimalis. Dan dari segi psikologis, aksen warna ini akan menjadi memberikan nuansa yang menyegarkan.

Apabila sobat VOIRE dapat memadu padankan warna magenta ini dengan tepat seperti menggunakan kombinasi warna-warni nan estetis tentu akan menghasilkan visualisasi yang terlihat sangat kuat.

Tidak hanya cantik dari sisi estetika saja, warna ungu magenta juga sangat erat nilainya dengan tampilan mistis yang elegan.

Menurut Vira sih sentuhan warna ungu magenta akan terlihat lebih unik jika diaplikasikan pada interior rumah, sekalipun pada eksterior rumah dengan inspirasi ghotic.

Desainer interior ternama, Allison Caccoma juga mengatakan tahun 2021 akan dipenuhi dengan warna-warna yang berenergi dan juga terasa menyegarkan. Warna permata hingga warna-warna mencolok akan menghiasi banyak rumah di tahun 2021.

3. Warna Kuning cerah dan Lembut

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Warna cat rumah yang akan menjadi tren selanjutnya adalah warna kuning lembut dengan perpaduan warna pastel seperti warna pastel, oranye dan juga kuning kunyit atau mustard yang dapat menciptakan kesan mewah namun tetap hangat di dalam rumah.

Kuning sendiri merupakan warna yang cukup baik dalam mengalirkan cahaya di dalam ruangan. Selain itu, sarat akan makna baik sebagai salah satu warna cat rumah yang minimalis.

Salah satunya adalah penggunaan aksen warna kuning lembut yang cocok dikombinasikan dengan berbagai warna, baik warna muda maupun warna yang cukup pekat.

Kombinasi warna kuning akan memberi suasana yang hangat sekalipun terlihat estetis pada interior ruangan di dalam rumah. Fakta yang menarik lainnya adalah dari segi keilmuan fengshui, mengingat warna kuning memiliki lambing kemakmuran dan kesejahteraan.

4. Coklat Natural dengan Elemen Seni yang kuat

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Jika aksen monokrom sudah menjadi suatu hal mainstream, maka tidak ada salahnya untuk dapat mengkombinasikan aksen coklat natural pada interior dan juga eksterior pada sebuah rumah.

Aksen coklat natural merujuk pada kesan yang sederhana, namun menghasilkan suasana elegan dan juga minimalis pada sisi rumah. Sobat VOIRE pun juga bisa mengkombinasikan warna ini dengan berbagai jenis aksen pekat yang lembut.

Sebagai masukan, warna coklat muda yang natural dapat dikombinasikan dengan aksen pink dan biru pastel yang sangat cantik.

5. Warna Hijau Mint yang Segar namun Terkesan lembut

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Selain warna kuning, warna hijau muda mint juga menjadi aksen warna terbaik yang berfungsi dalam mengalirkan cahaya matahri dengan baik di dalam rumah yang #benarbenaridaman.

Adapun, aksen hijau muda mint ini termasuk ke dalam warna pastel. Selain memiliki kesan yang menyegarkan di dalam ruangan, warna hijau mint juga memiliki aura yang cukup positif dan juga memberikan kecerahan bagi sebuah bangunan di dalam rumah.

Unsur dan aura yang positif pada warna hijau juga menghasilkan suasana yang menginspirasi, sekalipun menghasilakan kreativitas terbaik sehinga akan sangat cocok untuk meningkatkan motivasi.

Apabila warna ini ditambah dengan beberapa dekorasi antik dengan warna mencolok, membuat ruangan dapat memicu kreativitas seseorang.

6. Warna Coral yang Cocok untuk Suasana Tropis

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Warna coral yang memang hampir seperti warna oranye ini memiliki kesan yang ceria, cerah dan juga bikin semangat. Warna coral yang cerah ini cocok banget untuk sobat VOIRE aplikasikan dengan interior bertema tropis.

Sobat VOIRE bisa styling warna coral untuk segala macam kombinasi lho, paling cantik sih apabila sobat padukan dengan warna perabotan maupun aksesn ruangan.

Namun, apabila sobat memang suka banget sama warna yang tajam ga ada salahnya untuk mengaplikasikan seluruh ruangan dengan warna ini.

Tips dari Vira sih, kalau mau mewarnai seluruh ruangan dengan warna coral, pastikan kalau ruangan memang luas dan juga berlangit-langit tinggi, ya. Karena kalau ngga  bisa-bisa ruangan jadi terasa gelap dan malah terkesan sempit.

7. Variasi Warna Biru Langit yang Menenangkan

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Warna-warna biru langit seperti warna biru langit yang tua, sampai biru langit hingga keabu-abuan. Pokoknya semua variasi biru di langit.  Menurut Vira, warna ini sangat pas juga untuk disandingkan dengan warna French blue.

Warna biru langit ini akan lebih cocok untuk dijadikan warna dasar suatu ruangan, alias warna seluruh tembok. Warna yang lembut ini sebenarnya hampir menyerupai biru pastel yang sangat menyejukkan dan pas untuk membuat ruangan terasa lebih cerah.

Bagi sobat VOIRE yang memiliki ruangan dengan ukuran sempit, warna biru langit ini cocok banget untuk diaplikasikan di rumah sobat. Selain cerah dan hangat, nuansa biru langit yang positif cocok banget membuat suasana rumah terasa lebih menyenangkan.

8. Kombinasi Warna Hijau Tua yang Pekat

8 Tren Warna Rumah untuk Menghiasi Dinding Rumah Sobat di Tahun 2021

 source: pinterest

Kalau sebelumnya Vira membahas tentang warna hijau muda mint, kali ini hijau tua juga tidak kalah menarik untuk sobat aplikasikan sebagai warna cat di rumah sobat lho.

Adapun warna hijau tua pekat menjadi warna yang cukup universal dan banyak diminati oleh perempuan dan juga laki-laki.Warna hijau tua juga dapat memberi suasana rindang, sehingga dapat memberikan rasa kesenangan sekalipun kenyamanan di dalam rumah.

Aksen hijau tua yang bisa coba aplikasikan secara unik adalah warna hijau lumut yang sangat unik dan juga cocok menjadi inspirasi eksterior maupun interior rumah. Selain hijau lumat sobat juga bisa mencoba hijau olive dan hijau botol sebagai kombinasi.

Kadang kala sobat hanya melihat berbagai variasi warna seperti hijau mint dan hijau tua dan kemudian merasa bingung bagaimana mengkombinasikannya. Jika merasa seperti itu, mungkin tandanya sobat VOIRE butuh bantuan jasa konsultan interior.

VOIRE Project punya jasa desainer interior professional yang bisa memberikan masukan dan juga memberikan solusi untuk segala permasalahan interior di rumah sobat lho. Dari mulai tata letak, bentuk furniture dan hingga pemilihan kombinasi warna yang tepat.

Tunggu apalagi sob! Yuk hubungi VOIRE Project sekarang dan dapatkan kesempatan konsultasi gratis bersama desainer interior VOIRE.

Baca juga artikel lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?