9 Inspirasi Credenza untuk Hunian yang #benarbenaridaman

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

9 Inspirasi Credenza untuk Hunian yang #benarbenaridaman

Sobat pernah dengar apa itu credenza? Kalau belum, maka wajar saja. Pasalnya, istilah credenza se...
9 Inspirasi Credenza untuk Hunian yang #benarbenaridaman 9 Inspirasi Credenza untuk Hunian yang #benarbenaridaman Sobat pernah dengar apa itu credenza? Kalau belum, maka wajar saja. Pasalnya, istilah credenza sendiri kurang familiar di telinga masyarakat. Perabot yang satu ini lebih dikenal sebagai meja samping alias sideboard atau meja buffet. Umumnya sideboard bisa sobat temukan pada ruang makan atau ruang keluarga. Desainnya sendiri merupakan perpaduan antara rak penyimpanan dengan meja. Kalau sobat memiliki rencana untuk membeli credenza, alangkah baiknya untuk disesuaikan dengan konsep hunian sobat.
9 Inspirasi Credenza untuk Hunian yang #benarbenaridaman
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Furniture 23 Februari 2022
Share
2022-02-23

Sobat pernah dengar apa itu credenza? Kalau belum, maka wajar saja. Pasalnya, istilah credenza sendiri kurang familiar di telinga masyarakat. Perabot yang satu ini lebih dikenal sebagai meja samping alias sideboard atau meja buffet. Umumnya sideboard bisa sobat temukan pada ruang makan atau ruang keluarga. Desainnya sendiri merupakan perpaduan antara rak penyimpanan dengan meja. Kalau sobat memiliki rencana untuk membeli credenza, alangkah baiknya untuk disesuaikan dengan konsep hunian sobat. Sebelum sobat membeli credenza baru, Vira punya 9 inspirasi credenza untuk mempercantik hunian sobat nih. Yuk simak pembahasan Vira di bawah!

 

Inspirasi Desain Credenza untuk Hunian yang Lebih  Menawan

 

Credenza Kayu Sederhana

 imaniadesain.com

Sesuai judulnya, tampilan sideboard yang satu ini cenderung sederhana. Laci penyimpanannya terdiri dari dua tingkat saja, dan memiliki bentuk memanjang. Pada bagian depan meja terdapat pintu penutup yang terbagi menjadi tiga bagian. Untuk warnanya sendiri didominasi oleh warna cokelat tua, sehingga sideboard ini akan tampak sangat menonjol pada ruangan berwarna putih.

 

Sideboard Minimalis

 pinterest.com

Kalau hunian sobat menerapkan konsep minimalis kekinian, maka credenza yang satu ini bakalan cocok banget buat sobat. Sebetulnya dari segi bentuk, sideboard yang satu ini terlihat biasa saja. Hanya berupa persegi panjang dengan empat kaki yang ramping. Namun yang membuat meja berikut ini terlihat menarik adalah karena meja yang satu ini memadukan elemen kayu dengan warna putih.

 

Sideboard dengan Motif 3D

 archify.com

Credenza yang satu ini memiliki motif 3D pada bagian pintunya sobat. Seperti yang bisa sobat lihat, terdapat motif menyembul keluar seperti atap limas pada bagian pintu penyimpanannya. Sobat bisa menempatkan meja yang satu ini di samping pintu ruang tamu atau ruang makan untuk mempercantik area tersebut.

 

Credenza Bermotif dengan Ukuran yang Besar

 pinterest.com

Kalau sobat membutuhkan ruang penyimpanan tambahan yang banyak, maka meja yang satu ini bisa sobat jadikan pilihan. Meja yang satu ini memiliki laci yang terdiri dari tiga tingkat, sehingga sobat dapat leluasa menyimpan barang-barang di dalamnya. Tak hanya itu, tampilannya pun sangat menawan dengan sentuhan motif yang terdapat pada bagian pintunya.

 

Credenza Kayu Modern

 architectureartdesigns.com

Sesuai namanya, meja yang satu ini tampak modern dengan bagian depan meja yang menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Seperti yang dapat sobat lihat, terdapat susuanan bilah kayu kecil yang membentuk bangun geometris pada bagian pintu penyimpananya. Agar tampak manis, sobat cukup meletakkan lampu  meja serta vas bunga pada bagian atas meja. Tertarik untuk memiliki meja yang satu ini sobat?

 

Credenza Putih Polos

 imaniadesain.com

Sobat lebih suka desain yang polos dan minimalis? Meja yang satu ini bakal cocok banget nih sama sobat. Karena meja yang satu Ini hanya menggunakan satu warna saja, yaitu putih bersih. Sedangkan untuk aksen pemanisnya berasal dari bentuk daun pintu penyimpanan serta kaki meja.

 

Credenza dengan Sentuhan Vintage

 magicbricks.com

Desain credenza yang satu ini memadupadankan nuansa klasik serta modern di dalamnya. Dari segi bentuk, tampilannya akan mengingatkan sobat pada credenza jaaman dulu yang memiliki kenop rak dan pintu bulat. Namun untuk warnanya terlihat modern. Sobat bisa memadukannya dengan dinding berwatna hitam untuk menonjolkan tampilan meja ini.

 

Credenza Nuansa Alam

 joliplace.com

Meja yang satu ini mengusung konsep minimalis dan juga alami sekaligus. Bentuknya yang sederhana dan ramping, sehingga dapat dengan mudah sobat letakkan di mana saja. Dari segi fisik, meja yang satu ini terlihat seperti tirai bambu dengan sela-sela tembus pandang. Selin itu, meja ini memiliki dua tingkat rak pada bagian dalamnya.

 

Credenza dengan Sudut Melengkung

 archdaily.co

Model credenza yang satu ini juga tak kalah menawan sobat, yaitu credenza dengan bagian sudut melengkung. Jika sobat memiliki anak kecil, sobat tidak perlu khawatir karena bentuk credenza seperti lebih aman dan tidak membahayakan anak kecil. Seperti yang sobat tahu, resiko anak untuk terbentur ujung runcing meja dan terluka sangat tinggi. Dengan meja yang satu ini sobat tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut.

Itu dia 9 inspirasi desain credenza yang bisa sobat jadikan pilihan. Desain yang mana nih yang akan sobat pilih? Semoga artikel berikut dapat menjadi referensi untuk sobat dalam memilih credenza pada hunian ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?