Alasan Menggunakan Jasa Desainer Interior

Holla sobat VOIRE! Vira mau tanya nih. Apakah sobat punya keinginan untuk merombak atau merenovas...
Alasan Menggunakan Jasa Desainer Interior Alasan Menggunakan Jasa Desainer Interior Holla sobat VOIRE! Vira mau tanya nih. Apakah sobat punya keinginan untuk merombak atau merenovasi desain interior rumah? Jika iya, sebelum memutuskan untuk mengerjakan semuanya seorang diri alangkah lebih baiknya jika sobat mempertimbangkan menggunakan jasa desainer interior professional. “Tapi kayanya mahal nih Vira ”. Itu kan yang ada di pikiran sobat? Eits tenang dulu ya, jaman sekarang jasa desainer profesional tidak melulu identik diperuntukkan orang kaya, karena semakin banyak jasa desain interior yang bisa mendesain sedemikian rupa menyesuaikan isi kantong sobat
Alasan Menggunakan Jasa Desainer Interior
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 02 Maret 2020
Share
2020-03-05

Holla sobat VOIRE! Vira mau tanya nih. Apakah sobat punya keinginan untuk merombak atau merenovasi desain interior rumah? Jika iya, sebelum memutuskan untuk mengerjakan semuanya seorang diri alangkah lebih baiknya jika sobat mempertimbangkan menggunakan jasa desainer interior professional. “Tapi kayanya mahal nih Vira ”. Itu kan yang ada di pikiran sobat? Eits tenang dulu ya, jaman sekarang jasa desainer profesional tidak melulu identik diperuntukkan orang kaya, karena semakin banyak jasa desain interior yang bisa mendesain sedemikian rupa menyesuaikan isi kantong sobat.

Sehingga semakin banyak juga warga biasa yang akhirnya menggunakan jasa desain interior karena sadar betapa penting dan bermanfaatnya bantuan dari seorang profesional.   Pasti ingin tahu lebih dalam kan seberapa banyak manfaat dan alasan kenapa sobat sebaiknya memperkerjakan seorang desainer untuk merombak atau sekedar merenovasi desain interior di rumah sobat?

Vira akan bahas beberapa alasannya nih. Simak bersama-sama yuk sobat!

 

1. Mengatasi Kesulitan dalam Proses Desain Interior

Tentunya hal pertama yang akan sobat temui ketika memutuskan untuk merombak atau merenovasi rumah adalah menentukan akan seperti apa desain interior yang akan diterapkan di rumah kelak. Apakah desain interiornya akan efektif atau hanya sekedar memenuhi unsur estetika. Tentunya sobat ingin keduanya beriringan secara maksimal bukan? Menurut Vira seorang penyedia jasa desain interior idealnya mampu untuk memahami sekaligus menerjemahkan keinginan dan kebutuhan desain interior menjadi hasil nyata yang memuaskan.

Meskipun ada kalanya juga dalam proses pembuatan desain interior tidak bisa sepenuhnya sesuai dengan keinginan sobat karena keterbatasan waktu, teknologi, biaya dan faktor lainnya yang mungkin berada diluar dugaan.Tapi sobat, percayalah bahwa desainer interior yang baik bersedia memastikan keseluruhan proses berjalan lancar dengan bantuan teknologi dan perencanaan pembangunan yang paling sesuai dengan kebutuhan sobat.

Salah satu kemampuan desainer interior juga bisa memberikan rekomendasi material desain interior yang paling sesuai dengan iklim tempat tinggalmu sehingga nantinya bisa mencegah kerusakan dini pada rumah setelah proyek selesai. Dan misalnya juga jika sobat tinggal di tempat yang banyak debu dan sobat punya kecenderungan alergi, tentunya desainer interior akan memberikan saran dan rekomendasi untuk menggunakan ornament dan perbotan yang mudah dibersihkan dan bersifat hipoalergenik dan antibacterial.

2. Menghemat Biaya, Waktu dan Tenaga

Hal selanjutnya yang biasa orang-orang hadapi ketika memutuskan untuk merombak desain interior dirumah adalah biaya, waktu dan juga tenaga. Dengan menggunakan jasa desian interior professional tentunya akan sangat membantu sobat untuk menghemat ketiga hal tersebut ketika proses instalasi berlangsung. Sebagai orang yang awam dalam proses desain interior, ada kemungkinan sobat sedikit asing dengan istilah-istilah teknis pengerjaan interior rumahmu.

Ada baiknya untuk menyerahkan segalanya pada desainer dari desain interior professional. Selain itu, desainer interior juga memiliki kemampuan berdasarkan pengalamannya dan pengetahuan memadai soal pengerjaan desain interior terbaik yang sesuai dengan selera dan budget pribadi sobat.Pastikan sobat diskusikan dahulu dengan detail terkait anggaran dan tampilan akhir desain interior yang sobat inginkan. Karena dengan mendiskusikan terlebih dahulu, desain interior pilihan sobat tentunya akan memberikan pilihan terbaik untuk berhemat biaya tanpa mengorbankan kualitas hasil dengan desainer interior pilihanmu untuk hasil yang juga memuaskan.

3. Mengawasi Kelancaran Pengerjaan Desain Interior

Sudah mulai pahamkan sobat, bahwa sebenarnya inti dari proses desain interior adalah menerjemahkan keinginan sobat menjadi hasil yang nyata. Proses inilah yang biasanya diawali dengan dikerjakannya pembuatan sketsa desain interior yang akan mengalami penambahan dan pengurangan selama proses konstruksi berlangsung. Dalam proses mewujudkan sketsa desain interior menjadi hasil desain interior dirumah bisa saja terjadi salah interpretasi.

Sobat sebagai pemilik rumah juga bisa mendiskusikan permasalahan ini agar mengerti dan memaklumi bahwa desain interior tidak semata-mata soal keindahan, namun juga mengenai mampu tidaknya semua elemen dekorasi dalam satu ruangan tersebut nampak serasi dan juga dapat melengkapi sesuai fungsinya masing-masing.Tugas seorang desainer interior yang baik juga memastikan hasil pemikiran bagaimana efek warna cat tembok tertentu pada kondisi pencahayaan alami saat siang atau malam, bahkan desainer interior memikirkan bagaimana mengakali ruangan yang terlanjur dipasangi kertas pelapis dinding berwarna gelap namun tetap tampak lebih cerah.

Tentunya hal-hal seperti ini bisa jadi sobat lewatkan namun desain interior akan memastikan hal tersebut tidak akan terlewatkan dengan melakukan koordinasikan dengan banyak pekerja, kontraktor dan tentunya sobat VOIRE sebagai pemilik rumah.

4. Menjadi Jembatan dalam Komunikasi dengan Banyak Pihak

Saat pengerjaan desain interior tentunya sobat akan berkoordinasi dengan banyak pihak dan tentu akan membuat sobat menjadi lebih sibuk namun jika sobat menggunakan jasa desain interior tentunya semua proses koordinasi dengan berbagai pihak seperti kontraktor, pekerja dan toko alat bangunan akan dikerjakan oleh desainer interior. Masalah kecil biasanya terjadi saat banyak pihak terlibat yang memiliki pemahamannya sendiri-sendiri.  Seperti misalnya kontraktor yang menganggap desain yang sobat inginkan tidak masuk akal atau sebaliknya.

Bahkan bisa juga pekerja merasa hasilnya sudah sesuai plan namun sobat merasa tidak sesuai dan lain sebagainya. Desainer interior yang professional akan segera turun tangan menjembatani komunikasi banyak pihak ini agar jangan sampai terjadi konflik dalam pengerjaan desain interior. Pentingnya peran seorang desain interior akan semakin terasa seandainya kamu sempat berganti kontraktor, karena desainer interior idealnya bisa membantu kontraktor baru melanjutkan pengerjaan desain interior yang ditinggalkan oleh kontraktor sebelumnya.

5. Mencarikan Saran dan Bantuan dari Profesional Lainnya

Memiliki jaringan dengan para profesional lain di bidang yang serupa adalah salah satu kelebihan dari seorang desainer interior profesional. Apalagi jika seorang desainer interior tersebut memiliki reputasi baik, pasti memiliki banyak rekanan professional mulai dari kontraktor, arsitek hingga tukang pengerjaan yang berpengalaman. Dengan memanfaatkan jaringan pekerja professional ini berarti bisa menjadi penghematan jangka panjang dalam pengerjaan atas referensi dari desainer interiormu mau sedikit banyak bernegosiasi harga dan dapat leluasa untuk berkonsultasi.

Selain itu seorang desasiner interior juga bisa sangat membantu sobat dikala kesulitan mendapatkan perabotan tertentu untuk melengkapi hasil akhir yang membuat desain interior dalam rumah sobat terlihat semkain menawan dan juga bisa menampilkan keunikan kepribadianmu sebagai pemilik rumah.

6. Membantu Mempelajari Estetika dan Pemanfaatan Ruang

Dengan mengggunakan jasa desainer interior profesional, sobat bisa mengetahui sedikitnya dunia desain interior seperti strategi menata rumah untuk mendapatkan desain interior yang menawan yang tidak hanya indah dipandang namun juga nyaman untuk dihuni, lalu sobat juga bisa mempelajari mengenai material furniture yang cocok di rumah sobat  hingga tujuan penggunaan aksesoris dan hiasan yang memiliki fungsi dan tujuan di suatu ruangan.

Sobat juga mendapatkan pengetahuan baru saat berkonsultasi mengenai bagaimana mengatur desain interior untuk menghasilkan kesan lega dan bersih, terutama jika rumah sobat kebetulan berukuran mungil hingga membutuhkan pemanfaatan ruang yang baik. Jika ada ruang kosong yang tersisa dalam rumah sobat, desainer interior juga bisa membantu dalam memberikan solusi akan dimanfaatkan seperti apa ruang kosong tersebut sebagai pelengkap desain interior dalam rumah sobat.

Setelah membaca alasan mengapa sebaiknya sobat menggunakan jasa interior semoga sobat VOIRE semakin mantap nih menjadi VOIRE project menjadi bagian dalam mewujudkan hunian yang #benarbenaridaman bagi sobat. Harga transparan dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget sobat lho jadi tidak perlu khawatir ya. Yuk, segera kontak tim desain interior VOIRE Project 

Voire Project

baca juga artikel lainnya :

 

Komentar

Mau cari artikel apa sob?