Bagaimana cara menata barang koleksi anda agar terlihat menarik ?

Pumpkin

1. Kolektor Action Figure

    Apakah anda termasuk orang yang senang mengkoleksi barang action figure. Memiliki hobi tersebut mengakibatkan anda kecanduan untuk membeli seri terbaru koleksinya. Tanpa disadari ruangan telah di penuhi dengan barang koleksi tersebut. Ruang  akan terlihat berantakan apabila tidak menyusun barang-barang koleksi dan kenyaman ruangan pun akan berkurang. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa ide solusi untuk mengemas barang koleksi anda, agar terlihat rapi dan menarik.

   Langkah pertama terapkan suasana yang menggambarkan karakteristik action figure  dalam ruangan. Kemudian tentukan lokasi yang akan digunakan untuk menyimpan display tersebut. Setelah menentukan sudut untuk tempat figure tersebut, gunakan meja dan rak yang anda inginkan, sesuaikan dengan ukuran action figure. Berikan pencahayaan yang baik untuk ruangan koleksi.

Bagaimana cara menata barang koleksi anda agar terlihat menarik ?

Pinterest.com

   Tentukan letak dan posisi koleksi agar terlihat menarik untuk dilihat. Gunakan rak atau aksesoris lainnya yang memiliki bentuk yang unik dan menarik. Koleksi anda akan terasa hidup dan sangat menarik untuk dilihat. Bahkan apabila diletakan pada tempat - tempat ruangan rumah yang umum, seperti ruang keluarga atau pun ruangan utama, koleksi  akan tampak seperti dekorasi rumah yang unik yang memiliki daya tarik sendiri pada siapapun yang melihatnya.apabila komposisi yang kami berikan dapat diterapkan pada ruangan anda.

 

2. Kolektor Sneaker

   Apabila anda gemar mengkoleksi sepatu sneaker. Anda butuh tempat khusus untuk menyimpan barang koleksi anda agar tertata dengan baik dan tetap rapi. Selain fungsi tersebut dengan memiliki ruangan tempat sendiri, anda pun akan mudah untuk mencari barang anda yang akan digunakan. Dengan membuat tempat khusus untuk sepatu anda akan mempermudah untuk mencari dan menyimpannya kembali. Kadang kala apabila tidak di tata dengan baik dapat menghabiskan waktu cukup banyak, hanya untuk menemukan sepatu yang akan digunakan. Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips untuk anda semua :

 Bagaimana cara menata barang koleksi anda agar terlihat menarik ?

pinterest.com

      Bagi para penggemar sneaker pasti selalu ingin memiliki seri terbarunya. Ada sebagian kolektor tersebut tidak hanya ingin menggunakan barang tersebut untuk digunakan sehari-sehari saja, adapun yang senang melihat benda koleksinya walaupun hanya di pajang di ruangan miliknya. apabila anda termasuk dari golongan tersebut, saya memiliki tips atau ide untuk menata barang koleksi  agar terlihat menarik. langkah pertama apabila anda memiliki space kosong pada ruangan, mungkin dapat digunakan untuk tempat menyimpan barang koleksi.

Baca juga : 4 Tips keindahan ruangan rumah dengan perpaduan warna

     Tips pertama tentukan ukuran ruangan yang akan anda gunakan, buatlah lemari atau rak untuk menyimpan barang koleksi, sesuaikan ukuran ruangan dan berapa banyak barang koleksi yang akan di simpan di rak tersebut. Gunakan desain rak yang unik untuk menambah daya tariknya, jangan lupa menggunakan pencahayaan yang bagus untuk furniture yang akan digunakan. Pencahayaan berfungsi untuk melihat detail barang, dan dapat mempermudah untuk mencari barang koleksi Anda yang akan digunakan. Jadikan koleksi sebagai dekorasi ruangan. 

Bagaimana cara menata barang koleksi anda agar terlihat menarik ?

pinterest.com

   Setiap orang memiliki hobinya masing-masing, sama ketika dia senang mengkoleksi barang. Setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Dalam bidang fashion ada orang yang gemar mengkolesi sepatu, jam, tas, topi, dan lain sebagainya. Apapun jenis koleksi anda yang pasti harus bisa nyimpan barang koleksi dengan baik, agar tidak tercecer atau pun hilang. Pada dasarnya konsep untuk menyimpan barang koleksi adalah sama. Yaitu dengan membuat furniture yang menarik dan mempermudah untuk nyimpan dan mencari barang koleksi.

Bagaimana cara menata barang koleksi anda agar terlihat menarik ?

pinterest.com 

    Tips kami apabila Anda gemar mengkoleksi barang dengan beraneka macam warna baik warna cerah, maupun gelap. Anda harus menggunakan warna natural pada furniture yang digunakan, warna natural tersebut yaitu warna putih, hitam atau warna kayu. warna- warna tersebut dapat dipadukan dengan warna apapun. sehingga beraneka ragam warna barang koleksi Anda gunakan maka akan tetap terlihat indah dalam furniture yang dimiliki. Apabila anda senang mengkoleksi topi mungkin gambar yang saya berikan dapat menjadi referensi untuk menata koleksi topi anda, dengan membuat susunan untuk menyimpan koleksi Anda dengan variasi yang unik. Dan bila anda memiliki topi yang sangat disenangi di banding topi lain, mungkin dengan menggunakan tambahan aksesoris seperti besi penyangga pada gambar pertama di atas. Tempat tersebut dapat menunjukan ruangan icon terbaik topi anda. Tentukan letak maupun bentuk variasi furniture yang sesuai dengan selera Anda.

 

3. Kolektor Tas Mewah

   Bagi kaum sosialita yang sangat gemar mengkoleksi barang-barang branded yang memiliki kesan mewah ini, pastinya harus memiliki ruangan khusus untuk barang-barang berharganya. Agar barang koleksi awet dan aman, langkah yang harus dilakukan adalah mulai menata ruangan yaitu dengan menentukan furniture beserta fungsionalnya. Tentukan kebutuhan yang dapat menunjang kebiasaan sehari-sehari. Agar mempermudah dalam beraktifitas. 

Bagaimana cara menata barang koleksi anda agar terlihat menarik ?

pinterest.com

   Buatlah furniture yang dapat mencakup seluruh kebutuhan, selain dapat memajang koleksi barang mewah, tambah aksesoris lainnya seperti laci yang dapat digunakan untuk menyimpan perhiasan seperti kalung, cincing, gelang, ataupun surat-surat berharga. Anda dapat menambahkan storage lain untuk menyimpan sepatu favorite, atau barang favorite lainnya.

   Demikianlah tips dari kami tentang cara menata barang koleksi anda agar terlihat menarik. Semoga dapat menjadi inpirasi dalam menata barang koleksi agar terlihat lebih menarik, semoga artikel yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.