Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap orang pasti ada keinginan untuk memiliki tampilan rumah yang ...
Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk! Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk! Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap orang pasti ada keinginan untuk memiliki tampilan rumah yang menarik. Oleh karena itu, ketika pertama kali membangun rumah, desain eksterior maupun interiornya akan menjadi pertimbangan pertama agar terlihat bagus.
Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 11 Desember 2020
Share
2020-12-11

Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap orang pasti ada keinginan untuk memiliki tampilan rumah yang menarik. Oleh karena itu, ketika pertama kali membangun rumah, desain eksterior maupun interiornya akan menjadi pertimbangan pertama agar terlihat bagus.

Namun sayangnya, hal tersebut tidak akan bertahan lama karena seiring berjalannya waktu akan ada banyak hal yang menyebabkan tampilan rumah menjadi lusuh dan tampak tidak menarik.

Misalnya seperti perabotan yang sudah tampak usang, dinding yang retak atau warna-warna yang sudah mulai memudar karena terkena air hujan dan sinar matahari.

Ketika mengalami hal tersebut, sobat akan mulai merasa bosan sehingga ingin segera mengganti tampilan eksterior beserta interior agar terasa nyaman kembali. Padahal, rumah seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman bagi seluruh penghuninya.

Tapi pasti beberapa dari sobat memiliki kendala seperti kesulitan memilih nuansa desain pengganti yang mana dan juga keterbatasan dana apalagi di masa pandemi seperti ini. Namun sebenarnya perubahan bisa saja dilakukan hanya berbekal dengan uang yang terbatas.

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Kalau menurut tim desainer interior VOIRE Project, sebenarnya perubahan sekecil apapun bisa mengubah penampilan rumah. Sehingga sobat tidak perlu terlalu memikirkan renovasi ulang untuk mengubah tampilan rumah, cukup dengan mengganti beberapa hal saja.

Sobat tidak perlu khawatir lagi yaa, karena Vira punya tips dan juga trik untuk mengubah tampilan rumah dengan mudah tanpa membuat dompet terkuras. Mulai kepo kan gimana caranya? Simak dengan seksama informasi di bawah ini ya sob!

1. Menata ulang furniture

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Sobat VOIRE tidak harus membeli furniture baru, sobat bisa mendapatkan tampilan desain rumah yang baru hanya dengan menata ulang furniture lama yang ada di rumah. Misalnya saja dengan merubah posisi sofa yang tadinya berada di tengah ruangan ke sudut ruangan agar tampak lebih efisien.

Sobat juga bisa melakukan hal serupa seperti dengan memindahkan lemari atau aneka rak ke area lain dan juga menukar posisi perabotan tersebut satu sama lain agar memberikan nuansa baru yang berbeda.

Hal lain yang sangat perlu diperhatikan sebelum melakukan penataan ulang, pastikan jika sobat sudah mengukur setiap furniture yang akan dipindahkan dan menyesuaikannya dengan luas ruangan sobat.

Sobat juga bisa membuat gambar atau sketsa ruangan secara sederhana supaya terlihat lebih mudah dalam pengukurannya. Hal ini bertujuan untuk menghidari penataan yang salah dan tidak tepat.

2. Atur pencahayaan ruangan

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Pencahayaan di dalam rumah sering banget lho diabaikan oleh sebagian orang. Coba ngaku deh sobat termasuk yang seperti itu gak? Padahal sebenarnya, cahaya memegang peranan yang cukup penting karena bisa mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan.

Maka dari itu, sebaiknya sobat mengatur pencahayaan secara tepat di dalam ruangan agar tercipta suasana yang nyaman dan lebih terasa hidup dari sebelumnya. Cobalah perhatikan jenis ruangan yang akan sobat ubah karena pengaturan cahaya pada setiap ruangan akan berbeda-beda.

Untuk ruang tamu, ruang keluarga dan juga ruang makan, pakailah lampu yang bernuansa hangat. Sementara, untuk kamar tidur, sobat bisa menggunakan lampu dengan intensitas cahaya yang sedang dan tidak silau supaya suasananya lebih menenangkan.

Selain cahaya buatan yang didapatkan dari lampu, manfaatkan juga pencahayaan alami dari sinar matahari. Hal ini bisa sobat lakukan dengan membuka tirai jendela saat pagi dan siang hari. Dengan demikian, ruangan rumah sobatpun akan terlihat lebih luas.

3. Mengganti sarung bantal

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Coba juga deh ganti sarung bantal sofa atau cushion yang ada di ruang tamu atau ruang keluarga dengan nuansa yang berbeda. Jika sobat terbiasa dengan sarung bantal yang polos dan juga warna nude tidak ada salahnya lho jika menggantinya ke sarung bantal yang bermotif.

Perubahan tampilan sarung bantal yang tidak hanya seberapa ini sukses membuat tampilan baru yang tidak membosankan. Pilihlah motif yang sesuai dengan suasana ruangan agar terlihat lebih serasi dan juga harmonis.

Sobat VOIRE juga bisa memadukan sarung bantal polos dengan sarung bantal yang berbeda motif untuk variasi tampilan yang lebih unik dan mengesankan pada ruangan kesayangan sobat.

4. Mengganti warna cat dinding

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Salah satu faktor yang cukup penting dalam desain interior adalah warna cat dinding. Apalagi, warna di dalam ruangan dapat mempengaruhi psikologis dan juga rasa kenyamanan bagi penghuni rumahnya.

Ruangan yang paling sering sobat gunakan, terutama saat menikmati kebersamaan dengan keluarga adalah ruangan yang harus bisa menciptakan suasana nyaman dan juga homey.

Ini semua dilakukan agar tampilan hunian idaman keluarga jadi terlihat baru dan juga tetap terasa nyaman untuk dihuni, maka ubahlah warna cat dinding di rumah sobat VOIRE.

Untuk mencoba melakukanya, sobat tidak perlu repot dan membuang terlalu banyak tenaga karena sekarang sudah banyak penyedia jasa e-service dari penyedia cat yang dekoratif yang membantu mulai dari pemilihan warna, pembelian hingga proses pengecatan itu sendiri.

5. Menambahkan tanaman hidup agar usasana lebih segar

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Cobalah menggunakan pot-pot beraneka ukuran, bahan dan juga warna sesuai dengan desain interior pada ruangan kesayangan sobat. Misalnya, dengan menerapkan interior rumah  skandinavia yang identik dengan warna netral,

Maka pilihlah warna pot yang senada seperti warna hitam atau abu-abu. Sesuaikan juga ukuran pot dengan ruangan tempat meletakkannya, jangan pakai pot yang terlalu besar dan juga berat karena selain mengganggu akses keluar-masuk, juga akan merusak keserasian interior pada ruangan.

Jenis yang sedang populer untuk menghiasi interior rumah adalah tanaman sukulen beraneka bentuk. Kenapa dengan sukulen? Tanaman jenis sukulen yang berukuran mini cenderung cocok ditempatkan pada interior rumah bergaya apapun. Selain itu, perawatannya juga akan jauh lebih mudah.

6. Menambahkan piring hias warna-warni untuk dekorasi dinding

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Sobat pasti punya banyak koleksi piring hias yang nggak terpakai! Kalau pajangan biasa mulai terasa monoton, sekarang ini saatnya piring-piring hias yang tertumpuk dilemari di manfaatkan untuk dekorasi agar memberikan kesan yang berbeda pada interior rumah.

Caranya mudah, cobalah gantungkan saja piring-piring aneka motif dan juga warna ini sebagai aksen pada dinding interior rumah. Kalau sobat tidak punya piring souvenir, jangan cemas karena sobat bisa tetap memakai piring biasa dengan motif unik untuk mempercantik interior rumah.

Saran dari Vira sih jangan kaku saat mengatur posisinya, silahkan berkreasi menggantungkan piring dengan posisi asimetris atau membentuk pola tertentu sesuka sobat. pastikan piring sudah tergantung dengan kuat dan juga aman.

7. Tambahkan sentuhan cermin dengan bingkai yang unik

Bosan dengan Tampilan Interior Rumah? Ganti dengan Cara Simpel dan Murah ini Yuk!

 source: pinterest

Untuk tambahan tampilan interior yang unik dan juga berbeda, bagaimana jika sobat mencoba mengaplikasikan cermin aneka ukuran dengan bingkai yang unik. Penggunaan cermin sebagai dekorasi juga cocok diaplikan pada ruangan yang sempit lho.

Cermin tidak hanya bermanfaat menghiasi interior rumah saja lho, tetapu juga memberikan kesan lega pada ruangan yang smepit. Misalnya pilih saja yang berbentuk klasik seperti oval atau juga persegi panjang dalam palet warna netral atau metalik. Dijamin interior rumah kesayangan sobat akan jadi lebih keren.

Gimana nih sob? Gak sulit kan mengubah tampilan interior rumah dengan budget yang terbatas? Apabila sobat VOIRE membutuhkan lebih banyak informasi dan juga inspirasi seputar home and living, jangan lupa untuk baca artikel lainnya di lama artikel VOIRE Project.

Selain informasi mengenai home and living, sobat juga bisa berkonsultasi gratis dengan VOIRE terkait desain interior yang #benarbenaridaman.

Ingin mewujudkan impian rumah sobat menjadi kenyataan? Tim desain interior VOIRE Project siap membantu! Jika sobat membutuhkan kitchen set custom, bisa juga diwujudkan lewat VOIRE Project lho. Kalau soal harga, VOIRE memberikan harga masuk akal yang sesuai dengan budget sobat!

Baca juga artikel lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?