Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

Tidak salah lho kalau sobat Voire ingin membuat kamar tidur jadi tempat yang senyaman mungkin, ka...
Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik! Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik! Tidak salah lho kalau sobat Voire ingin membuat kamar tidur jadi tempat yang senyaman mungkin, karena Kamar tidur merupakan ruangan yang selalu menjadi tempat favorit setiap anggota keluarga bahkan setiap orang.
Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 04 Februari 2020
Share
2020-03-05

Siapa di sini yang senang berlama-lama di kamar karena merasa betah untuk sekedar rebahan dan juga bersantai di waktu senggang? Vira juga senang nih berlama-lama dikamar apalagi desain interior kamar Vira dibuat senyaman mungkin. Kalau sobat VOIRE gimana nih desain kamar tidurnya? Atau lagi bingung mencari inspirasi desain kamar tidur biar semakin nyaman?

Tidak salah lho kalau sobat Voire ingin membuat kamar tidur jadi tempat yang senyaman mungkin, karena Kamar tidur merupakan ruangan yang selalu menjadi tempat favorit setiap anggota keluarga bahkan setiap orang. Ruangan yang biasa dijadikan tempat beristirahat ini bisa dijadikan tempat multifungsi untuk sebagian banyak orang misalnya bersantai dan juga bekerja dengan laptop. Karena bisa dijadikan ruangan dengan banyak fungsi, desain interior yang akan diterapkan di ruangan kamar tidur tidak bisa dianggap sepele dan juga dibuat sembarangan.

Nah Vira mau bahas nih beberapa desain interior untuk ruangan yang sifatnya pribadi ini, untuk sobat VOIRE yang ingin mencari inspirasi desain interior kamar yuk kita intip dulu 8 desain interior kamar terbaik yang cocok untuk sobat VOIRE!

 

1. Kamar dengan Desain Interior Industrial

Desain interior gaya industrial ini tidak hanya bisa diterapkan untuk tipe hunian lho, ternyata kamarpun bisa banget sobat VOIRE terapkan untuk kamar yang #benarbenaridaman. Desain interior ini cocok untuk siapapun laki-laki maupun perempuan karena memiliki kesan yang simple dan kalem. Didominasi oleh warna abu-abu, dinding atau lantai beton yang unfinish alias dibiarkan terlihat begitu adanya. Elemen kayu pun cocok untuk diterapkan pada gaya industrial ini.

Warna abu-abu yang mendominasi ini menciptakan kesan keren dan simple. Material furniture yang digunakan biasanya terbuat dari metal dan besi ataupun kayu. Biasanya pengaturan dekorasi bisa dipadukan dengan menggunakan lampu bercorong besar yang biasa digunakan di pabrik. Direkomendasikan juga untuk meletakkan hiasan dinding yang akan terlihat sederhana namun elegan.

Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

 source : pinterest

2. Desain Interior Kamar Skandinavian

Konsep desain interior skandinavian merupakan konsep desain yang sangat popular akhir-akhir ini. Semua orang nampaknya mengetahui apa itu konsep skandinavian atau jika hanya dengan melihat dekorasi yang didominasi warna putih yang dipadukan abu dan juga coklat pasir, orang-orang sudah bisa menebak konsep apa yang sedang dibicarakan.

Kamar dengan desain interior skandinavian identik dengan material kayu untuk lantai dan juga furnitur. Kesan simple dan natural dipadukan dengan pencahayaan utama kamar yang berasal dari cahaya matahari. Dengan ditambahkan pot tanaman hijau sebagai tambahan dekorasi atau penggunaan sarung bantal bermotif membuat kamar dengan desain interior skandinavian ini tidak monoton.

Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

 source : pinterest

3. Desain Interior Kamar Bohemian

Desain bohemian merupakan desain yang menerapkan konsep motif etnik dan juga warna. Sebenarnya tidak ada aturan khusus terkait motif dan warna apa yang digunakan. Sobat VOIRE bisa menerapkan motif tribal dan juga persegi loh! Bahkan menggunakan perpaduan 5 warna sekali pun di dalam kamar asal warnanya berpadu dengan unik juga tidak masalah.

Salah satu elemen yang tidak kalah penting untuk diterapkan di konsep desain interior bohemian yaitu penggunaan kain dengan rumbai di ujungnya. Penggunaan kain bisa diterapkan menjadi selimut, taplak meja juga gorden. Tidak ketinggalan mandala tapestry juga bisa menjadi benda ikonik dalam penataan konsep desain bohemian.

Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

 source : pinterest

4. Desain Interor Kamar Eklektik

Bagi sobat VOIRE yang suka terhadap perpaduan warna-warna mencolok, desain interior kamar eklektik ini cocok banget loh untuk diaplikasikan dikamar. Penggunaan warna-warna mencolok seperti merah, biru dan kuning menantang bagi siappaun yang tertarik untuk mendesain kamar ini. Penggunaan elemen kain ini merupakan kunci utama pada desain interior kamar elektik.

Elemen juga bisa dipadukan dengan karpet, tirai besar atau hiasan dinding dari kain.Sobat voire bisa menggunakan motif geometris seperti zig-zag, vertikal, garis dan lingkaran yang diterapkan pada furniture atau wallpaper. Furniture yang digunakan juga biasnaya memiliki kaki yang melengkung atau berbahan dasar besi tempa.


source : pinterest

5. Desain Interior Kamar Shabby Chic

Desain interior kamar shabby chic ini sangat digandrungi oleh kaum perempuan lho. Desain ini diadaptasi dari gaya vintage yang didominasi oleh warna-warna lembut. Motif bunga-bunga kecil seringkali diterapkan sebagai pelengkap desain interior. Uniknya, penggunaan furniture menggunakan material kayu dan cat yang mengelupas untuk menciptakan kesan using dan lusuh khas desain interior shabby chic. Dengan pengunaan warna-warna pastel dalam memadukan perabotan dan nuansa kamar, desain interior kamar ini sangat cocok untuk sobat VOIRE yang sangat feminism lho!

Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

 source : pinterest

6. Desain Interior Kamar Victorian

Nuansa mewah adalah kesan yang melekat pada desain interior Victorian. Biasanya desain interior kamar seperti ini ditemukan pada rumah-rumah mewah dan membuat kita terbayag-bayang interior istana kerajaan inggris yang megah. Arena duduk dan penggunaan kursi dan ottoman empuk untuk sandaran kaki wajib ditambahkan pada kamar dengan desain interior tersebut. Pemilihan penggunaan furnitur pun dipilih yang memiliki ukiran atau pahatan di pinggirnya furniture tersebut antara lain nakas, cermin dan bisa juga lemari. 

sebagian besar desain interior kamar Victorian memiliki ranjang dengan headboard yang dilengkapi dengan tirai dari kain tebal dan juga mengkilap. Lampu gantung juga bisa menjadi dekorasi yang cantik yang juga sebagai sumber pencahayaan.

 source : pinterest

7. Desain Interior Rustic.

Ingin menerapkan konsep kamar dengan kesan suasana zaman dahulu di bangunan modern? Desain interior kamar rustic ini cocok buat kamu. Penggunaan material yang digunakan untuk furniturnya adalah unfinished kayu sehingga memperliatkan warna asli kayu secara menonjol.

 

Bagian dinding dikamar ini biasanya terbuat dari batu bata yang dibiarkan tanpa aci atau cat. Barang antik atau barang kuno merupakan opsi terbaik untuk dekorasi dan menghias desain kamar interior rustic ini.

Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

 source : pinterest

8. Desain Interior Kamar Kontemporer

Desain interior bergaya kontemporer merupakan salah satu gaya desain yang sering dijadikan pilihan dalam mendesain kamar.  Desainnya yang selalu up to date membuat gaya ini tidak pernah ketinggalan jaman meskipun pada beberapa desain menggunakan perpaduan antara konsep masa lalu dengan masa kini yang sedang booming. Meskipun gaya kontemporer mengutamakan kenyamanan dan kehangatan, Sobat VOIRE juga harus tetap memperhatikan sisi estetika dalam mendekor kamar.

Dengan menempatkan furnitur berbahan kayu yang menonjolkan keindahan serat akan mempercantik panel dinding. Selain itu untuk pemilihan warna furniture sebaiknya kontras dengan warna dinding namun tetap dalam satu tone warna agar terlihat senada.

Butuh Inspirasi Desain Kamar? Baca Dulu Yuk 8 Desain Interior Kamar Terbaik!

 source : pinterest

Nah itu dia 8 desain interior kamar yang perlu sobat VOIRE ketahui sebelum mendesain kamar. Oiya Voire Project siap membantu sobat untuk mewujudkan kamar yang #benarbenaridaman lho. Lalu desain yang mana nih yang akan jadi pilihanmu?

baca juga artikel lainnya :

 

Komentar

Mau cari artikel apa sob?