Ciri Karakteristik Desain Eclectic

Desain eclectic yaitu mencampurkan satu gaya dengan gaya desain lainnya Dari zaman yang berbeda...
Ciri Karakteristik Desain Eclectic Ciri Karakteristik Desain Eclectic Desain eclectic yaitu mencampurkan satu gaya dengan gaya desain lainnya Dari zaman yang berbeda, untuk menjadi satu kesatuan utuh. Mencampurkan lebih dari satu gaya, bukan berarti kesan desain menjadi berantakan. Melainkan tujuan gaya ini adalah menggabungkan furniture dengan gaya berbeda menjadi satu kesatuan utuh dapat menciptakan keunikan dan keindahan dalam suatu ruangan. Gaya eklektik muncul pada awal abad ke-20. Pada masa itu, rumah adalah simbol kekayaan dan kemakmuran.
Ciri Karakteristik Desain Eclectic
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 18 April 2018
Share
2019-08-05

    Desain eclectic yaitu mencampurkan satu gaya dengan gaya desain lainnya Dari zaman yang berbeda, untuk menjadi satu kesatuan utuh. Mencampurkan lebih dari satu gaya, bukan berarti kesan desain menjadi berantakan. Melainkan tujuan gaya ini adalah menggabungkan furniture dengan gaya berbeda menjadi satu kesatuan utuh dapat menciptakan keunikan dan keindahan dalam suatu ruangan. Gaya eklektik muncul pada awal abad ke-20. Pada masa itu, rumah adalah simbol kekayaan dan kemakmuran.

    Semakin mewah isi rumah, semakin tinggi derajat kebangsawanan seseorang untuk diakui.Dengan menggunakan furniture dan aksesoris dengan warna-warna yang cerah dan berbeda satu dengan yang lainnya. Serta ditambahkan berbagai bentuk jenis  furniture yang berbeda pada satu ruangan menjadikan karakteristik gaya desain ini. kamu ingin mengenal lebih jauh gaya desain ini ?. Kami akan memberikan ciri-ciri desain eklektik ini sebagai berikut :

Ciri karakteristik desain eclectic

pinterest.com

1. Memiliki Seni Dari Segi Bentuk Furniture Dan Dekorasi Yang Digunakan

       Desain eklektik dikarenakan karakteristiknya yang menggabungkan beberapa gaya desain menjadikan gaya ini identik dengan seni karena banyak menerapkan dekorasi dan aksesoris dengan bentuk, warna dan motif yang unik membuat tipe desain ini memiliki nilai artistik tersendiri. Furnitur antik dan desain beraliran dekonstruksi atau asimetris. Cat tembok bertekstur. Upholstery berupa patchwork.Lukisan artwork.

Ciri karakteristik desain eclectic

decorationforhouse.com

2. Banyak Menjumpai Motif Ethic Atau Barang-Barang Seni Lainnya

        Pada umumnya pada dekorasi desain ini akan menggunakan barang-barang seni baik lukisan maupun dekorasi serta furnitur yang memiliki ukiran-ukiran yang digunakan untuk menghiasi rumah, seperti menggunakan ukiran tangga, bentuk furniture dengan gaya klasik, bingkai cermin penghias interior penuh ukiran Jepara yang sangat kental nuansa etniknya,betapa uniknya cermin tersebut disandingkan dengan furnitur modern di sekitarnya.

 Ciri karakteristik desain eclectic

 swoonworthy.co.uk

3. Dipadukan Dengan Warna Cerah

   Selain mengandung unsur seni dan etnic tipe gaya ini juga memiliki karakter warna yang cerah dan kemudian dipadukan dengan warna cerah lainnya dengan beberapa warna pada suatu ruangan seolah bertabrakan tetapi menjadi keunikan tersendiri yang menjadikannya memiliki nilai seni dan unik tetapi tetap membuat nuansa nyaman ketika dihuni.

   Tidak usah mengandalkan gaya klasik maupun gaya modern demi mendapatkan kesatuan gaya hunian yang nyaman dan menarik. Unsur tradisional yang ditabrakkan dengan unsur modern dapat menampilkan gaya baru yaitu gaya eklektik. Unsur tradisional yang ditampilkan akan memiliki nilai seni yang membuat tampilan hunian Anda menjadi unik. Unsur tradisional juga tidak berarti ketinggalan zaman atau kuno.

Baca juga artikel lainnya :

Komentar

Cari artikel apa guys?