Ciri Karakteristik Desain Interior Klasik

Voireproject.com

    Rumah dengan desain klasik adalah selera desain dengan standar tinggi atau biasa digunakan di kalangan konglomerat. Desain interior ini memiliki nilai estetika dan keindahan serta kesan mewah melekat pada gaya desain ini. Nuansa yang memancarkan kesan elit pada setiap ruangan karena memiliki ornamen-ornamen dan ukiran detail serta bentuk furnitur yang cenderung kuno seperti pada jaman kerajaan. Yang membuat desain ini elegan dan mahal karena bahan yang digunakan untuk furniture seperti kitchen set, meja, kursi, sofa, lemari dan wardrobe banyak terbuat dari kayu solid, sehingga membuat interior bertema klasik sangat mahal harganya dan tahan lama.

Pelayanan Voire Project
Klik Disini Untuk Konsultasi

 

Apa saja karakteristik desain interior klasik ?. Kami akan memberikan beberapa ciri desain ini diantaranya :

Ciri Karakteristik Desain Interior Klasik

i.pinimg.com

  •  #Bangunan

    Ciri karakteristik arsitektur bangunan klasik yaitu terlihat pada pilar-pilar, ornamen, dan profil-profil yang berkembang pada era Kerajaan kuno. Rumah tipe desain ini biasanya menggunakan pilar-pilar besar sebagai pondasi rumah baik di dalam maupun diluar seperti di teras rumah. Tiang yang besar disertai dengan ukiran dan ornamen yang membuat kesan mewah dan megah. Bangunan dengan gaya klasik memiliki ukuran yang besar. Langit-langitnya memiliki ketinggan ideal 4 meter, sehingga dapat mengekspresikan kemegahan. Untuk atap depan rumah biasanya terdapat kubah kecil atau patung pada halaman depan rumah untuk mempercantik tampilannya.

Ciri Karakteristik Desain Interior Klasik

voireproject.com

  • #Furnitur

    Furnitur dan peralatan yang digunakan biasanya terbuat dari bahan solid dan marmer. Seperti pada meja makan, kursi, kitchen set, lemari, wardrobe dan sofa biasanya terbuat dari kayu berwarna coklat tua dengan ukiran yang indah dengan harga yang tergolong mahal. Untuk aksesorisnya bisa menggunakan wallpaper bermotif dan vas bunga besar pada pojok ruangan, dan menggunakan lampu-lampu gantung kristal untuk memberikan kesan klasik.

Ciri Karakteristik Desain Interior Klasik

voireproject.com

  •  #Warna

    Warna yang digunakan dalam desain klasik biasanya terinspirasi dari alam. Warna-warna seperti kuning keemasan, biru langit dan krem banyak diterapkan pada ruang, furnitur maupun elemen pelengkapnya. Furnitur pun dipercantik dengan teknik ukir, pahat dan penyepuhan yang membuatnya semakin terlihat mewah. Warna coklat kayu, kuning emas, hijau daun, dan warna tanah sering ditemukan dalam ruang klasik. Warna yang paling sering digunakan pada desain klasik  biasanya memadukan warna putih dengan warna kuning emas, ataupun warna cokelat dengan warna kuning emas. Tetapi warna tersebut tidak menjadi suatu kewajiban untuk desain ini, Anda bebas mengexplore sendiri selera warna ruangan yang di-inginkan.

 Ciri Karakteristik Desain Interior Klasik

voireproject.com

  • #Aksesoris

    Aksesoris yang biasanya digunakan pada desain interior klasik yaitu karpet permadani, dengan desain seperti di timur tengah. Aksesoris dekorasi yang biasa di pakai untuk mendukung interior bertema klasik adalah lukisan-lukisan atau cermin dengan bingkai penuh profilan bergaya klasik. Vas bunga besar, lampu gantung kristal yang besar dapat memberikan sentuhan mewah pada ruangan bertema klasik.

Baca juga artikel lainnya :