Ciri Karakteristik Desain Interior Kontemporer

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Ciri Karakteristik Desain Interior Kontemporer

Gaya kontemporer untuk sebuah seni bangunan berkembang pesat pada tahun 1940-1980an. Kata kontem...
Ciri Karakteristik Desain Interior Kontemporer Ciri Karakteristik Desain Interior Kontemporer Gaya kontemporer untuk sebuah seni bangunan berkembang pesat pada tahun 1940-1980an. Kata kontemporer sendiri bisa diartikan sebagai sesuatu yang mengikuti perkembangan jaman, ditandai dengan perubahan desain yang selalu berusaha menyesuaikan dengan tren yang terjadi saat ini. Perubahan desain itu diringi oleh perubahan bentuk, tampilan, jenis material, proses pengolahan, dan teknologi yang digunakan. Desain arsitektur desain ini lebih kompleks, inovatif, variatif dan fleksibel.
Ciri Karakteristik Desain Interior Kontemporer
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 22 Mei 2018
Share
2019-08-05

    Gaya kontemporer untuk sebuah seni bangunan berkembang pesat pada tahun 1940-1980an. Kata kontemporer sendiri bisa diartikan sebagai sesuatu yang mengikuti perkembangan jaman, ditandai dengan perubahan desain yang selalu berusaha menyesuaikan dengan tren yang terjadi saat ini. Perubahan desain itu terlihat dari perubahan bentuk, tampilan, jenis material, proses pengolahan, dan teknologi yang digunakan. Desain arsitektur desain ini lebih kompleks, inovatif, variatif dan fleksibel.

    Desainnya yang elegan, sederhana, dan tampilannya yang kekinian menjadi ciri khas desain interior kontemporer ini. Berikut adalah ciri karakteristik yang dapat dijadikan acuan desain interior bergaya kontemporer :

undefined

decorfacil.com

1. Pencahayaan Yang Terang Disetiap Sudut Ruangan

    Desain interior modern kontemporer, ruangan dibuat terbuka dan terang dengan memasukkan cahaya alami ke dalam ruangan. Menggunakan material kaca sebagai pengganti dinding, jendela besar transparan, dan skylight untuk membawa masuk cahaya alami ke dalam ruangan.  

undefined

Pinterest.com

2. Mengunakan Warna Netral Seperti Hitam, Abu, Putih

    Penggunaan warna pada gaya desain interior kontemporer didominasi dengan warna netral seperti abu-abu, cokelat, hitam, dan putih. Penggunaan warna-warna ini untuk elemen interior seperti dinding, lantai, plafon. Butuh keterampilan khusus untuk memadukan warna-warna tersebut pada setiap ruangan agar menciptakan suatu keindahan. Perpaduan warna antara dinding,lantai,plafon dengan warna pada furnitur dan dekorasi harus disesuaikan dengan konsep yang sangat matang serta disesuaikan juga dengan bentuk furnitur yang akan digunakan.

undefined

onekindesign.com

3. Material Yang Digunakan Berbahan Alami Seperti Kayu, Batu Alam 

    Material yang digunakan pada desain kontemporer yaitu kebanyakan terbuat dari bahan alami. Bahan  seperti kayu, batu alam, slate, jati, cotton, wool, dan lainnya dengan bentuk yang disesuaikan dengan tren jaman sekarang, kesan alami dan transparan adalah ciri karakteristik desain interior kontemporer.

 undefined

pinterest.com

4. Dekorasi Simple, Sederhana Dan Memiliki Fungsional Yang baik

    Dekorasi yang digunakan pada gaya desain kontemporer memiliki ciri khas yang menarik. Gaya desain perabotannya memberikan kesan yang simpel dan sederhana pada tampilannya. Dekorasi ruangan yang menghiasi ruangan biasanya menggunakan barang etnik dan tradisional, atau kerajinan seperti lukisan abstrak, piring kuno, tanaman, ukiran handmade, karpet bulu, dan lain sebagainya. 

undefined

adriarq.blogspot.co.id

5. Bersifat Open Plan, Yaitu Menyatukan Semua Ruangan Dalam Hunian

    Rumah bergaya kontemporer tampil dengan ciri menyatukan semua ruangan dalam hunian. Tidak ada batas antara ruangan yang satu dengan yang lainnya adalah konsep open plan untuk gaya ini. Sebuah denah terbuka menjadi karakteristik ikonik untuk rumah bergaya kontemporer ini.

 undefined

myhouseidea.com

6. Dipadukan Dengan Teknologi Berotomatis

    Salah satu fitur dari desain interior kontemporer yaitu pengaplikasian teknologi. Sesuai dengan konsep yang mengikuti tren dan jaman di mana pada masa kini teknologi telah berkembang dengan pesat .Penggunaan  Remote yang dapat mengendalikan semua peralatan seperti membuka pagar otomatis, menutup gordyn otomatis, pendingin otomatis, pencahayaan yang bisa disesuaikan, sistem keamanan, serta lain sebagainya.

 Baca juga artikel lainnya :

Komentar

Cari artikel apa guys?