Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

Dari sekian banyak elemen interior yang bisa diaplikasikan di rumah, lantai adalah salah satu bag...
Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020 Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020 Dari sekian banyak elemen interior yang bisa diaplikasikan di rumah, lantai adalah salah satu bagian yang cukup penting namun gak jarang terlupakan juga lho. Padahal, lantai yang tepat bisa melindungi seluruh penghuni rumah ketika sedang berada di dalam rumah.
Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 15 Oktober 2020
Share
2020-10-15

Holla sobat VOIRE, kembali lagi nih sama Vira yang akan membahas elemen interior untuk hunian yang #benarbenaridaman.

Dari sekian banyak elemen interior yang bisa diaplikasikan di rumah, lantai adalah salah satu bagian yang cukup penting namun gak jarang terlupakan juga lho. Padahal, lantai yang tepat bisa melindungi seluruh penghuni rumah ketika sedang berada di dalam rumah.

Entah itu ketika sedang berdiri sekedar berjalan dan berpindah dari ruangan satu ke ruangan yang lain, maupun ketika duduk di kursi atau pun lesehan tanpa alas sekalipun.

Coba deh sobat VOIRE bayangkan kalau salah memilih material lantai dalam ruangan. Bisa-bisa sobat atau orang tersayang terpeleset dan bahkan bisa terjatuh, gak mau kan sampai terjadi hal seperti itu?

Agar bisa menghindari kejadian buruk yang dibahas sebelumnya, menurut Vira sih ada baiknya memilih material kayu untuk lantai karena kayu dianggap paling baik untuk dapat mencegah kejadian buruk tersebut.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: unsplash

Tidak hanya mampu menghindari gesekan yang terjadi pada lantai serta mencegah orang terpleset karena lantai licin, lantai kayu juga merupakan favorite banyak orang sebab sifatnya yang estetik sehingga dijamin bisa mempercantik interior rumah.

Jadi udah jelas kan kalau lantai kayu memang bisa menjadi pilihan tepat untuk pemanis rumah kalau digunakan dengan cara yang tepat?

Namun ada juga lho yang namanya lantai parket, meskipun sama-sama terbuat dari kayu, namun kedua lantai ini memiliki perbedaan yang cukup kentara. Kalau lantai kayu merupakan kepingan kayu utuh yang dipasangkan satu sama lain menggunakan skrup.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: unsplash

Lain halnya dengan lantai parket yang mempunyai ciri khusus pada profil sisinya yang tampak saling mengunci satu sama lain dan diperkuat lagi menggunakan paku tembak.

Kedua lantai ini sama-sama dapat membuat interior rumah semakin menarik dan mencegah terjadinya peluang berbahaya yang Vira sudah bahas  sebelumnya.

Gimana nih mulai tertarik dengan lantai kayu atau parket? Kali ini Vira akan bahas tuntas berapa sih harga lantai kayu atau parket serta biaya pemasangannya dengan lengkap dan terbaru di tahun ini. Yuk simak!

Daftar Harga Lantai Kayu

Seperti yang sudah kita ketahui, bahan kayu solid dapat memberikan kesan alami, kesan alami ini tentu dapat membuat sobat merasa betah berada di dalam rumah. Apalagi buat sobat yang menyukai suasana alam.

1. Lantai parket kayu jati

Jati adalah sejenis pohon penghasil kayu bermutu tinggi. Pohon besar, berbatang lurus ini biasanya di klasifikasi menurut kualitas berdasarkan Grade A, Grade B dan Grade C. Kayu jati grade A merupakan jenis kayu jati dengan kualitas paling baik dan memiliki warna coklat.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: pinterest

Sementara lantai kayu jati Grade C (putih) merupakan jenis lantai kayu jati dengan kualitas terendah dan dominasi warna kayu yang terang seperti coklat putih.

Harga Lantai Kayu Parket Jati

Lantai Kayu

Ukuran/pcs

Harga/m2

Parket Jati Grade A

1,2 cm x 5 cm 20 cm

Rp. 175.000

1,2 cm x 5 cm x 30 cm

Rp. 280.000

Parket Jati Grade B

1,2 cm x 5 cm x 20 cm

Rp. 195.000

1,2 cm x 5 cm x 30 cm

Rp. 250.000

Parket Jati Grade C

1,2 cm x 5 cm x 20 cm

Rp. 140.000

1,2 cm x 5 cm x 30 cm

Rp. 160.000

 

2. Lantai Kayu Merbau

Kayu merbau merupakan kayu yang terkenal dengan kayu yang berkualitas baik. material kayu ini berasal dari pohon merbau yang dapat tumbuh hingga tingginya mencapai 50 meter.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: pinterest

Lantai kayu parket merbau merupakan lantai yang dijamin tingkat keawetannya. Dengan warnanya yang coklat kemerahan tentu dapat membuat lantai kayu ini terlihat sangat elegan serta mewah yang terpasang pada hunian.

Harga Lantai Kayu Merbau

Lantai Kayu

Ukuran/pcs

Harga/m2

Lantai Kayu Merbau

1,2 cm x 5 cm 17 cm

Rp. 145.000

1,2 cm x 7 cm x 30 cm

Rp. 215.000

1,5 cm x 9 cm x 30 cm

Rp. 415.000

1,5 cm x 12 cm x 30 cm

Rp. 550.000

 

3. Lantai Kayu Keruing

Lantai kayu keruing merupakan salah satu jenis kayu yang cukup jarang dikenal di kalangan masyarakat namun kualitasnya tidak perlu sobat ragukan lagi. Kayu keruing merupakan merupakan kayu yang berasal dari Kalimantan.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: pinterest

Tingkat keras pada kayu ini di atas kayu mahoni namun di bawah kayu jati. Apabila sobat merasa bosan dengan tampilan kayu jati atau tampilan kayu merbau, sobat juga bisa menggunakan lantai kayu keruing untuk area dalam ruangan sobat karena warnanya yang cerah.

Harga Lantai Kayu Parket Keruing

Lantai Kayu

Ukuran/pcs

Harga/m2

Lantai Kayu Keruing

1,5 cm x 13,5 cm 30-60 cm

Rp. 195.000

1,5 cm x 5 cm x 40-60 cm

Rp. 280.000

 

4. Lantai Kayu Bengkirai

Lantai kayu bengkirai merupakan jenis lantai yang berasal dari Kalimantan dan memiliki tiga tingkatan kekerasan mulai dari kelas 1- 3 yang paling awet. Kayu bengkirai memiliki daya lengkung yang minim sehingga meskipun terkena air, kayu ini akan mempertahankan posisinya.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: pinterest

Sehingga sangat cocok untuk di pasang pada samping kolam renang. Selain itu dengan karekaternya yang berwarna kuning kecoklatan, kayu bengkirai menawarkan keindahan melalui kesan natural yang kasual.

Di samping itu harganya juga terjangkau dan tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem. Jadi cocok banget nih untuk diaplikasikan di area outdoor.

Harga Lantai Kayu Bengkirai

Lantai Kayu

Ukuran/pcs

Harga/m2

Lantai Kayu Bengkirai

1,4 cm x 6,5 cm 70-90 cm

Rp. 135.000

1,5 cm x 6 cm x 35-100 cm

Rp. 135.000

Parket Jati Grade B

1,5 cm x 7,5 cm x 20-75 cm

Rp. 240.000

Daftar Harga Lantai Kayu Outdoor untuk Eksterior Rumah

Di bawah ini adalah daftar lantai kayu outdoor atau outdoor decking dari kayu ulin, merbau, bengkirai dan keruing untuk bagian eskterior rumah sobat.

5. Lantai Kayu Ulin atau Kayu Besi

Lantai kayu ulin atau kayu besi adalah lantai dengan bahan kayu berasal dari Indonesia, sangat cocok digunakan sebagai lapisan kayu parket karena memiliki fisik yang cukup keras, kuat dan tahan lama.

Sebenarnya jenis lantai kayu ulin tergolong jenis kayu yang cukup langka. Biasanya kerap kali digunakan sebagai lantai kayu outdoor atau untuk digunakan pada area luar ruangan.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: pinterest

Lantai kayu ini diminati oleh banyak orang karena karakternya yang kokoh, kuat dan tahan lama terhadap cuaca dan juga tahan terhadap rayap. Jenis lantai kayu ulin ini memiliki serat alami dengan tekstur yang membentuk garis-garis tidak teratur sehingga terkesan artistik

Harga Decking Lantai Kayu Ulin.

Lantai Kayu

Ukuran/pcs

Harga/m2

Lantai Kayu Ulin.

1,9 cm x 9 cm x 100 cm

Rp. 790.000

 

Nah itu dia daftar harga beberapa lantai kayu yang paling sering digunakan di rumah daftar harga tersebut sudah sepaket dengan tarif pemasangan lantainya. Perlu sobat ingat selain harganya yang cukup tinggi, pemasangan lantai kayu juga harus mendapat perlakuan khusus dan spesial.

Karena jika tidak, lantai kayu bisa menjadi sarang dari rayap dan mengalami keropos ketika lantai kayu tersebut mulai lembab. Kelembapan biasanya dapat membuat lantai kayu menjadi mudah keropos, lapuk dan menimbulkan bau tidak sedap.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: unsplash

Selain itu, apabila sobat memiliki peliharaan, usahakan kuku dari hewan peliharaan sobat rajin dipotong untuk menghindari timbulnya goresan di permukaan lantai kayu.

Hal ini juga berlaku ketika sibat memindahkan barang atau furniture, pindahkanlah dengan diangkat, bukan didorong. Agar tidak menimbulkan goresan atau lecet.

Pesan dari Vira, merawat lantai kayu wajib dilakukan dengan sangat hati-hati. Saat membersihkan lantai kayu, gunakan sapu yang lembut berbahan bulu agar permukaan kayu tidak tergores.

Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket berserta Biaya Pemasangannya. Harga Terbaru 2020

 source: unsplash

Agar keawetannya juga terjaga dengan baik, hindari penggunaan air berlebihan pada lantai kayu. Usahakan untuk menggunakan lap kering agar air tidak merembes ke dalam pori-pori kayu.

Gimana nih? Makin ga sabar kan rasanya untuk kumpul bareng orang tersayang di rumah dengan nuansa rumah yang terasa hangat karena menggunakan lantai parket kayu?

Ohiya, jangan lupa untuk melengkapi interior rumah sobat dengan custom furniture dari VOIRE Project ya! VOIRE Project bisa membuat lemari, kursi makan hingga sofa dengan aneka model dan ukuran yang disa disesuaikan dengan selera sobat.

Baca juga artikel lainnya

Komentar

Mau cari artikel apa sob?