Estetik Banget! Intip Gaya Interior Rumah dr. Yoon Di Hometown Cha-Cha-Cha

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Estetik Banget! Intip Gaya Interior Rumah dr. Yoon Di Hometown Cha-Cha-Cha

Siapa di sini yang nonton Hometown Cha-Cha-Cha? Sama dong, Vira juga nonton lho! Buat sobat yang ...
Estetik Banget! Intip Gaya Interior Rumah dr. Yoon Di Hometown Cha-Cha-Cha Estetik Banget! Intip Gaya Interior Rumah dr. Yoon Di Hometown Cha-Cha-Cha Siapa di sini yang nonton Hometown Cha-Cha-Cha? Sama dong, Vira juga nonton lho! Buat sobat yang tidak mengikuti drama korea yang satu ini, Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama komedi romantis dari tvN. Drama ini pun ramai dibicarakan sejak awal disiarkan pada 28 Agustus 2021 lalu sobat. Selain tingkah Hong Banjang dan dr. Yoon yang selalu sukses bikin baper dan kekompakan warga Gongjin, estetika interiornya juga bikin Vira salfok alias salah fokus nih sobat, apalagi rumahnya dr. Yoon.
Estetik Banget! Intip Gaya Interior Rumah dr. Yoon Di Hometown Cha-Cha-Cha
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 10 November 2021
Share
2021-11-10

Siapa di sini yang nonton Hometown Cha-Cha-Cha? Sama dong, Vira juga nonton lho! Buat sobat yang tidak mengikuti drama korea yang satu ini, Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama komedi romantis dari tvN. Drama ini pun ramai dibicarakan sejak awal disiarkan pada 28 Agustus 2021 lalu sobat. Selain tingkah Hong Banjang dan dr. Yoon yang selalu sukses bikin baper dan kekompakan warga Gongjin, estetika interiornya juga bikin Vira salfok alias salah fokus nih sobat, apalagi rumahnya dr. Yoon.

 tvN

Seperti yang sobat tahu gaya interior rumahnya dr. Yoon estetik banget. Bikin ingin punya juga rasanya. Sobat penasaran sama gaya rumahnya dr. Yoon? Yuk intip gaya desain rumah dr. Yoon bareng Vira!

 

Living Room

 tvN

Dari analisa Vira, dr. Yoon menggunakan gaya interior bergaya modern yang dicampur dengan gaya mid century pada living room. Di Korea Selatan gaya tersebut lagi hits banget loh sobat. Gaya interior ini mendeskripsikan gaya desain pada pertengahan tahun 1950-an, dan identik dengan desain yang sederhana. Gaya desain tersebut juga kerap digunakan pada tahun 1945 hingga tahun 1980-an sobat. Digunakannya cat berwarna putih serta bukaan pada ruangan bertujuan agar ruang yang tergolong sempit ini terkesan lebar. Lalu, penggunaan lantai kayu berwarna coklat digunakan untuk memberikan kesan hangat pada ruangan.

 tvN

Tips pertama dari Vira, untuk mendapatkan desain living room ala dr.Yoon sobat bisa menggunakan furnitur yang compact yang lebih mementingkan fungsionalitas. Contohnya meja kecil, TV yang diletakkan pada tembok, lalu pemilihan sofa yang tidak terlalu besar sehingga membuat ruangan terlihat luas. Selain itu, sobat juga bisa menambahkan unsur hijau atau vegetasi pada ruangan untuk memberi kesegaran dan efek rileks pada ruangan. Tanaman yang bisa sobat gunakan pada interior rumah yaitu monster delicosa, lidah mertua (sansevieria), spider plants, dan masih banyak lagi.

 

Dapur

 tvN

Berhubung rumah dr. Yoon tergolong rumah yang kecil, maka dapur pada rumah ini dikonsepkan menyatu dengan living room yang dipisahkan dengan meja makan. Penggunaan kitchen cabinet dengan gaya flat bertujuan untuk menambah kesan minimalis pada ruangan dan juga penggunaan warna lime green pada cabinet membuat ruangan terkesan vintage dan lembut.

 tvN

Hal yang unik dari desain dapur ini yaitu fungsi laundry room yang menyatu dengan dapur. Konsep tersebut memang sering kali digunakan di rumah-rumah yang tidak memiliki lahan luas dengan tujuan agar tidak terlalu memakan banyak ruangan pada rumah. Kalau sobat mau menerapkan konsep ini, sobat harus memperhatikan peletakan kompor dan mesin cuci, serta jalur utilitas listrik dan juga air pada ruangan.

 

Kamar Tidur

 tvN

Serupa dengan living room, kamar tidur dr. Yoon juga menggunakan gaya mid modern century. Tidak hanya Vira, Sobat pun pasti terpikat dengan desain kamar dr. Yoon yang sangat estetik dan memikat hati ini. Sobat ingin mencontek gaya desain kamar dr. Yoon? Berikut adalah beberapa tips dari Vira yang bisa sobat terapkan, disimak ya!

 biggerthanthethreeofus.com

Tips pertama dari Vira, untuk mendapatkan gaya desain kamar seperti dr. Yoon sobat bisa menggunakan furnitur yang minim pada ruangan. Hal ini bertujuan agar ruangan tidak terlihat sempit. Furnitur yang digunakan pun berdasarkan dari fungsinya seperti kasur, meja rias, serta meja kerja yang dr. Yoon gunakan setiap harinya.

 tvN

Tips kedua, penggunaan pintu geser pada kamar juga membuat ruangan ini terkesan luas loh sobat. Penggunaan pintu geser dengan material frosted glass ini juga menjadikan ruangan tampak luas dan juga privasi tetap terjaga karena efek blur pada kaca.

 tvN

Tips ketiga ini penting banget loh sobat, yaitu menggunakan bukaan pada kamar! Bukaan pada kamar berfungsi sebagai jalur masuknya udara. Selain itu bukaan pada kamar juga berfungsi sebagai pencahayaan alami sehingga ruangan menjadi lebih sehat dan juga lebih hemat energi. Penggunaan bukaan juga dapat memberi kesan luas dan mempercantik ruangan lewat light shading yang ada pada ruangan.

 thearchdigest.com

Tips terakhir dari Vira, gunakan material alami seperti kayu dan warna netral pada ruangan untuk memberikan kesan hangat. Warna netral sangat cocok digunakan pada kamar karena dapat memberikan kesan rileks dan santai untuk penggunanya, meningat kamar memiliki fungsi sebagai tempat untuk beristirahat.

 

Inspirasi Furnitur Pada Rumah dr. Yoon

Eits, kata siapa sudah selesai? Vira masih punya rangkuman mengenai furnitur yang digunakan pada rumah dr. Yoon loh! Simak terus ya!

 

Sofa

 informa.co.id

Kalau menurut Vira, lebih baik sobat menggunakan sofa berbentuk ramping, memiliki kaki pada bagian bawahnya, dan memiliki warna netral seperti putih, abu-abu, serta coklat. Hal ini bertujuan agar ruangan terlihat luas.

 

Meja Rias

 ubuy.vn

Agar desain ruangan tidak monoton dan membosankan, sobat juga bisa mengunakan meja rias dengan cermin yang berbentuk lingkaran agar memberikan kesan dinamis pada ruangan. Pilih meja rias yang ramping agar tidak memakan banyak space pada ruangan ya sobat.

 

 

Tempat Tidur

 pinterest.com

Untuk tempat tidur, menurut Vira sobat bisa menggunakan tempat tidur yang memiliki kaki. Ya betul, sama seperti sofa. Hal ini bertujuan agar terlihat lebih ramping serta menimbulkan kesan luas pada ruangan.

Itu dia tips dari Vira mengenai gaya desain rumah dr. Yoon dari Hometown Cha-Cha-Cha. Penggunaan furnitur yang compact dan sesuai fungsinya, serta perpaduan warna netral serta material kayu dapat menciptakan kesan hangat dan juga luas pada ruangan. Lalu, penggunaan bukaan pada ruangan juga tidak kalah pentingnya sobat. Selain sebagai jalur masuknya udara, juga sebagai jalur masuknya cahaya sehingga membuat rumah menjadi lebih sehat serta hemat energi. Dalam memilih furnitur, Vira sarankan agar sobat memilih furnitur dengan bentuk ramping dan memiliki kaki. Hal tersebut juga betujuan untuk memaksimalkan kesan luas pada ruangan. Semoga bisa menjadi referensi sobat dalam mendapatkan gaya desain rumah seperti milik dr. Yoon ya sobat. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?