Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif

Pemilihan furniture yang efetktif dan efisien wajib dipertimbangkan oleh sobat VOIRE agar mencipt...
Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif Pemilihan furniture yang efetktif dan efisien wajib dipertimbangkan oleh sobat VOIRE agar menciptakan home office workspace yang nyaman. Karena salah pilih satu saja furniture untuk work space dirumah bisa mengakibatkan ruang kerja yang tidak nyaman sehingga kerja sobat jadi tidak produktif.
Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Furniture 18 Februari 2020
Share
2020-03-05

Jenis pekerjaan yang kian bervariasi di zaman yang semakin canggih dan modern ini turut memberi dampak pada gaya berkerja zaman sekarang. Pasalnya dengan kian beragamnya jenis pekerjaan, beragam pula cara orang-orang bekerja. Tidak terikat tempat dan waktu merupakan jenis pekerjaan yang di elu-elu kan milenials. Bekerja dari mana saja termasuk bekerja dari rumah sudah menjadi gaya atau tren pekerjaan masa kini. Sobat VOIRE tidak perlu melewati hari habis di jalan karena jalanan yang semakin macet.

Bangun pagi dan harus beraktivitas di kantor dari jam 9 pagi sampai 5 sore pun sudah tidak perlu sobat lakukan jika sobat memilih jalan karir sebagai freelancer atau yang biasa disebut sebagai perkerja lepas. Dengan kemudahan dan kemajuan teknologi khususnya jaringan internet, sobat sudah bisa bekerja dari dalam rumah. Meskipun bagi sebagian orang bekerja dirumah masih terkesan tidak biasa.

Namun bagi para milenials bekerja dari rumah adalah hal yang mereka idam-idamkan. Jika kamu menginginkan kerja dari dalam rumah namun masih merasa khawatir jika hasil kerjaan tidak maksimal dan nuansa kerja yang tidak produktif jangan khawatir ya! Karena salah satu solusinya yaitu membuat ruang kerja atau workspace di rumah.

Nah untuk mewujudkan ruang kerja mungil di rumah sobat VOIRE harus bisa mengatur dengan baik fungsi ruangan dirumah dimana untuk istirahat dan dimana ruang untuk bekerja. Maka wajib hukumnya untuk menyediakan ruangan atau sudut khusus yang diperuntukkan sebagai ruang kerja. Tren tahun 2020 ini ruang kerja dirumah atau home work office tidak berada diruang khusus, melainkan bergabung dengan ruangan lainnya.

Agar mengefektifkan penggunaan ruang kerja yang bergabung ruang lain, untuk yang memiliki rumah mungil ide workspace mungil ini sangat mungkin untuk di wujudkan lho. Dengan begitu, penggunaan furniturelah yang menjadi pembeda antara batas untuk beristirahat dengan area kerja.

Berdasarkan hal berikut, pemilihan furniture yang efetktif dan efisien wajib dipertimbangkan oleh sobat VOIRE agar menciptakan home office workspace yang nyaman. Karena salah pilih satu saja furniture untuk work space dirumah bisa mengakibatkan ruang kerja yang tidak nyaman sehingga kerja sobat jadi tidak produktif. Wah, gawat sekali ya!

Disini Vira mau berbagi infromasi yang inpiratif untuk membuat home office workspace efektif dan efisien yang #benarbenarimpian untuk mendekorasi sudut kerja sobat di dalam rumah. Dijamin deh dengan furniture usulan  Vira, sobat VOIRE akan lebih bersemangat untuk kerja dari rumah bahkan setiap hari akan menambah produktivitasmu.

 

Side Table

Untuk sobat yang akan bekerja dalam waktu berjam-jam di meja atau di depan layar laptop jangan sampai lupa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh seperti air mineral dan camilan yang bernutrisi ya. Nah sobat bisa menggunakan side table untuk menaruh camilan, minuman dan juga bisa ditaruh beberapa  barang di luar. Fungsi dari side table ini sebenarnya agar makanan, minuman dan barang lain tidak mengganggu meja bekerja.

Bayangkan saja jika minuman di simpan berdekatan dengan meja kerja dan berpotensi untuk tumpah serta membasahi media bekerja sobat kan bahaya sekali bukan? Maka dari itu sobat perlu mengantisipasinya dengan inovasi kreatif furniture side table ini lalu fungsi lainnya yaitu  bisa membantu sobat agar tetap bisa beristirahat tanpa meninggalkan tempat bekerja lho.  

Saran Vira sih carilah side table dengan ukuran kecil agar tidak memakan terlalu banyak tempat. Ukuran yang tidak terlalu besar ini juga mengantisipasi sobat agar tidak terlalu banyak barang yang tidak berhubungan dengan pekerjaan sehingga mengganggu produktifitas dan juga agar tidak menaruh barang terlalu banyak serta menyebabkan suasana tempat kerja terkesan berantakan.

Sobat VOIRE bebas memilih bentuk ataupun side table yang akan ditaruh di dekat meja kerja. Untuk warna dari side table sendiri pilihlah yang selaras dengan furniture lainnya di workspace.  Apabila kesulitan untuk mencari warna yang selaras pilihlah warna netral seperti putih dan juga abu-abu. Namun jika sobat senang bereksperimen tidak ada salahnya kok untuk memilih warna yang mencolok. Adanya perbedaan warna yang kontras dengan furniture lainnya bisa memberikan kesan ketegasan dan juga bisa dijadikan media pembatas yang jelas antara area bekerja dan area beristirahat sejenak.

Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif

 source : pinterest

Armchair

Membuat ruangan bekerja di dalam rumah bisa dibuat terkesan santai namun serius. Jika nuansa bekerja di kantor terkesan sangat serius dan sebaliknya bekerja dirumah terkesan sangat santai kamu bisa mengkombinasikan keduanya agar tetap serius dan santai agar hasil pekerjaan semakin maksimal. Hal ini bisa diwujudkan dengan penggunaan furniture yang dijadikan tempat sobat untuk duduk selama jam kerja. Salah satunya dengan memilih furniture model armchair.

Keputusan memilih kursi model armchair bisa menjadi variasi furniture yang menyenangkan diruang kerjamu. Dengan fasilitas penumpu lengan di kedua sisinya ini bisa memberika kesan santai dalam pekerjaanmu. Model kursi ini mempunyai kesan santai dan dapat membantu meringankan beban tangan dan punggung agar tidak terasa terlalu berat karena seharian dipakai bekerja. Jika area kerja yang dimiliki sobat VOIRE cukup terbatas maka pilihlah armchair dengan struktur kaki berbentuk piramida sehingga bisa lebih menghemat tempat.

Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif

 source : pinterest

Meja Kayu

Rasa malas akan selalu timbul bagi para pekerja yang berkerja dari rumah. Karena mau bagaimana pun kesan rumah masih lekat dengan tempat untuk beristirahat. Untuk mengatasi rasa malas yang bisa datang kapan saja sehingga membuat kerja menjadi tidak produktif dan juga maksimal maka haruslah membuat ruang kerja yang mampu menarik diri kita untuk selalu kembali ke area tersebut tanpa rasa keterpaksaan. Cara menarik yang bisa sobat VOIRE lakukan adalah dengan menciptakan nuansa dan suasana yang terasa hangat di workspace sehingga bisa membuat kita merasa ingin selalu kembali ke ruang kerja di rumah.

Konon katanya, penggunaan furniture dari bahan alami bisa menciptakan suasana nyaman dan hangat tersebut lho. Sobat bisa coba dengan menggunakan meja kerja dari bahan kayu dengan warna kayu alami seperti warna pinus. Warna coklat muda yang berasal dari pohon pinus mampu memberikan rasa hangat dan juga bisa membuat area kerja menjadi lebih terlihat terang. Dengan nuansa yang diberikan unsur alami kayu tersebut, pikiran saat bekerja akan lebih focus dan mampu menciptakan ide kreatif selama bekerja. Meja kerja dengan material kayu pinus pun bisa memberikan kesan minimalis sehingga tidak menimbulkan rasa yang terkesan memberatkan di area kerja dalam rumah.

Warna kayu yang netral mampu menyelaraskan diri dengan berbagai furniture lain di ruangan rumahmu. Bisa juga menggunakan kursi dan meja dari bahan kayu jati agar nuansa ruang kerja terkesan harmonis. Nah apabila dirasa memberatkan jika harus membeli furniture dari bahan kayu, sobat bisa lho mengakali penggunaan meja makan ukuran kecil untuk workspace dirumah. Penggunaan meja makan ini menjadi tren di co-working space dan banyak juga kantor start up yang mulai menggunakan furniture seperti meja makan ini di area kerjanya. Meja makan dipercaya mampu memberi kesan hangat yang mengakrabkan lho. Jadi yuk sobat coba!

Furniture untuk Workspace Mungil Di Rumah Agar Kerja Semakin Produktif

 source : pinterest

Kalau sobat VOIRE merasa kesulitan untuk mendapatkan furniture yang Vira sarankan untuk diterapkan di ruang kerja sobat, tim desain furniture dan interior VOIRE Project siap membantu untuk mewujudkan suasan kerja yang #benarbenaridaman Gratis konsultasi untuk sobat VOIRE, yuk segera hubungi VOIRE Project!

Voire Project

Baca juga artikel lainnya :

Komentar

Mau cari artikel apa sob?