Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan Ini

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan Ini

Desain interior juga punya tren lho sobat. Tren yang ada ini bersifat siklus, dan bahkan tren gay...
Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan Ini Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan Ini Desain interior juga punya tren lho sobat. Tren yang ada ini bersifat siklus, dan bahkan tren gaya yang sobat kira tidak akan pernah terlihat lagi dan tren tersebut bisa saja akan muncul beberapa decade kemudian. Salah satu konsep estetika desain yang sobat mungkin tidak ingin kembali lagi untuk memilih gaya desain seperti konsep ruang tamu nenek sobat zaman dulu. Kenyataannya, sentuhan pada gaya desain adalah konsep ruang tamu nenek sobat pada zaman dulu.
Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan Ini
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 09 Juli 2021
Share
2021-07-09

https://voireproject.com/

Desain interior juga punya tren lho sobat. Tren yang ada ini bersifat siklus, dan bahkan tren gaya yang sobat kira tidak akan pernah terlihat lagi dan tren tersebut bisa saja akan muncul beberapa decade kemudian.

Salah satu konsep estetika desain yang sobat mungkin tidak ingin kembali lagi untuk memilih gaya desain seperti konsep ruang tamu nenek sobat zaman dulu. Kenyataannya, sentuhan pada gaya desain adalah konsep ruang tamu nenek sobat pada zaman dulu.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Kenyataanya, sentuhan pada gaya desain tradisional, awalnya dijuluki sebagai grandmillenial. Konsep desain ini adalah gaya interior modern abad pertengahan dan ruang minimalis dengan sentuhan serba putih yang memang telah banyak digunakan.

Dan pastinya sobat juga sering melihat desain interior rumah dengan sentuhan tersebut. Grandmillennial sendiri merupakan sebuah ungkapan untuk menggambarkan seseorang yang hidup di era modern.

Namun memiliki apresiasi yang tinggi terhadap masa lalu atau barang-barang jadul (zaman dulu).

Atau juga dapat disebut seseorang yang memiliki keinginan untuk terlihat bagus, memilih desain yang terkurasi sekaligus mencari perpaduan sendiri yang membuat pilihannya menjadi lebih modern dan unik.

Tren desain interior grandmillennial ini sebenarnya sudah banyak digemari sejak tahun 2019. Tapi mungkin pada saat itu namanya belum sepopuler saat ini, dan di tahun 2021 ini, grandmillennial diprediksi akan menjadi gaya rumah yang tren.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Ada banyak hal yang merepresentasikan gaya grandmillennial ini. Mulai dari rumah dengan desain ruang sederhana yang didominasi oleh meja dan kursi bermodel jadul yang hadir dalam warna baby blue.

Ada juga interior yang memadukan warna-warna pastel lain, seperti hijau, lila, dan merah muda. Pemilihan wallpaper dengan motif atau warna yang bold juga termasuk salah satunya.

Pada beberapa contoh bahkan interior rumah yang memadukan beberapa motif namun memiliki warna selaras, sehingga ruangan tidak terkesan penuh tetapi justru menarik perhatian.

Dekorasi rumah grandmillennial ini diperkirakan bisa memberikan suasana baru di tengah maraknya desain bernuansa skandinavian dan rustic yang didominasi oleh warna putih, coklat, dan earthy tone lainnya.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Perkambangan desain interior gaya tradisional ini juga mengadopsi tren desain “old school” atau jadul yang bisa sobat ingat kembali seperi penerapan aksesoris berpola, wallpaper bunga dan furniture-furniture kayu.

Penerapan konsep desain tersbut menjadi berbeda untuk abad ke-21. Dengan mengkombinasikan beberapa elemen modern, gaya ini juga dapat membuat sobat bernostalgia dan nyaman tanpa terlihat menjadi ruang yang membosankan.

Dalam desain grandmillennial, penggunaan pola sangatlah penting untuk diterapkan, apalagi dengan tambahan ukiran klasik seperti toile, chintz dan pola kotak-kotak yang mungkin dulu sering kita lihat pada gorden.

Motif-motif ini juga terkadang ada pada wallpaper dinding maupun sofa. Aksesoris lain seperti liparan, kerutan dan pinggiran juga digunakan. Furniture mebel yang dibuat dari kayu bernoda gelap seperti warna kenari dan ceri.

Akan membuat sobat ke dalam nuansa jadul pada ruangan di rumah sobat dulu seperti masa kecil. Sementara penggunaan seni abstrak atau aksen logam dapat membantu sobat untuk menyegarkan dan membuat tampilan desain interior rumah sobat lebih modern.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Gaya desain yang sedang tren saat ini yang berada di antara minimalis dan maximalisme. Gaya tersebut dapat menggabungkan rincian gaya tradisional dan memberikan sentuhan pada aksesoris bantal seperti pita.

Atapun trim dalam monokromatik dan kombinasi dari warna analog. Untuk menghindari hal ini, sobat dapat memilih palet warna yang dapat dikombinasikan dengan warna jenuh untuk memberikan nuansa organic dan kasual.

Desain interior yang dirancang dengan baik adalah kunci untuk menarik konsep tampilan grandmillennial ini dengan cara yang lebih fleksibel daripada dengan sentuhan kuno atau jadul.

Nah, sebaliknya sobat harus lebih selektif saat hendak memberikan atau menghindari tampilan desain interior yang terlalu berantakan. Sobat dapat memilih kain dengan pola yang berani.

Tetapi juga tetap jaga palet warna tetap konsisten pada ruangan di rumah sobat. sehingga tampilannya berlapis, nyaman, dan tidak berantakan. Paling penting adalah sobat menghias rumah sobat dengan konsep desain interior apa yang sobat sukai.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Desain interior grandmillennial bisa menjadi pilihan sobat karena penerapan gaya tersebut bisa diterapkan sesuai dengan kepribadian sobat. dengan penerapan tersebut dapat membebaskan sobat untuk membuat pilihan beragam desain

Jika sobat ingin melihat contoh desain interior grandmillennial ini sobat dapat melihatnya pada mini-series berjudul The Queen’s Gambit yang dirilis oleh Netflix. Mini-series ini berkisah tentang perjalanan hidup Beth Harmon.

Beth Harmon  merupakan seorang gadis yatim piatu yang menjadi pemain catur wanita kelas dunia. Nah, rumah Beth Harmon ini begaya grand-millennial, gaya desain yang pada dasarnya adalah gaya desain vintage dengan sentuhan retro.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Gaya desain ini muncul pada akhir tahun 1930-an dan awal tahun 19-40an. Meski begitu rumah dengan gaya ini dapat bertahan dan menjadi tren selama kurang lebih 6 dekade.

Patterns atau motif pada interior rumah The Queen’s Gambit ini yang paling menonjol dan yang menjadi ciri khas utama dari rumah ini. Dapat dilihat di dalam rumah The Queen’s Gambit ini terdapat berbagai macam motif yang ada pada hampir seluruh dinding rumah.

Ruang tidur utaman menggunakan motif floral. Hampir seluruh permukaan ruangan dihiasi dengan motif floral, mulai dari dinding, sprei hingga gorden. Pengaplikasian motif yang bermacam-macam sebagai sebagian besar finishing.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Membuat rumah ini seakan-akan sudah berdiri dalam waktu yang lama layaknya gaya desain millennial yang telah muncul sejak tahun 1930.

Selain itu yang membuat rumah ini menarik lainnya adalah pemilihan warna. Jika dibandingkan dengan eksterior rumah lain, rumah Beth merupakan satu-satunya rumah dengan cat warna biru muda, dimana rumah lainnya menggunakan dinding bata.

Setiap ruangan juga memiliki palet warna yang berbeda-beda. Sehingga ketika memasuki  tiap ruangan, kita seakan dibawa pada suasana yang berbeda-beda. Ruang tamu banyak didominasi oleh warna hijau tosca pada dinding, tirai, dan sofa.

Serta warna coklat tua pada beberapa furniture, piano dan perapian. Akses warna krem terdapat pada archway yang menjadi pembatas antara jalan masuk dan ruang tamu. Ada pula aksen warna emas yang terdapat pada coffee table untuk menambahkan sentuhan mewah.

Gaya Desain Interior Grandmillennial yang Sedang Trend Belakangan ini

 source:pinterest.com

Perbedaan palet warna pada setiap ruangan ini membangkitkan suasana riang gembira, yang membawa kembali ingatan masa kecil, sama halnya dengan gaya desain grand-millennial.

Apakah sobat juga pencinta trend grandmillennial? Jika iya sobat dapat memadu padankan gaya interior vintage ataupun retro dengan gaya modern. Jadi sobat masih dapat merasakan suasana riang gembiri dan membawa kembali ingatan masa kecil.

Tetapi juga tetap modern dan trendy tidak ketinggalan jaman. Perhatikan juga warna-warna yang akan dipilih ya. Padukan warna yang sesuai satu-sama lainnya agar tidak bertabrakan dan menyakiti pandangan sobat.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?