harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

Bagi orang yang tidak terlalu sering memperhatikan struktur bangunan rumah, mungkin plafon adalah...
harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020 harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020 Bagi orang yang tidak terlalu sering memperhatikan struktur bangunan rumah, mungkin plafon adalah bagian terakhir yang kemudian diperhatikan. Padahal, plafon adalah bagian bangunan yang cukup menentukan keindahan sebuah ruangan di rumah.
harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 25 September 2020
Share
2020-09-25

Bagi orang yang tidak terlalu sering memperhatikan struktur bangunan rumah, mungkin plafon adalah bagian terakhir yang kemudian diperhatikan. Padahal, plafon adalah bagian bangunan yang cukup menentukan keindahan sebuah ruangan di rumah.

Coba deh sobat bayangin gimana jadinya kalau sebuah rumah tidak diperindah dengan plafon? Bagian langit-langit rumah tentu akan terlihat berantakan karena seluruh instalasi listrik akan terpampang dengan jelas.

Selain itu, ruangan juga akan mudah kotor karena debu akan lebih masuk. Padahal memiliki rumah dengan interior indah dan menarik saat dipandang pasti akan menjadi dambaan setiap orang.

Maka dari itu gak heran jika banyak dari sobat yang sengaja memasang plafon gypsum untuk menjadi bagian atap-atap agar terlihat mewah dan elegan. Tampilan langit-langit rumah dengan plafon gypsum akan terlihat lebih cantik serta ruangan akan tampak lebih elegan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Ada beberapa jenis plafon yang sebenarnya bisa sobat pilih untuk mendekorasi langit-langit rumah. Beberapa dari jenis plafon yang paling banyak diminati orang-orang ialah seperti plafon PVC, gypsum dan juga plafon kayu.

Nah, bagi sobat VOIRE yang sedang mencari jenis plafon untuk tampilan minimalis dengan harga yang murah, sobat bisa memilih plafon gypsum atau biasa disebut gips.

Gypsum sendiri merupakan bahan mineral yang diperoleh dari batuan sedimen, dan telah digunakan untuk berbagai keperluan bangunan sejak bertahun-tahun yang lalu.

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

 source: freepik.com

Sebenarnya bukan hanya digunakan sebagai material pembuatan langit-langit, gypsum juga sering lho dipakai untuk dinding rumah. Meskipun gypsum untuk langit-langit pada umumnya berukuran lebih kecil dibandingkan untuk dinding.

Selain harganya yang murah, alasan lain mengapa plafon gypsum disebut-sebut sebagai plafon idaman bagi interior rumah adalah desainnya yang elegan dan mudah dibentuk.

Ada banyak sekali merk-merk gypsum yang populer di Indonesia seperti Jayaboard, Knauf, Aplus, Elephant dan masih banyak lagi lainnya. Tentunya setiap merk dapat menawarkan kualitas yang bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan, seperti buatan plafon, partisi dan lain-lain.

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

 source: pinterest

Pada dasarnya plafon gypsum adalah bagian dari konstruksi bangunan yang berfungsi sebagai langit-langit bangunan. pada dasarnya plafon dibuat dengan maksud untuk mencegah cuaca panas atau dingin agar tidak langsung masuk ke dalam rumah setelah melewati atap.

Setelah mengetahui keunggulan plafon gypsum secara sekilas, pada artikel kali ini Vira akan membantu sobat untuk mengetahui berapa harga gypsum di pasaran dan bagaimana perhitungan memasang gypsum.

Harga Pasang Plafon Gypsum

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

 source: pinterest

Karena harganya yang murah maka biasanya pemasangan gypsum dilakukan secara borongan. Nah dengan menggunakan sistem borongan tentu akan lebih terjangkau karena harga pemasangan dan material sudah menjadi satu paket.

Namun ada juga lho sistem harian dimana pemilik rumah atau konsumen yang menyediakan dan membeli material plafon gypsum barulah kemudian dikerjakan oleh tukang.

Namun untuk kemudahan sobat dalam membangun plafon gypsum, tentu Vira lebih merekomendasikan sistem borongan karena tentu bisa lebih cepat selesai dan jelas hitungan biaya keseluruhannya.

Untuk bahan pertimbangan dan juga referensi, berikut Vira lampirkan harga pasang plafon gypsum borongan sudah termasuk harga tukang dari berbagi merk terbaru tahun 2020

Harga Pasang Plafon Gypsum sistem Borongan tahun 2020

Material

Harga

Gypsum Knauf + Rangka

Rp. 105.000/m2

Gypsum Elephant + Rangka

Rp. 107.000/m2

Gypsum Jayaboard + Rangka

Rp. 110.000/m2

Harga Desain Plafon Gypsum

Material

Harga

Model drop ceiling

Rp. 60.000/m

Model up ceilling

Rp. 105.000/m

Model drop oval

Rp. 175.000/m

Harga Pemasangan List Profile Gypsum

Lebar List

Harga

7 cm sampai 10 cm

Rp. 25.000/m

12 cm sampai 15 cm

Rp. 35.000/m

17 cm sampai 20 cm

Rp. 50.000/m2

Tenang saja sobat, meskipun Vira lebih merekomendasikan menggunakan jasa borongan pemasangan plafon gypsum namun Vira tetap akan memberikan informasi mengenai biaya plafon gypsum sistem harian terbaru

Menghitung biaya plafon gypsum sistem harian tahun 2020

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

 source: freepik.com

Sebagai contoh, untuk perhitungan volume pekerjaan plafon suatu kamar tidur berukuran 3m x 3m akan dipasang plafon gypsum berukuran 120x240 cm.

Maka Vira akan mensimulasikan untuk menghitung berapa jumlah papan gypsum, list gypsum dan rangka plafon yang dibutuhkan. Perhatikan dengan seksama ya!

Pertama sobat bisa menghitung luas ruangan secara keseluruhan terlebih dahulu :

L = 3m x 3m = 9 m2

Kemudian, dari sini akan diketahui berapa kebutuhan papan gypsum yang diperlukan:

Sebelumnya diketahui jika ukuran plafon gypsum adalah 120 x 240 cm, maka luas plafon gypsum tersebut adalah

L= 1,2 m x 2,4 m = 2,88 m2.

Maka jika kebutuhan gypsumnya yaitu = Luas ruangan dibagi Luas plafon gypsum.

9 m2 : 2,88 m2 = 3,12 dibulatkan menjadi 4. Jadi papan gypsum yang diperlukan sekitar 4 lembar.

Menghitung kebutuhan rangka plafon gypsum yang dibutuhkan

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

 source: freepik.com

Ukuran ruangan seluas 3m x 3m maka akan dipasang rangka pada dinding sepanjang 3 m x 4 btg = 12 m. panjang hollow adalah 4m, itu artinya ada sisa potongan -+ 1 m.

Biasanya pada isian rangka berukuran 60 cm. sehingga 300 : 60 cm = 5 btng.

Untuk bagian cross 4 x 4 cm x 3 m x 2 batang.

Maka plafon pada ruangan 9 m2 membutuhkan rangka sebanyak 12 m. 3m x 5 btng = 15 m.

4 x 4cm x 2 x 3 btng = 6 m.

jumlah total kebutuhan ranhka plafon adalah 33m atau sebanyak 10 btng hollow.

Dari situ sobat bisa mengetahui lis profil di pasang diantara pinggir dinding dan plafon maka lis yang dibutuhkan adalah 3m x 4 bh= 12 meter.

Untuk kebutuhan cat palfon pada ruangan sebesar 3 m2 x 3 m2 cukup dengan 5 kg cat kaleng yang kecil.

Menghitung biaya tukang plafon gypsum

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

 source: freepik.com

Biaya tukang plafon pada dasarnya sangat bervariasi. Itu semua tentu dipengaruhi oleh lokasi daerah masing-masing. Namun, rata-rata tukang plafon berkisar antara Rp. 75.000 – Rp. 100.000 per hari.

Demikian informasi harga borongan pasang plafon gypsum per meter dan juga pasang plafon gypsum harian yang bisa Vira sampaikan.

Apabila sobat ingin mengetahui secara detail tentang cara menghitung volume drop ceiling, menghitung kebutuhan rangka plafond hollow, hingga mengetahui berapa detail harga jasa borongan plafon langsung aja yuk konsultasikan sama VOIRE Project sekarang!

Gak perlu merasa ragu dan juga khawatir akan mahal ya sob, harga jasa pasang plafon gypsum dari VOIRE Project sudah pasti terjangkau dan juga masuk akal.

Udah tau sendiri kan kalau banyak banget keunggulan yang bisa sobat dapatkan dari penggunaan plafon gypsum pada hunian sobat?

harga tarif Jasa Borongan Pasang Gypsum Terbaru Tahun 2020

 source: pinterest

Seperti bahannya yang terbuat dari material yang tidak mudah terbakar sehingga cenderung sangat aman untuk hunian. Lalu apabila terdapat kerusakan, plafon dari bahan gypsum ini cenderung lebih mudah untuk diperbaiki atau dilakukan pergantian.

Harganya yang tergolong ekonomis tidak berbanding lurus dengan desainnya yang flexible. Untung banget kan? Sobat jadi bisa menyesuaikan desain apapun sesuai selera sobat! Ohhiya, bahan mineral yang ada pada gypsum mampu menyerap panas lho.

Maka dari itu rumah dengan plafon gypsum akan terasa lebih sejuk. Sifat gypsum yang menyerap air rupanya mampu menahan rembesan air ketika terjadi kebocoran dikala hujan besar melanda.

Harga gypsum sudah tau, harga pasang borongan gypsum juga sudah, manfaat dan keunggulannya juga sudah hapal. Hmm mau tau serba-serbi informasi lainnya mengenai material beserta harga dan pemasangannya?

Yuk simak terus laman artikel VOIRE Project untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan lebih banyak seputar rumah, tips dan triks pembangunan, jasa desain interior, jasa arsitektur dan juga jasa kontaktor.

Jika sobat membutuhkan jasa desain interior yang dapat mengerti keinginan dan juga kebutuhan sobat, VOIRE Project juga punya loh tim desainer interior professional dan juga berpengalaman.

Soal hasil dan kualitas udah gak pelru sobat ragukan karena VOIRE Project juga memberikan garansi untuk bangunan hunian sobat yang #benarbenaridaman. Terjamin bangetkan? 

Baca juga artikel lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?