Ide Cara Merenovasi Kamar Tidur Minimalis 2023

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Ide Cara Merenovasi Kamar Tidur Minimalis 2023

Tahukah sobat bahwa interior suatu ruangan umumnya diganti setiap 5 tahun sekali? Renovasi biasan...
Ide Cara Merenovasi Kamar Tidur Minimalis 2023 Ide Cara Merenovasi Kamar Tidur Minimalis 2023 Tahukah sobat bahwa interior suatu ruangan umumnya diganti setiap 5 tahun sekali? Renovasi biasanya dilakukan di berbagai bagian rumah, seperti dapur, ruang tamu dan juga kamar.
Ide Cara Merenovasi Kamar Tidur Minimalis 2023
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 11 April 2018
Share
2023-03-03

Kamar tidur yang nyaman akan membuat sobat merasa optimal untuk beristirahat maupun beraktifitas di dalam kamar. Terkadang beberapa dari sobat akan merasa jenuh dengan suasana kamar yang sudah lama tidak ditata ruang. Apakah sobat VOIRE termasuk ke dalam orang yang jenuh tersebut ?

Tahukah sobat bahwa interior suatu ruangan umumnya diganti setiap 5 tahun sekali? Renovasi biasanya dilakukan di berbagai bagian rumah, seperti dapur, ruang tamu dan juga kamar.

Ide cara merenovasi kamar tidur minimalis 2018

 source: dcoracao.com

Renovasi sendiri juga bisa memiliki macam-macam alasan. Misalnya melakukan renovasi kamar bayi yang beranjak dewasa atau malah melakukan renovasi kamar orang dewasa menjadi kamar bayi.

Saat berbicara mengenai renovasi kamar, yang paling umum terpikirkan adalah biaya yang cukup mahal. Padahal sebenarnya renovasi kamar tidak selalu mahal, asalkan sobat bisa cukup teliti dalam prosesnya.

Dengan budget yang minimimlis sobat tetap bisa merenovasi kamar idaman sobat kok. Vira punya pesan untuk sobat nih yang sedang mencoba mencari inspirasi untuk menata ulang ruang kamar tidur.

Mulailah renovasi kamar tidur sobat dengan konsep desain minimalis, agar sobat tetap nyaman walaupun berada di dalam ruangan kecil dan juga sempit. Untuk itu, Vira akan memberikan beberapa tips yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk sobat semua:

 Cat Ulang Dengan Warna Baru Agar Terlihat Fresh

Ide cara merenovasi kamar tidur minimalis 2018

 source: pinterest.com

Setelah sekian lama warna benda-benda yang berada di kamar pun akan tampak usang dan tidak enak dipandang. Agar kembali dapat menciptakan suasana baru, cobalah dengan mewarnai lemari sobat agar terlihat baru, tentukan motif dan corak yang sobat inginkan.

Selain itu hal pertama yang ditangkap pada mata dalam menentukan suasana ruang adalah warna dari ruangan itu sendiri lho sob. Nah maka dari itu perhatikan hal ini juga saat merenovasi kamar ya!

Apabila sobat memiliki budget yang minim, sobat tidak perlu melakukan renovasi kamar secara menyeluruh. Cukup dengan memperhatikan perpaduan warna elemen dalam kamar. Seperti dengan mengganti warna sprei, memakai model tirai kamar yang berbeda.

2. Gunakan Dekorasi Dinding Yang Menarik

 

Ide cara merenovasi kamar tidur minimalis 2018

 source: fotoforum.gazeta.pl

Sebenarnya banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk menghias rumah, salah satunya dengan memanfaatkan area dinding. Dengan adanya dekorasi dinding, suasana di area rumah nggak hanya akan sekedar terlihat hidup loh.

Apabila penempatannya sesuai, dekorasi dinidng bisa memberikan efek visual ruangan sehingga ruangan beratap rendah jadi terlihat lebih tinggi. Apabila sobat berpikir hanya bingkai foto dan atau lukisan saja yang bisa digunakan sebagai dekorasi dinding, sobat salah besar lho.

Dengan sedikit kreativitas, area dinding bisa menjadi medium untuk sobat berkreasi dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar sobat.

Barang-barang yang bisa sobat gunakan dekorasi dinding dari clipboard, artwork dari wallpaper, memanfaatkan kertas dari buku usang sebagai hiasan dinding agar menambahkan kesan antik dari halaman buku.

3. Menerapkan Lemari Yang Fungsional

 

Ide cara merenovasi kamar tidur minimalis 2018

 source: inspirationsdeco.blogspot.co.id

Lemari ini menggunakan ruangan dinding untuk penyimpanannya. Lemari tipe ini sangat cocok bagi sobat VOIRE yang memiliki ruangan mungil, agar ruangan tetap terasa luas dan memiliki fungsi sama seperti sobat menyimpan lemari di dalam kamar sobat.

Untuk mendapatkan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan sobat, diskusikan dengan jasa interior terpercaya. Bila sobat belum memilikinya Vira siap membantu untuk mewujudkannnya.

Saran Vira, ketika sobat akan melakukan renovasi kamar, perhatikan kamar sobat dengan seksama sebelumnya. Kira-kira apakah alasan sobat melakukan renovasi kamar yaitu karena beberapa furniture atau dekorasi mengalami kerusakan?

Misalnya sobat melakukan renovasi kamar karena dinding yang lembap, karpet yang berjamur, atau banyak serangga yang bersarang si kamar sobat.

Nah sebelum memikirkan penggantian furniture dan dekorasi, ada baiknya kalau sobat berfokus untuk memperbaiki kerusakan dan masalah yang ada di dalam kamar untuk menghemat biaya dekorasi.

Dengan menerapkan lemari fungsional yang Vira jelaskan sebelumnya, tentu bisa menjadi opsi agar dekorasi kamar minimalis sobat terlihat #benarbenaridaman

4. Finishing Barang-Barang Bekas Dan Modifikasi

 

Ide cara merenovasi kamar tidur minimalis 2018

 source: society19.com

Mulailah membereskan barang-barang di gudang. Bila menemukan benda yang dapat dipergunakan untuk mendekorasi ruangan cobalah untuk digunakan. seperti laci lemari, sobat dapat pergunakan laci tersebut sebagai aksesoris dinding yang dapat dipergunakan untuk menyimpan barang kosmetik atau perlengkapan lainnya yang sobat butuhkan.

Hanya dengan mewarnai dengan cat yang baru makan dapat menambah keindahannya. Gunakan bahan bekas untuk mengirit budget pengeluaran sobat.

Lagipula renovasi kamar bukan berarti sobat harus mengganti seluruh furniture dan dekorasi. Cobalah ingat, di sini sobat ingin melakukan renovasi kamar untuk kamar yang baru. Pada akhirnya kamar baru juga membutuhkan hal-hal yang mendasar sama seperti kasur, lemari pakaian atau meja.

Bila furniture minimalis yang sobat miliki masih bisa sobat pakai, atau lampu LED lucu kesayangan sobat masih bisa bersinar dengan baik, tidak perlu menggantinya dengan yang baru. Sobat juga bisa mengkreasikan furniture lama menjadi hiasan rumah yang dekoratif.

5. Gunakan Aksesoris Yang Memiliki Fungsional 

Ide cara merenovasi kamar tidur minimalis 2018

 source: simplyfutbol.com

Gunakan aksesoris yang sederhana namun memiliki fungsional yang sesuai dengan kebutuhan aktifitas di dalam kamar. Orang masa kini biasanya sangat sulit untuk terjauh dari gadgetnya. Aksesoris sederhana seperti ini akan cocok sekali digunakan untuk menghemat ruang kamar anda.

Atau sobat juga bisa memiliki dekorasi dinding dengan lampu tidur sekaligus! Sobat bisa mengaplikasikan lampu led yang dihias sedemikian rupa dengan warna kuning temaram yang hangan sehingga ideal digunakan pada malam hari untuk membantu tidur malam.

Untuk sobat VOIRE yang gemar dengan koleksi aksesoris, pernak-pernik rumah ini siap menampung sekaligus memamerkan aksesoris kesayangan sobat dengan rapi. Sobat bisa mengaplikasikan organizer aksesoris wanita yang simpel dan multifungsi sebagai gantungan.

Pernak-pernik rumah ini otomatis bisa jadi dekorasi karena siapa sih yang tidak gemas dengan warna-warni cantik dari koleksi aksesoris wanita? Organizer ini bisa sobat letakkan dekat dengan meja rias agar saat bersiap, sobat lebih mudah memadupadankan aksesoris dengan pakaian serta make up sobat.

6. Gunakan Kaca Rias Minimalis

Ide cara merenovasi kamar tidur minimalis 2018

 source: pinterest.com

Bagi para ladies pasti memiliki meja rias adalah sebuah impian yang termasuk dalam list kamar idaman.  Bagi sobat yang memiliki luas ruangan kecil mungkin konsep seperti ini cocok diterapkan menjadi pengganti meja rias sobat.

Gunakan aksesoris dinding di samping kiri dan kanan untuk menyimpan perlengkapan makeup sobat. Ruangan akan tetap luas dan sobat pun akan tetap bisa makeup loh tanpa harus memakan ruang yang banyak.

Ohhiya, jangan lupa untuk menambahkan organizer aksesoris yang multifungsi seperti yang Vira jelaskan sebelumnya.

Bebas Berkresasi dengan DIY

Ingin membeli dekorasi baru, tapi terasa sangat mahal? Kalau begitu, coba deh buat sendiri atau menerapkan teknik DIY (Do It Yourself)

Misalnya sobat VOIRE bisa memanfaatkan kayu paket bekas menjadi kreasi headboard yang sangat unik, membuat bingkai foto unik yang beda dari yang lain atau menggunakan kardus-kardus bekas yang tidak terpakai di gudang menjadi sebuah rak buku praktis.

Gimana nih sob, sudah terbukti kan kalau dekorasi cantik dan minimalis nggak selamanya mahal.

Nah, setelah tahu 5 tips di atas, sobat jadi tahu kana pa saja yang harus diperhatikan pada renovasi kamar minimalis dengan budget yang minimilasi juga. Sobat gak perlu khawatir kantong tipis karena perencaan yang tidak maksimal.

Apabila sobat bingung saat merenovasi kamar, jangan pernah ragu meminta bantuan jasa desainer interior yang professional, seperti VOIRE Project misalnya.

Tidak hanya jasa desainer interior, VOIRE project juga bisa menyediakan aneka kebutuhan bongkar pasang keramik, kontraktor bangunan dan custom furniture sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sobat di rumah.

Baca Juga artikel lainnya :

Komentar

Mau cari artikel apa sob?