Ide Desain Kreatif Kamar Tidur Anak, Bikin Si Kecil Betah tidur sendiri

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Ide Desain Kreatif Kamar Tidur Anak, Bikin Si Kecil Betah tidur sendiri

Menyiapkan kamar tidur untuk anak tentu hal yang sangat menyenangkan sekaligus menantang untuk so...
Ide Desain Kreatif Kamar Tidur Anak, Bikin Si Kecil Betah tidur sendiri Ide Desain Kreatif Kamar Tidur Anak, Bikin Si Kecil Betah tidur sendiri Menyiapkan kamar tidur untuk anak tentu hal yang sangat menyenangkan sekaligus menantang untuk sobat VOIRE dirumah. Menyenangkan, karena anak sudah bisa belajar tidur mandiri, sedangkan menantang karena Kamu harus berhati-hati dan tidak sembarangan dalam melakukan desain kamar anak-anak. Ketika anak-anak sudah memasuki usia dimana ia harus tidur terpisah dari orang tuanya, maka kamu perlu menyediakan ruang untuk mereka beraktivitas dan beristirahat.
Ide Desain Kreatif Kamar Tidur Anak, Bikin Si Kecil Betah tidur sendiri
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 13 Desember 2019
Share
2019-12-13

       Menyiapkan kamar tidur untuk anak tentu hal yang sangat menyenangkan sekaligus menantang untuk sobat VOIRE dirumah. Menyenangkan, karena anak sudah bisa belajar tidur mandiri, sedangkan menantang karena Kamu harus berhati-hati dan tidak sembarangan dalam melakukan desain kamar anak-anak. Ketika anak-anak sudah memasuki usia dimana ia harus tidur terpisah dari orang tuanya, maka kamu perlu menyediakan ruang untuk mereka beraktivitas dan beristirahat.

Nah, tentunya sobat VOIRE tau dong, Kamar tidur anak adalah tempat dimana mereka memulihkan energi dan mood setelah seharian mengalami hal-hal yang tidak selalu menyenangkan untuk mereka. Anak-anak harus merasa aman dan nyaman saat berada dalam kamar tidurnya. Itulah sebabnya sobat VOIRE dirumah yang sudah menjadi orangtua, tentunya untuk desain interior kamar tidur anak harus dirancang sekreatif dan seunik mungkin, dan juga sesuai kebutuhan, keinginan dan cita-cita anak agar tidak membosankan.

      Desain kamar tidur anak memang susah-susah gampang, sebab setiap kamar memiliki ciri khas tersendiri. Seperti kamar tidur anak perempuan dan kamar tidur anak laki-laki sangatlah berbeda.  VOIRE Project akan memberikan berapa ide pilihan kamar tidur anak yang #benarbenaridaman untuk sobat Vira dirumah yang sedang merencanakan desain kamar tidur untuk anak.

1. KAMAR TIDUR UNTUK BAYI

       Sedang sibuk mempersiapkan kedatangan si buah hati? Bagi setiap orang tua baru merencanakan kamar sibuah hati adalah hal yang harus dilakukan, dan tentunya mengasyikkan. Bukan hanya dari segi interiornya saja tetapi pernak-pernik dan perlengkapan bayi sangat diperhatikan dalam sebuah kamar bayi yang harus dipersipkan dari jauh-jauh hari.

Menurut Vira, Kamar bayi umumnya harus mempunyai tempat tidur atau box bayi yang nyaman dan kuat. Box bayi sendiri memiliki banyak bentuk dan variasi, Kamu bisa memilih box bayi yang simple, berwarna lucu dan unik agar terkesan dilihat. Untuk lemari bayi ada baiknya Kamu memilih lemari yang banyak dengan laci, dengan begitu kamu lebih mudah dan gampang meletekan peralatan bayi sesuai kategori.

       Terakhir meja multi guna untuk bayi (Baby Tafel) , furniture satu ini juga tidak kalah pentingnya untuk perlengkapan dikamar bayi kamu lho. Kamu bisa meletakan baby tafel ini disebelah tempat tidur bayi. Oleh karena itu pilih baby tafel dengan desain yang menarik dan warna yang pas untuk kamar bayi kamu.

Source: Pinterest.com

 

2. KAMAR TIDUR ANAK LAKI-LAKI

Untuk mendekor kamar anak laki-laki tentu sobat VOIRE harus tau dulu dong hoby dan cita-cita anak saat itu. Dengan begitu sobat VOIRE bisa mencari barang yang pas sesuai tema yang anak minta.

Berikut beberapa ide tema kamar anak laki laki untuk sobat VOIRE dirumah.

Source: Pinterest.com

 

- Kamar dengan icon olahraga

Mungkin sobat VOIRE bisa nih,mencoba dengan desain kamar tidur anak laki-laki dengan icon olahraga seperti sepak bola, baseball dan lain sebagainya.

Source: Pinterest.com

 

- Tema kamar anak dengan superhero

      Nah, tema yang satu ini, sobat VOIRE bisa memulai mendekor kamar anak dengan tema superhero ini dengan mengecatnya sesuai dengan warna karatker tersebut. Contohnya Kapten Marvel, Spiderman dan lain sebagainya, Kamu juga dapat menambah pajangan superhero dari lego agar menambah kesan untuk kamar tidur anak.

Source: Pinterest.com

 

- Tema kendaraan

       Apakah anak kamu suka bermain mobil-mobilan? nah, sobat VOIRE bisa juga nih menerapkan desain untuk kamar tidur anak dengan desain otomotif seperti ini. Selanjutnya kamu juga bisa menambahkan mobil-mobil kecil di rak-rak dan memakai seprei bermotif mobil-mobilan.

Source: Pinterest.com

 

3. KAMAR TIDUR ANAK PEREMPUAN

Cara pertama untuk mendekor kamar anak perempuan kamu menurut Vira.

Pertama memulai dengan selera dan kesukaan anak saat mendesain kamar. Kedua Pemilihan warna cat yang terang agar lebih terkesan luas dan memilih warna sesuai  warna favorit mereka sendiri. Kemudian memilih furniture yang simple dan elegan seperti contoh memilih sprei kesukaan anak dengan motif bunga-bunga.

Source: Pinterest.com

 

4. KAMAR TIDUR ANAK KEMBAR

       Anak kembar tidak selamanya memiliki selera dan kemauan yang sama lho. Mereka akan memilih pilihan yang berbeda termasuk dengan warna kamar.

Untuk memasukan pilihan yang berbeda ternyata sobat VOIRE bisa menggunakan kedua warna sekaligus lho. Jika kamu yang memiliki anak kembar perempuan dan laki-laki pilihlah warna netral seperti biru, kuning, dan putih.

Kemudian membagi kamar tidur menjadi dua bagian dengan sama besar lalu hias masing-masing sesuai keinginan sikembar.   

Source: Pinterest.com

Baca artikel menarik lainnya: 

Komentar

Mau cari artikel apa sob?