Ide kreatif makeover furniture bekas menjadi baru harus ditiru !

   sso.godaddy.com

    Memiliki furniture sudah tidak layak pakai atau kondisi rusak, hanya dapat menghabiskan luas ruangan yang dimiliki. Dalam situasi seperti ini rata-rata dipikiran kita hanya ada dua pilihan yaitu menjualnya apa dibuang begitu saja. Sebagian besar orang biasanya lebih memilih untuk membuangnya. Bagaimana apabila kita memiliki ide furniture bekas tersebut kemudian di makeover kembali sehingga memiliki fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan kita serta memiliki tampilan yang menarik.

Ide kreatif makeover furniture bekas menjadi baru harus ditiru !

owecraft.com

    Ada banyak ide yang dapat kita lakukan untuk melakukan makeover furniture bekas, terlebih dahulu melihat bentuk dan ukurannya. Bagi yang baru memiliki rumah baru dan ukurannya lebih kecil dari rumah sebelumnya, maka memiliki furniture yang berukuran besar akan membuat ruangan yang dimiliki terasa sempit, ide make over yang cocok ialah seperti gambar diatas. Meja besar berukuran panjang kemudian di rubah sebagian bentuknya menjadi kursi laci bagian bawah dihilangkan kemudian dibiarkan terbuka, tempat tersebut dapat dijadikan untuk menyimpan sepatu. Cat kembali furniture dengan warna yang diinginkan, sisakan dua laci agar dapat digunakan untuk menyimpan barang. Sekarang lemari Anda menjadi multifungsi dan sangat berguna untuk ruangan kecil yang dimiliki.

Ide kreatif makeover furniture bekas menjadi baru harus ditiru !

diybunker.com

    Membersihkan dan merapikan gudang dalam rumah terkadang kita menemukan furniture lama yang sudah usang bahkan terlupakan. Apabila anda menemukan furniture lemari yang hancur tetapi memiliki laci yang masih berfungsi dengan baik, tidak ada salahnya laci tersebut coba untuk di makeover agar memiliki fungsi yang dapat digunakan dalam rumah. Hanya dengan menambahkan busa atau bantal di atas laci tersebut dan kemudian ditambahkan empat kaki di bagian bawahnya, maka laci tersebut dapat anda gunakan sebagai kursi kecil yang dimana laci pun masih dapat digunakan sebagaimana fungsinya untuk menyimpan barang.

Ide kreatif makeover furniture bekas menjadi baru harus ditiru !

www.diyncrafts.com

    Bagi pengantin baru biasanya sangat senang untuk membeli barang-barang baru untuk melengkapi rumahnya. Selalu ingin mengganti barang lamanya dengan yang baru. Terkadang keadaan ekonomi tidak selalu mendukung keinginan mereka untuk membeli barang baru dengan harga yang lumayan cukup mahal. Solusi lain yaitu dengan mencoba memikirikan keinginan apa yang benar-benar diinginkan. Apabila mereka ingin memiliki sofa mungkin tips kali yaitu makeover lemari lama menjadi sofa dengan gaya yang elegan dan modern. Apabila anda memiliki lemari lama yang cukup panjang dan tinggi. Ada baiknya makeover menjadi sofa dengan cara memotong setengah bagiannya untuk dijadikan dudukan kursi. Manfaatkan sebagian bawahnya untuk tetap memiliki laci dan gunakan warna yang diinginkan. Serasikan warna antara bagian furniture, sofa, dan tambahkan bantal untuk mempercantik tampilannya. 

Ide kreatif makeover furniture bekas menjadi baru harus ditiru !  

wonderfuldiy.com

    Semakin pesatnya perkembangan teknologi tv tabung sudah berganti menjadi tv lcd. Tv yang dahulu disimpan dalam sebuah lemari khusus, sekarang menjadi di tempel di dinding. Solusi apa yang cocok untuk furniture yang dahulu dipakai untuk tv sekarang sudah tidak terpakai lagi ?. Ide kreatif ini dapat kita tiru agar lemari tersebut dapat difungsikan kembali. Langkah pertama bongkar semua lemari, kemudian cat ulang seluruh bagian lemari, rubah bagian kabinet lemari menjadi tempat untuk meletakan kulkas atau lemari khusus untuk perlengkapan dapur, gunakanlah ukuran kulkas yang pas dengan ukuran lemari anda. Pada bagian mejanya buatlah dudukan wastafel di sudut sebelah kanan, modifikasi dinding belakang dengan membuat jendela mini dilengkapi gordyn kecil untuk variasinya. Buat juga kotak kecil di sudut kiri atas untuk menyimpan oven, serta tambahkan gantungan di bawahnya untuk menyimpan perlengkapan memasak. Sekarang lemari bekas tv sudah siap digunakan dengan fungsi yang berbeda.

  Baca juga artikel kami lainnya :