Ingin tahu Tentang Vas Bunga Dan Manfaatnya? Ternyata dapat membuat Ruangan Menjadi Aesthetic Lohh

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Ingin tahu Tentang Vas Bunga Dan Manfaatnya? Ternyata dapat membuat Ruangan Menjadi Aesthetic Lohh

Meskipun ukurannya relatif tidak besar, kehadiran vas bunga ternyata bisa memberikan warna ceria ...
Ingin tahu Tentang Vas Bunga Dan Manfaatnya? Ternyata dapat membuat Ruangan Menjadi Aesthetic Lohh Ingin tahu Tentang Vas Bunga Dan Manfaatnya? Ternyata dapat membuat Ruangan Menjadi Aesthetic Lohh Meskipun ukurannya relatif tidak besar, kehadiran vas bunga ternyata bisa memberikan warna ceria dan suasana berbeda pada ruangan rumah. Selain tempilannya yang cantik, bunga dan vas manisnya merupakan elemen dekorasi yang bisa dibilang cukup flekasibel dan tidak terlalu mahal. Terlebih lagi, bunga dengan warna apa pun akan cocok dan serasi jika Sobat pasang di ruang apapun.
Ingin tahu Tentang Vas Bunga Dan Manfaatnya? Ternyata dapat membuat Ruangan Menjadi Aesthetic Lohh
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 25 Januari 2023
Share
2023-01-25

Definisi Vas Bunga

Vas bunga adalah wadah terbuka yang diisi dengan rangkaian bunga. Wadah ini bisa dibuat dari bermacam-macam bahan, misalnya dari tanah liat, gelas, besi , plastik, dll. Bahkan bahan kayu juga bisa digunakan untuk membuat vas.

Vas dapat dikombinasikan dengan dekorasi lainnya seperti lukisan atau semacamnya untuk menambahkan nilai estetik. Vas dapat memiliki berbagai ukuran untuk dapat menyimpan bermacam-macam bunga.

Kebanyakan vas memiliki bentuk yang mirip, yaitu berbentuk tabung dengan memiliki lubang di bagian tengahnya.

Kaki atau alasnya bisa bulat, rata, berukir, ataupun bentuk lainnya. Badan vas merupakan bagian utama dari bentuknya.

Beberapa vas memiliki bentuk badan yang melengkung ke dalam atau leher, yang memberi tinggi, lalu melengkung kembali hingga ke bagian atas. Beberapa vas bunga juga  diketahui memiliki pegangan.

 Perbedaan Vas Bunga dan Pot Bunga

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), vas adalah tempat bunga untuk hiasan di atas meja dan sebagainya. Lebih lanjut, KBBI juga mengartikan vas sebagai jambangan.

Sedangkan berdasarkan KBBI, Pot adalah tempat yang terbuat dari tanah, semen, plastik, dan sebagainya untuk menanam pohon (bunga), biasanya untuk menghias halaman rumah.

Bedasarkan pengertian vas dan pot tersebut, dapat diketahui perbedaan bahwa pot digunakan untuk media menanam.

Sedangkan vas hanya digunakan untuk menaruh bunga hias, namun tidak dapat digunakan sebagai tempat untuk menanam.

Sedangkan berdasarkan bentuknya, pot dan vas biasanya juga berbeda. Pada umumnya, vas lebih bagus dan menarik karena vas biasa digunakan juga sebagai dekorasi di dalam rumah. Sedangkan bentuk pot kebanyakan tampak sederhana dan relatif berukuran besar, namun ada juga yang kecil.

Pot umumnya untuk diletakkan di halaman rumah atau pekarangan rumah. Sedangkan vas biasanya diletakkan di dalam rumah untuk hiasan.

Jenis-Jenis Vas Bunga

Memilih vas bunga tentunya harus disesuaikan dengan manfaat vas bunga yang ingin Sobat dapatkan.

Manfaat vas bunga tersebut menjadi salah satu daya tarik kebanyakan orang untuk memilih vas bunga tersebut.

Sehingga, tidak jarang jika banyak yang mempertimbangkan manfaat vas bunga tersebut sebelumnya memilihnya.

Berbagai macam bvas bunga dibuat dengan model dan material pembuatan yang berbeda-beda.

Dengan begitu, akan mengahasilkan karya yang berbeda dengan fungsi yang berbeda pula.

Vas bunga menjadi salah satu karya seni yang memiliki nilai estetis. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakan vas bunga di rumahnya.

Nah, sebelum Sobat memilih vas bunga, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis-jenis vas bunga yang tersedia sehingga cocok untuk ruanganmu. Berikut ini jenis jenis vas bunga

1. Vas Bunga dari Kaca

pinterest.com

Vas bunga jenis ini sangat cocok digunakan dan diletakkan di atas meja hias yang dikhususkan hanya untuk melektakkan barang-barang untuk menghias ruangan. Hal tersebut dikarenakan vas bunga dari kaca lebih rentan terhadap pecah. Sehingga jika diletakkan di meja tamu, sangat rawan.

Untuk meminimalisir hal tersebut, sebaiknya Sobat meletakkan hanya untuk hiasan dan jauh dari jangkauan anak-anak. Dengan begitu, keindahan vas bunga akan lebih terlihat dan dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

2. Vas Bunga dari Kayu

pinterest.com

Vas bunga ini sangat direkomendasikan buatmu. Hak ini karena vas bunga dari kayu biasanya memiliki ukiran yang unik dan menarik. Selain itu, vas bunga dari kayu juga tidak gampang pecah. Jadi bisa lebih awet dan tahan lama.

Sobat yang meletakkan di meja ruang tamu, bahkan dalam jakauan anak sekalipun. Selain itu, sebaiknya Sobat tetap selalu membersihkan vas bunga dengan rajin agar tidak kotor karena debu.

3. Vas Bunga dari Plastik

pinterest.com

Vas bunga jenis ini sangat aman digunakan karena tidak mudah pecah. Sehingga Sobat tidak akan merasa takut jika digunakan untuk  bermain oleh anak-anak

Selain itu, vas bunga plastik juga memiliki nilai estetika yang tinggi karena bentuk dari model dan warna yang beraneka ragam. Sehingga Sobat memiliki banyak variasi pilihan

Hal ini juga dapat menjadikan Sobat untuk bisa lebih selektif dalam memilih vas bunga.

4. Vas Bunga dari Tanah Liat

google.com

Jenis vas bunga berikutnya adalah vas bunga dari tanah liat. Vas bunga jenis ini merupakan jenis yang banyak diminati dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Selain model dan bentuknya yang unik, vas bunga jenis ini juga merupakan jenis yang vas unik dalam proses pembuatannya.

Nilai estetika vas bunga dari tanah liat dapat dilihat dari model dan juga kreasi warna yang digunakan dalam vas bunga dari tanah liat.

Vas bunga dari tanah liat merupakan vas yang mudah pecah, jadi Sobat perlu berhati-hati saat menyentuh dan meletakkannya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?