Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

Penthouse mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Namun, seingkali masih banyak yang bingu...
Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya Penthouse mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Namun, seingkali masih banyak yang bingung mengenai properti jenis ini. Penthouse merupakan bagian dari tipe unit apartmen yang ada. Mungkin saat mengatakan apartmen yang terlintas tipe studio, 1 kamar, 2 kamar. Padahal, ada tipe tertinggi atau paling mahal dan mewah, yaitu penthouse. Penthouse berada dibagian lantai paling atas Gedung apartmen yang satu lantai khusus untuk hunian tersebut.
Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 31 Agustus 2021
Share
2021-08-31

Penthouse mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Namun, seingkali masih banyak yang bingung mengenai properti jenis ini. Penthouse merupakan bagian dari tipe unit apartmen yang ada.

Mungkin saat mengatakan apartmen yang terlintas tipe studio, 1 kamar, 2 kamar. Padahal, ada tipe tertinggi atau paling mahal dan mewah, yaitu penthouse. Penthouse berada dibagian lantai paling atas Gedung apartmen yang satu lantai khusus untuk hunian tersebut.

Tak heran jika harga penthouse begitu mahal. Agar lebih memahaminya. Kali ini Vira akan membahas lebih lanjut apa itu Penthouse. Yuk! Simak penjelasan Vira di bawah ini.

Pengertian Apartemen Penthouse

Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

 source:pinterest.com

Apartemen Penthouse adalah sebuah unit mewah yang berada di lantai teratas bangunan apartmen. Menawarkan keindahan pemandangan dari atas gedung, memiliki atap rumah yang tinggi, ruang terbuka, ruangan yang luas, dan pemandangan luar pribadi yang hanya bisa dirasakan oleh penghuni penthouse tersebut.

Semua fasilitas dan keuntungan juga datang dari apartmen mewah ini. Perlu diketahui, penthouse memiliki ukuran yang bervariasi tergantung apartmennya. Oleh karena itu, sobat bisa sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Konsep penthouse mengalami kenaikan popularitas distrik bisnis global. Dikarenakan privasi dan ruang yang sulit sekali didapatkan di tengah kenaikan populasi. Melihat peluang tersebut, pengembang mulai membangun penthouse di lantai teratas gedung apartmen dengan harga premium untuk satu untinya.

Penthouse memberikan sensasi kemewah yang luar biasa dengan fasilitas yang menakjubkan dan juga sebuah privasi. Penthouse untuk mudahnya bisa dideskripsikan sebagai tipe apartmen mewah dan berada di lantai paling atas sebuah gedung apartmen.

Keunggulan Hunian Penthouse

Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

 source:pinterest.com

Untuk mendapatkan sebuah hunian yang penuh dengan privasi dan kenyamanan, tentu penthouse bisa menjadi pilihan terbaik untuk sobat dengan anggaran yang cukup berlebih. Perlu diketahui ada beberapa keunggulan penthouse yang akan dijelaskan berikut.

Area yang Luas dan Keuntungan Lebih

Tinggal di bagian teratas gedung tanpa ada yang menghalangi pemandangan tentu menjadi keuntungan tersendiri. Di sisi lain, memiliki area luas pribadi dapat dengan mudah membuat sobat melakukan banyak aktivitas.

Sobat bisa memiliki area hiburan, Jacuzzi, spa dan lainnya. Penthouse pun cocok untuk ditinggali keluarga. Sama seperti rumah, penthouse pun mendukung segala kegiatan sobat.

Ketenangan dan Keheningan

Bagi beberapa orang ada yang membutuhkan keheningan dari hiruk pikuk aktivitas yang beigtu padat untuk merileksasikan diri. Dengan tinggal di penthouse, akan mendapatkan ketenangan dan keheningan dari aktivitas luar yang bising dan mengganggu.

Misalnya saja, tidak ada suara tetangg mengobrol di luar, suara bising kendaraan dan lainnya.

Pemandangan Menakjubkan

Ada harga yang dibayar dalam hunian ini, yaitu pemandangan yang menakjubkan. Sobat bisa melihat pemandangan dari gedung tertinggi melalui unit penthouse. Sangat berbeda jika tinggal di rumah pada umumnya.

Semuanya serba terbuka. Hunian mendapatkan banyak cahaya alami dari luar gedung.

Akes Fasilitas Outdoor

Penthouse memberi semua kemudahan untuk penghuninya. Jika sobat tinggal di unit apartmen biasa, tentu fasilitas digunakan bersama, seperti kolam renang, ruang gym, dan sebagainya.

Tidak dengan penthouse. Sobat memiliki semua fasilitas di dalam unit sobat. Semua kegiatan yang dilakukan bisa lebih privasi dan ekslusif. Dibalik keunggulannya, ada juga kekurangan dari penthouse itu sendiri. Ini beberapa kekurangannya:

Harganya sebuah penthouse sangatlah mahal dibandingkan property lainnya. Sobat juga harus mengeluarkan biaya perawatan Gedung yang tinggi.

Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

 source:pinterest.com

Rentan terjadi kerusakan. Karena kerusakan di apartmen dibebankan oleh pemilik, makan sobat harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaiki kerusakan. Balik lagi melihat dari kontak yang disetujui antara developer dan pembeli.

Fasilitas tidak digunakan maksimal. Karena bedara dibagian tertinggi Gedung, tentu sobat tidak akan berada di balkon berlama-lama. Mengingat angina yang berhembus lebih kencang dibandingkan pada bagian apartmen bawah.

Perbedaan Penthouse dengan Tipe Apartmen Lainnya

Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

 source:pinterest.com

Meskipun berada di area gedung yang sama, unit penthouse dan apartmen memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bukan hanya dari segi harga, tetapi aspek lainnya. Ini perbedaan antar keduanya.

Unit apartmen lain menempati sebagian dari suatu lantai bangunan sedangkan penthouse menempati keseluruhan lantai gedung teratas. Fasilitas-fasilitas umum yang digunakan bersama oleh unit apartmen lain tersedia di dalam unit penthouse.

Pada unit apartmen yang lain desain untuk setiap unit sama ditentukan oleh pengembang properti sedangkan penthouse di desain dibuat mewah dan khusus sehingga berbeda dari unit apartmen lainnya.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Penthouse

Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

 source:pinterest.com

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli sebuah penthouse. Sebab harganya unit dan biaya perawatan yang mahal tentu harus benar-benar dipikirkan, agar uang yang sibat keluarkan tidak sia-sia dan merasa puas untuk membeli hunian tersebut.

Rekam Jejak Kerusakan Unit

Lokasi yang berada di ketinggian membuat unit rentan megalami kerusakan dan kebocoran. Oleh karena itu, saat akan membelinya sobat harus menanyakan rekam jejak kerusakan yang pernah atau sering terjadi.

Hal ini guna untuk mengantisipasi terjadi kerusakan saat sobat membeli.beberapa yang perlu sobat tanyakan, yaitu kebocoran pipa, pompa air, kompresor, dan sebagiannya. Mengapa perlu sedetail itu?

Biaya yang dikeluarkan untuk membeli penthouse saja sudah mahal, ditambah sobat harus menanggung biaya perbaikan unit. Jika terlalu banyak terjadi kerusakan, otomatis pengeluaran sobat untuk memperbaikinya lebih besar.

Mengapa perlu sedetil itu? Biaya yang dikeluarkan untuk membeli penthouse saja sudah mahal, ditambah sobat harus menanggung biaya perbaikan unit. Jika terlalu banyak terjadi kerukasan, otomatis pengeluaran sobat untuk memperbaikinya lebih besar.

Ekspansi Unit

Ada banyak faktor melakukan ekspansi unit, misalnya ingin menambah ruangan baru, kamar tidur dan sebagainnya. Sayangnya, tidak semua pengembang apartmen bisa melakukan ekspansi unit.

Oleh karena itu, tanyakan terlebih dahulu hal tersebut dan tercantum dalam surat perjanjian jual beli. Dengan  begitu sewaktu-waktu sobat ingin memperluas penthouse sobat, semua akan berjalan lancar.

Custom Unit Sesuai Keinginan

Apartemen memiliki banyak peraturan bagi para penghuni. Jika sobat tidak suka dengan interior penthouse dan ingin mengubahnya, tentu harus melakukan izin terlebih dahulu ke pihak pengelola.

Mengantisipsi hal ini, coba pastikan bahwa kondisi unit bisa diubah sesuai keinginan.

Area Umum Di Atas Gedung atau Dekat Penthouse

Tinggal di penthouse memang bertujuan untuk memliki privasi dan ketenangan. Apabila ketenangan sobat terusik tentu akan menjengkelkan. Oleh karena itu, sebelum membeli, tanyakan area umum apartemen yang berlokasi di atas atau dekat pethouse.

Cek fasilitas umum tersebut akankah menganggu penghuni penthouse.

Ini Perbedaan Penthouse Dengan Unit Apartemen Lainnya

 source:pinterest.com

Reputasi Pengembang Properti

Paling terpenting adalah mengetahui reputasi pengembang properti. Cari tau reka jejak proyek yang telah dilakukan. Bagaimana reputasi dikalangan konsumen, pengembang, dan juga histori finansialnya.

Banyak aspek yang harus diketahui untuk mengecek reputasi pengembang. Sebuah reputasi menentukan bagaimana proyek bagunan dibuat.

Bagaimana sobat? apakah tertarik untuk membeli penthouse?

https://voireproject.com/

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?