Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

Ruang tamu akan menjadi objek yang sobat nilai pertama kali saat bertamu kerumah seorang kerabat ...
Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona Ruang tamu akan menjadi objek yang sobat nilai pertama kali saat bertamu kerumah seorang kerabat untuk pertama kalinya. Karena ruang tamu merupakan ruangan bagian dalam yang pertama kali sobat liat saat berkunjung. Hal ini menjadikan desain interior ruang tamu menjadi poin utama yang merepresentasikan dari keseluruhan interior rumah. Maka dari itu tidak ada salahnya lho untuk memberikan perhatian lebih pada desain interior ruang tamu yang ada pada rumahmu .
Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 03 Maret 2020
Share
2020-03-05

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

Ruang tamu akan menjadi objek yang sobat nilai pertama kali saat bertamu ke rumah seorang kerabat untuk pertama kalinya. Karena ruang tamu merupakan ruangan bagian dalam yang pertama kali sobat liat saat berkunjung. Hal ini menjadikan desain interior ruang tamu menjadi poin utama yang merepresentasikan dari keseluruhan interior rumah. Maka dari itu tidak ada salahnya lho untuk memberikan perhatian lebih pada desain interior ruang tamu yang ada pada rumahmu.

Berbicara mengenai desain interior ruang tamu, nampaknya ada banyak sekali gaya dalam interior yang cukup popular dan tengah berkembang di masa kini. Berbagai gaya desain interior ruang tamu bisa sobat VOIRE pilih sesuai dengan model dari rumah. Di sini Vira punya beberapa gaya desain interior ruang tamu yang bisa sobat jadiin referensi desain interior ruang tamu yang #benarbenaridaman lho. Yuk, dilihat!

 

1. Interior Ruang Tamu Minimalis.

Untuk sobat VOIRE yang menyukai desain modern atau desain yang terkesan simple, desain interior ruang tamu minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Sobat tidak perlu kebingungan dan merasa repot ketika akan menentukan interior ruang tamu minimalis karena konsep penggunaan warna menggunakan warna-warna dasar dan furniture yang digunakan merupakan furniture minimalis yang dijamin tidak akan pernah gagal membuat hasil interior di keseluruhan ruangan rumah terasa kekinian dan terkesan modern. 

Vira punya beberapa tips nih untuk interior ruang tamu minimalis agar nuansa yang didapat sesuai dengan fungsinya. Pertama pemilihan warna dan furniture menjadi point utama. Pilihlah warna yang mampu menonjolkan kesan minimalis seperti warna putih yang bisa memberi kesan yang bersih atau menggunakan warna nude agar terkesan kalem. Nah untuk pemilihan furniture sendiri pilihlah yang berukuran kecil dan jumlah yang mneyesuaikan ukuran ruangan.

Selanjutnya untuk membuat interior ruang tamu minimalis terasa lebih hidup, sobat bisa menambahkan aksesoris dinding berupa hiasan yang tidak terlalu besar ukurannya agar tercipta interior ruang tamu minimalis yang enak dipandang oleh mata. Tips terakhir yaitu sobat jangan takut untuk bermain dengan warna-warna cerah atau wallpaper untuk dinding karena hal ini bisa menonjolkan keindahan sebuat ruang tamu minimalis namun jangan lupa untuk menyesuaikan warna dengan tema furniture yang sobat gunakan agar perpaduan antaranya terjalin dengan serasi.

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

2. Interior Ruang Tamu Skandinavia

Inspirasi interior ruang tamu selanjutnya yaitu interior skandinavia, cocok banget lho untuk sobat yang ingin memiliki interior ruang tamu yang terkesan rapi, bersih tanpa mengurangi nilai estetika. Didominasi oleh penggunaan warna yang monokrom, dan sangat mudah untuk mewujudkan ruang tamu yang terkesan natural seperti ini.

Tips pertama, pemilihan warna interior ruang tamu skandinavia bisa menggunakan pemilihan warna earthy tone. Penggunaan warna bisa diaplikasikan pada ruangan maupun pada furniture yang akan digunakan di ruang tamu skandinavia juga pada dekorasi sebagai pelengkap dan pemanis nuansa interior ruang tamu skandinavia. Untuk pemilihan perabotan untuk mengisi interior ruang tamu skandinavia sendiri utamakanlah menggunakan perabot-perabot yang menggunakan material alami.

Tips terkahir sobat bisa melengkapi interior ruang tamu dengan menyimpan beberapa tanaman hijau natural agar ruang tamu lebih terasa alami dan juga menyegarkan.

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

 

3. Interior Ruang Tamu Industrial dengan Sentuhan Alami

Dengan semakin populer dan semakin banyak yang diminati oleh orang-orang gaya desain interior ruang tamu industrial belakangan ini  semakin mulai di gandrungi. Kesan interior ruang tamu industrial ini ternyata tak jarang ditemukan pada model interior ruang tamu beberapa orang.

Dengan penggunaan material-material yang terkesan “mentah” yang terkespos, penggunaan ornament serta elemen industrial yang lazimnya tak ditemukan pada desain interior yang modern ini menjadi ciri khas tersendiri bagi interior bertema insudtrial.

Namun interior ruang tamu industrial akan memberikan kesan yang kaku dan lebih dingin sehingga penggunaan material-material yang alami dan natural seperti material kayu yang digunakan pada furniture seperti kerangka kursi, meja dan juga laci.

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

4. Interior Ruang Tamu Vintage Terbuka

Untuk sobat  VOIRE yang ingin memiliki interior ruang tamu yang memiliki kesan yang hidup, hangat  dan homey ada baiknya sobat memilih interior ruang tamu bergaya vintage. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan tema interior ruang tamu sebelumnya. Ciri khas dari interior desain vintage ini adalah menggunakan furniture-furniture bergaya jaman dulu atau tempo dulu. Dan salah satu elemen penting dalam mengaplikasikan penggunaan warna, warna-warna yang digunakan berupa warna-warna lembut seperti warna pastel yang ringan. Memadukan interior ruang tamu vintage terbuka ini dengan material alami seperti rotan atau furniture bermaterial alami seperti meja rotan dan kursi bambu. Dengan membuat konsep ruang yang terbuka bisa menjadi pilihan sempurna untuk membuat interior ruang tamu yang terkesan nyaman dan homey.

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

5. Interior Ruang Tamu Tradisional

Apabila sobat tertarik dengan interior lokal atau interior khas dari Indonesia, pilihan interior ruang tamu etnik jawa bisa menjadi pilihan yang menarik. Interior ruang tamu etnik jawa bisa memberikan kesan yang hangat dan bernuansa khas jawa. Karena material furniture yang biasa digunakan yaitu material alami dan juga material lokal seperti penggunaan perabot kayu jati khas jawa dengan ukiran-ukiran khas mebel jepara akan menonjolkan kesan hangat pada interior ruang tamu etnik jawa.

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

6. Interior Ruang Tamu Rustic

Desain interior ruang tamu selanjutnya yaitu cocok untuk kamu yang menyukai sesuatu yang beda dan juga punya nilai unik. Desain interior ini merupakan desain interior ruang tamu rustic yang bisa menimbulkan kesan hangat dan juga natural. Interior ruang tamu rustic saat kini banyak digandrungi orang-orang karena memiliki nilai yang unik ini. Bahan material yang digunakan pada interior ruang tamu rustic ini yang terkekspos seperti material lantai kayu atau perabotan dari besi karena kedua material ini adalah perpaduan yang menjadi ciri khas dari gaya interior rustic. Untuk penggunaan sebagai furniturnya itu sendiri sobat bisa menggunakan material yang berasal dari kayu pada kursi dan lantai. Sedangkan material besi bisa digunakan untuk meja dan dekorasi ruangan.

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

7. Interior Ruang Tamu Oriental Modern

Kesan hangat dan etnik bisa sobat dapatkan tidak hanya pada interior ruang tamu etnik jawa seperti sebelumnya. Ada alternative lain jika sobat kurang menyukai nuansa kuno. Dengan menerapkan interior ruang tamu oriental modern ini bisa menjadi pilihan sobat jika memang menginginkan nuansa unik yang terdapat nuansa etnik. Desain interior oriental modern ini merupakan modifikasi dan modernisasi bawaan dari budaya Ketimuran yg berkembang meliputi wilayah Cina, Jepang, Korea, sampai dgn Vietnam, Thailand, hingga Persia.

Penerapan earthy tone yang dilengkapi ornament oriental serta dekorasi khas interior rumah pecinan yang dimodifikasi dengan konsep yang lebih modern, sobat bisa mendapatkan kesan etnik dan hangat namun tetap modern tentunya.

Inpirasi Desain Interior Ruang Tamu Mempesona

Nah sobat VOIRE Rumah merupakan tempat untuk kita pulang setelah lelah beraktivitas di luar seharian. Tentu, rumah menjadi destinasi yang paling kamu rindukan. Karena rumah tempat ternyaman bagi kamu, kenyamanannya ditentukan oleh beberapa hal salah satunya dengan menerapkan interior desain ruang tamu yang sobat idamkan. Tentunya VOIRE Project akan menjadi solusi terbaik untuk mewujudkan rumah yang #benarbenaridaman.

Baca artikel lainnya :

Komentar

Mau cari artikel apa sob?