Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

Kalau Vira sih biasanya melepas penat dari aktivitas harian hanya dengan mandi atau berendam air ...
Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah Kalau Vira sih biasanya melepas penat dari aktivitas harian hanya dengan mandi atau berendam air hangat saat sudah sampai di rumah. Selain caranya mudah hal ini juga membuat tubuh jauh lebih rileks dan pikiran pun menjadis edikit lebih tenang.
Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 09 Februari 2021
Share
2021-02-09

Setelah beraktifitas seharian di kantor, pasti pengen dong melepas penat dengan mudah saat sampai di rumah?

Kalau Vira sih biasanya melepas penat dari aktivitas harian hanya dengan mandi atau berendam air hangat saat sudah sampai di rumah. Selain caranya mudah hal ini juga membuat tubuh jauh lebih rileks dan pikiran pun menjadis edikit lebih tenang.

Tapi sayangnya gak semua orang punya kesempatan yang sama dan serupa untuk menikmati momen melepas penat di kamar mandi kesayangan. Pasalnya hal ini terjadi karena ukuran kamar mandi yang sempit.

Memiliki kamar mandi yang berukuran kecil dan agak sempit di rumah? Eits jangan minder dulu sob! Dengan desain kamar mandi yang tepat, sobat bisa menciptakan kamar mandi dengan ukuran kecil menjadi kamar mandi yang super duper mewah!

Satu hal yang akan Vira soroti di artikel ini, yang paling pentung untuk membuat kamar mandi terlihat lebih leluasa yaitu bagaimana pencahayaannya. Akan sangat baik apabila meletakkan kamar mandi yang berhadapan langsung dengan arah matahari barat atau timur.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

 source: pinterest.com

Selain kamar mandi yang terlihat lebih terang, tentu dapat membuat kuman-kuman kari ketakukan dari pancaran cahaya matahari alami tersebut.

Berikut ini Vira akan membahas dan memberikan inspirasi tentang desain kamar mandi kecil namum mewah yang digunakan dan sentuhan aksen yang membuat kamar mandi menjadi jauh terasa berbeda.

Inspirasi Kamar Mandi Kecil Tapi Mewah

Menggunakan Bilik Kamar Mandi Kaca

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

Seperti yang sobat VOIRE lihat pada gambar di atas, kubikel kamar mnadi seperti itu adalah alternative membuat kamar mandi yang memiliki keterbatasan ruang terlihat lebih elegan dan juga mewah.

Dengan menerapkan desain minimalis yang simpel, perawatan kamar mandi juga semakin mudah karena area basah sudah terpisah secara sempurna dengan partisi lengkung yang tampak rapat.

Alhasil, menata perabotan di kamar mandi agar mewah meskipun dengan lahan yang terbatas akan jauh lebih mudah. Pada kamar mandi ini juga toilet ditempatkan secara pas di sudut ruangan untuk membuat ruang gerak menjadi lebih luas secara maksimal.

Sobat juga bisa menggunakan wastafel yang dipilih untuk kamar mandi minimalis yang mewah karena simpel dan juga terlihat sangat efektif.

Apabila masih banyak sisa ruang gerak di kamar mandi maka sobat bisa menambahkan pelengkap seperti gantungan handuk dan juga baju bahkan hingga cermin kamar mandi.

Menempatkan Bathtub Pada Pojok Ruangan

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

Sobat bisa mencoba tampilan kamar mandi satu ini dengan memilih bathtub berbentuk seperempat lingkaran. Penempatannya sendiri bisa di sudut sehingga membuat penempatan perlengkapan kamar mandi menjadi leluasa.

Menggunakan wastafel yang terlihat mewah dan juga senada, sebuah rak gantung dari bahan kayu dan cermin berukuran sedang semakin mempermanis kamar mandi minimalis namun mewah ini.

Dengan menerapkan konsep kamar mandi kering, lantai kamar mandi juga menggunakan bahan kayu untuk finishing elegan yang semakin membuat suasana kamar mandi minimalis terlihat semakin mewah dan juga elegan.

Konsep Kamar Mandi Nuansa Alam

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

Dengan menggunakan konsep dekat dengan alam, kamar mandi kecil namun mewah ini menggunakan sekat dinding batu untuk memisahkan area basah dan kering. Pada bagian lantai juga tampak ditandai dengan batu alam yang tertata sebaik mungkin.

Tidak lupa juga wastafel yang menggunakan material dengan warna yang alami ditambah pencahayaan lampu putih yang bisa Vira pastikan akan menyatu dengan warna hangat dari kayu itu sendiri.

Pasti betah banget deh untuk merefleksikan diri sehabis penat beraktifitas dan berlama-lama untuk berendam dan juga mandi.

Mengaplikasikan Bak Mandi Gaya

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

Meskipun memiliki kamar mandi yang berukuran sempit dan juga terbatas, kamar mandi minimalis seperti inspirasi di atas sudah bisa ditempati dengan berbagai perlengkapan utama yang serba fungsional.

Fokus utama tentunya pada bak mandi yang tidak lebih dari 1 meter. Memiliki bathtub berukuran mini dengan model kursi toilet yang menempel pada dinding, desain ini sangat efektif untuk menghemat ruang pada kamar mandi yang sempit dan terbatas.

Untuk memaksimalkan fungsi ruang yang lain namun tetap menerapkan konsep mewah di alamnya, sobat bisa menggunakan kabinet wastafel, inspirasi kamar mandi berukuran sempat namun mewah ini memilih menggunakan kabinet untuk menyimpan semua keperluan dengan maksimal.

Menggunakan Aksen Dinding Mewah

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

 source: pinterest.com

Di kamar mandi dengan ruang sempit, sobat bisa membuatnya terlihat lebih nyaman dengan menampilkan pola yang berbeda pada bagian dinding kamar mandi. Pemilihan keramik kamar mandi bermotif dengan ukuran relatif besar ini langsung mencuri perhatian.

Hal ini dapat membuat fokus seseorang tertuju pada dinding dan bukan pada kamar mandi milik sobat yang ukurannya terbatas. Memilih kamar mandi dengan shower head juga sangat efektif karena akan menyisakan ruang gerak di kamar mandi yang sempit.

Ohhiya, tidak lupa agar kamar mandi terlihat mewah, sobat juga bisa memisahkan area basah dan kering dengan sebuah sekat kaca yang sederhana. Tambahkan wastafel yang sederhana dengan rak dinding bergaya modern agar nuansa kamar mandi terlihat lebih luas.

Banyak aksen dinding yang bisa sobat VOIRE pilih untuk diterapkan pada kamar mandi idaman sobat seperti ubin kotak-kotak yang terlihat mewah namun minimalis. Ubin motif ini juga memberikan ilusi area yang terasa lebih luas.

Atau bagi sobat yang menyukai atau gemar dengan desain yang maskulin dengan kombinasi warna yang lebih gelap, soabt bisa memakai ubin unik berbentuk heksagonal dengan warna abu-abu tua beserta lantai keramik dan tekstur kasar yang senada.

Memberi Sentuhan Klasik pada Kamar Mandi Sempit

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sempit Namun Terlihat Mewah

 source: pinterest.com

Jika ingin membuat kamar mandi berukuran sempit menjadi terlihat lebih mewah dan elegan, Vira sarankan sih untuk memberi sentuhan klasik pada kamar mandi.

Coba deh mengganti bathtub rectangular ke model bathtub vintage juga menghemat lebih banyak ruang, sehingga kamar mandi sempit sobat terlihat semakin nyaman. tambahkan juga wastafel gantung yang irit tempat sebelumnya.

Menyimpan dekorasi klasik simple pada kamar mandi sempait agar mewah juga bisa lebih apik asal sobat pandai memilih barang. Cobalah untuk meletakkan tanaman mini di dekat jendela atau kaca wastafel kamar mandi, menaruh hiasan dinding favorit sobat juga bagus.

Bagaimana sob?

Seringkali, ukuran ruang yang terbatas malah jadi hambatan untuk membuat rumah terlihat cantik, salah satunya kamar mandi ini. Setelah Vira memaparkan berbagai inspirasi yang bisa sobat tiru, semoga sudah tidak merasa pesimis lagi yaa.

Karena sudah terbukti kalau ngga selamanya kamar mandi sempit bisa membuat sobat pusing. Lagi pula sobat bisa membuatnya terlihat mewah dan cantik tanpa harus menguras kantong terlalu dalam lho.

Apalagi jika sobat konsultasi terlebih dahulu dengan VOIRE Project, dijamin deh semua harganya bersahabat dan bahkan desainnya juga akan menyusaikan dengan kondisi dan juga keadaan sobat VOIRE!

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?