Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah

Sobat mungkin sudah menunggu terlalu lama calon pelanggan untuk menyewa properti sobat. Jangan-ja...
Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah Sobat mungkin sudah menunggu terlalu lama calon pelanggan untuk menyewa properti sobat. Jangan-jangan sobat butuh desain rumah kontrakan agar lebih nyaman untuk menarik pelanggan. Sering kali calon penyewa kontrakan rumah komplai dengan buruknya kondisi bangunan yang tidak sesuai di deskripsi iklan rumah kontrakan. Hal ini sering terjadi karena pemilik proerti menelantarkan bangunan dan tidak memikirkan desain kontrakannya.
Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 26 Agustus 2021
Share
2021-08-26

Sobat mungkin sudah menunggu terlalu lama calon pelanggan untuk menyewa properti sobat. Jangan-jangan sobat butuh desain rumah kontrakan agar lebih nyaman untuk menarik pelanggan.

Sering kali calon penyewa kontrakan rumah komplai dengan buruknya kondisi bangunan yang tidak sesuai di deskripsi iklan rumah kontrakan. Hal ini sering terjadi karena pemilik proerti menelantarkan bangunan dan tidak memikirkan desain kontrakannya.

 source:google.com

Padahal, desain yang baik akan menarik minat penyewa untuk tinggal di properti sobat. Desain rumah kontrakan yang nyaman akan membangun ikatan penyewa dengan rumah. Jika pelanggan sudah merasakan ikatan dengan rumah.

Maka otomatis properti sobat akan lebih terawat nantinya. Lalu, apa saya yang diperlukan untuk membuat kontrakan nyaman dan bagaimana contoh desainnya? Kali ini Vira akan membahas inspirasi desain rumah kontrakan. Yuk! Simak artikel di bawah ini.

Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah

 source:google.com

Desain Rumah Kontrakan Harus Nyaman

Rumah kontrakan adalah salah satu cabang bisnis properti yang saat ini masih dibilang cukup menguntungkan, karena saat ini banyak sekali orng yang berpinah menju ke kota lain untuk bekerja, kuliah dan sebagainya.

Hal ini tentu membuat mereka membutuhkan tempat tinggal. Seperti dikutip dari warta Ekonomi, bisnis properti masih akan terus tumbuh pada tahun-tahun yang akan datang. Oleh karena itu, jangan biarkan rumah yang akan sobat sewa terbengkalai dan tidak terawat.

Sobat bisa coba desain agar lebih nyaman. Mendesain rumah kontrakan yang disewakan tidak boleh asal-asalan ya sobat. rumah yang nyaman tentu saja akan diminati oleh banyak orang.

Terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mendesain supaya nyaman dan bagus. Pertama, sobat harus menentukan konsep desain yang sesuai dengan kondisi lingkungan.

Jangan sampai desain terlalu komplek dan butuh banyak biaya perawatan. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah, sobat harus diperhatikan dalam desain adalah kebersihan. Karena akan sangat percuma jika desain rumah yang kita bangunan sangat bagus tetapi tidak disertai dengan usaha untuk menjaga kebersihan.

Pastikan sebelum disewa semua fasilitas rumah kamar mandi, kamar tidur, lampu, atap dan lain sebagainya bersih dan berfungsi.

Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah

 source:google.com

Penggunaan Vinly pada Desain Rumah Kontrakan

Salah satu usaha untuk membuat desain rumah kontrakan nyaman adalah membuat desain interior yang baik. Salah satu cara yang banyak dilakukan orang adalah memasang material vinly pada lantai rumah.

Lantai vinly merupakan jenis penutup lantai berbahan sntetis yang dengan berbagai motif pilihan. Misalnya, yang umum digunakan adalah motif kayu, bebatuan, marmer dam masih banyak lagi.

Lantai Vinyl terbuat dari bahan Polyvinly Chloride (PVC) yang memiliki tekstur yang sangat halus dan elastis sehingga mudah sekali untuk dipasang. Keunggulan utama dari lantai vinyl ini terletak pada keawetan dan harganya yang sangat bersahabat.

Lantai ini sekarang banyak diminati masyarakat kita karena dapat membuat suatu hunian akan terlihat lebih indah dan elegan dengan kesan hangat. Namun, modal yang dibutuhkan tidak sebanyak jenis lantai premium lainnya.

Selain itu, lantai ini pun sangat muda untuk diterapkan di rumah kontrakan, sobat dapat memasangnya sendiri dengan prosedur dan panduan yang tepat. Proses pemasanganya juga tidak mengerluarkan biaya yang begitu besar sehingga sobat bisa mengirit budget sobat.

Penggunaan jenis lantai ini dijamin akan membuat penghuni kontarkan lebih nyaman. Kontarakan yang didesain nyaman akan naik nilai propertinya, penghuni senang merawatnya, bangunan akan bertahan lebih lama karena mudah dirawat.

Ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapat dari desain yang nyaman, salah satunya bikin pengontrak rumah jadi betah.

Rumah Kontrakan Full Furniture

Tidak sedikit orang malasan pindahan mengankut berbagai furniture. Dengan membuat ide desain rumah kontrakan yang full furniture, properti milikmu tersebut pasti diburu. Karena dengan adanya full furniture, penyewa tidak perlu repot saat pindahan rumah.

Namun, pastikan furniture yang sobat siapkan di rumah kontrakan sobat tergolong tipe yang disuai orang secara umum. Model furniture yang minimalis atau kontemporer biasanya sulit untuk ditolak.

Jika perlu, pakai juga furniture yang multifungsi dan space-saving agar rumah kontrakan lebih efisien dan makin disukai penyewa.

Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah

 source:google.com

Nah, setelah membahas interiornya Vira akan membahas desain  dari luar.

Desain Rumah Kontrakan Kecil

Rumah kontarakan kecil biasanya berbentuk petak seringkali terlihat kumuh bila dibuat dengan seadanya. Untuk mengatasinya, sobat bisa mencontoh desain ini agar kontrakan sobat terlihat seragam dan rapi.

Sobat juga bisa menambahkan pijakan batuan pada taman rumput di depan petak kontrakan. Aksen batu alam dan bidang kecil tanaman sebagai pembatas bisa diterapkan untuk menambah kesan sejuk.

Desain Rumah Kontrakan Sederhana

Pada rumah kontrakan yang sudah dibangun dengan sederhana, kebersihan dan kerapian halaman bisa menjadi nilai plus. Buat halaman terkesan luas dengan tidak menambah banyak ornamen.

Pilih cat yang sejuk seperti warna hijau untuk meningkatkan tampilan rumah kontrakan

Desain Rumah Kontrakan Minimalis

Pada rumah kontrakan minimalis, pilihan warna netral seperti abu-abu. Sobat bisa menambahkan aksen warna nyata pada unit kontrakan yang khusus. Misalnya, yang fasilitasnya lebih lengkap sebagai penanda.

Tambahkan pagar minimalis. Selain untuk keamanan, pagar dapat membuat rumah terlihat sempurna.

Desain Rumah Kontrakan Lantai 2

Selain memastikan segi kenyamanan dan estetikanya, perhatikan juga segi privasi dan keamanan. Semua orang pati ingin tinggal di dalam hunian yang privasi dan keamanannya terjaga.

Desain kontrakan 2 lantai ini. Walaupun bentuknya berderet, kontrakan dibuat menjadi 2 lantai yang disekat-sekat. Bentuk bangunan yang rapi dengan warna natural membuat disekat-sekat.

Bentuk bangunan yang rapi dengan warna natural membuat kontrakan terlihat lebih bersih dan rapi.

Ini berlaku pula untuk para penyewa rumah kontrakan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya membuat desain rumah kontrakan yang dilengkapi dengan pintu pagar atau gerbang agar penyewa nantinya merasa semakin aman dan nyaman di dalam rumah tersebut.

Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah

 source:google.com

Jika sobat mengambil keputusan akan merubah desain rumah kontrakan, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan sobat. Sobat juga bisa bertahap dalam mendesainnya. Perbanyak konsultasi dengan orang yang lebih ahli dan perbanyak riset.

Jangan lupa untuk tetap rajin membersihkan properti rumah kontarakan sobat ya. Sobat juga harus sering-sering memasarkan properti di portal properti dengan deskripsi yang lengkap.

Bagaimana sobat? pastikan juga untuk mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan budget yang sobat miliki ya agar tidak mengalami kerugian. Sesuaikan juga harga sewa yang akan sobat berikan sesuai dengan fasilitas kontrakan apa saja yang akan sobat berikan kepada penyewa.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?