Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil

Bagi setiap orang, memiliki rumah sendiri mungkin menjadi impian paling besar di dalam hidup ya s...
Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil Bagi setiap orang, memiliki rumah sendiri mungkin menjadi impian paling besar di dalam hidup ya sobat. Ketika kita bisa berhasil memiliki sebuah hunian milik sendiri tidak peduli ukurannya luas atau mungil, mewah atau sederhana. Pasti akan ada rasa kebanggaan tersendiri yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata ya sobat. Tetapi memiliki rumah probadi hanyalah awal dari sebuah perjuangan untuk kehidupan yang lebih nyaman
Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 25 Juni 2021
Share
2021-06-25

Bagi setiap orang, memiliki rumah sendiri mungkin menjadi impian paling besar di dalam hidup ya sobat. Ketika kita bisa berhasil memiliki sebuah hunian milik sendiri tidak peduli ukurannya luas atau mungil, mewah atau sederhana.

Pasti akan ada rasa kebanggaan tersendiri yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata ya sobat. Tetapi memiliki rumah probadi hanyalah awal dari sebuah perjuangan untuk kehidupan yang lebih nyaman.

Banyak yang harus diperhatikan dalam segi desain dan dekorasi juga yang tak kalah penting adalah fungsi agar dapat menjadi faktor penunjang untuk kehidupan kita sehari-hari.

Sobat tau gak? Jika hunian kita benar-benar nyaman, dan semua kebutuhan yang dapat menunjang kehidupan kita sehari-hari terpenuhi, produktivitas kita akan lebih optimal dan tentunya akan menaikkan kualitas hidup kita lho sobat.

Oleh karena itu penting, untuk membuat hunian kita menjadi hunian yang nyaman dan benar-benar idaman.

Terus Vira apa bisa hunian yang mungil jadi nyaman dan benar-benar idaman?Tentunya bisa dong!

Kali ini Vira akan bahas untuk sobat VOIRE PROJECT gimana caranya untuk membuat hunian kita yang walaupun mungil tetap bisa menjadi hunian yang nyaman dan sesuai dengan impian sobat, dan yang terpenting adalah sesuai dengan budget yang dimiliki.

Tidak hanya nyaman tapi juga bisa membuat rumah mungil sobat jadi cantik dan menawan! Yuk simak penjelasan Vira berikut ini.

Interior Rumah Mungil Dengan Gaya Vintage

Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil

 source:pinterest.com

Rumah mungil harus pakai konsep minimalis? Ya gak dong! Hari ini masih selalu pakai konsep minimalis, padahal masih banyak gaya interior yang bisa sobat terapkan atau aplikasikan di rumah sobat.

Salah satunya ini nih, gaya vintage agar hunian mungil sobat dapat terlihat klasik dan manis.

Sobat bisa menggunakan furniture-furniture bergaya vintage dan memilih warna-warna netral  atau earthtone seperti coklat, krem, hijau dan memadukannya dengan warna lain.

Gunakan karpet bermotif agar ruangan tidak terlihat terlalu poloas dan menambahkan kesan vintage pada ruangan. Gunakan tanaman sebagai elemen dekorasi agar ruangan terasa lebih fresh.

Atau jika sobat menyukai bunga sobat bisa menambahkan bunga sebagai elemen dekorasi di dalam ruangan. Gunakan juga kaca atau cermin selain dapat menjadi tambahan elemen dekorasi, cermin juga dapat memberikan kesan luas dalam ruangan lho sobat.

Interior Rumah Mungil Dengan Gaya Eklektik

Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil

 source:pinterest.com

Selain gaya vitange sobat juga bisa nih memilih gaya eklektik, gaya ini cenderung lebih ekspresif dibandingkan dengan gaya-gaya interior yang lainnya.

Karena pada dasarnya gaya eklektik ini merupakan gaya yang memadu padankan lebih dari 1 gaya interior dalam sebuah ruangan. Sobat bisa membuat ‘point of interest’ pada satu sisi dinding.

Agar menjadi daya tarik utama dalam ruangan tersebut, lalu untuk menyegarkan mata sobat bisa memilih sofa berwarna hijau dan menambahkan tanaman sebagai tambahan elemn dekorasi, tentunya ruangan di rumah sobat akan terasa semakin segar.

Jadi walaupun mungil, ruangan tidak terasa sumpek atau sesak. Untuk menambah nilai estetika sobat bisa memilih standing lamp bergaya unik dan berenda seperti gambar diatas. Jangan lupa untuk menambahkan karpet ya sobat.

Agar ruangan terasa lebih hangat.

Interior Rumah Mungil Bergaya Pop Retro

Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil

 source:pinterest.com

Apa yang pertama sobat pikirkan setelah mendengar kata gaya pop retro? Yap! Penggunaan warna-warna yang berani dan mencolok ya sobat. juga bentuk-bentuk dasar seperti segitiga, lingkaran, persegi panjang dan sebagainya.

Sobat bisa mencoba mengaplikasikan gaya ini di hunian sobat agar hunian sobat terasa lebih asyik dan menyenangkan. Hal yang harus diperhatikan adalah gunakan warna-warna yang mencolok seperti warna biru, kuning, merah, oranye dan sebagainya.

Tapi jangan semuanya pakai warna mencolok ya sobat, jika tidak mata sobat akan cepat lelah melihat ruangan dalam hunian sobat sendiri. Meskipun gaya pop retro identik dengan warna-warna yang berani dan mencolok.

Tetap padukan dengan warna-warna netral ya sobat seperti cream, coklat, putih dan hitam. Sobat juga bisa menambahkan tanaman sebagai elemen dekorasi agar menjadi “penyejuk” mata dan suasana.

Untuk furniture gunakan lah furniture yang berbentuk unik dan terkesan aga jadul seperti sofa biru di atas yang berbentuk organis dan coffee table oranye yang berbentuk lingkaran dan seperti setengah kapsul, unik ya sobat?

Agar menambah kesan retro dalam ruangan, sobat juga bisa menambahkan karpet bermotif hitam putih sebagai pemanis dalam ruangan sobat.

Interior Rumah Mungil Bergaya Modern

Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil

 source:pinterest.com

Sobat tetap suka yang simpel-simpel? Coba aplikasikan gaya interior modern di dalam hunian sobat. Gaya interior modern selalu cenderung dengan warna warna netral ya sobat seperti hitam, putih, abu-abu, coklat, dan cream.

Cobalah untuk memadu padankan warna-warna tersebut dalam hunian sobat contohnya seperti gambar diatas. Dinding menggunakan warna abu-abu dan lantai menggunakan warna coklat muda lalu dipertegas dengan sofa yang berwarna hitam.

Dan dinetralkan kembali dengan warna meja tv berwarna putih agar ruangan lebih terlihat dinamis. Pilih lah furniture-furniture yang bermodel simpel ya sobat. sobat juga bisa menambahkan elemen dekorasi seperti foto-foto, tanaman dan sebagainya.

Agar ruangan dalam hunian sobat semakin cantik dan menawan.

Interior Rumah Mungil Bergaya Industrial

Inspirasi Gaya Desa Interior Untuk Rumah Mungil

 source:pinterest.com

Jika sobat lebih menyukai kesan yang maskulin, cobalah untuk menerapkan gaya industrial di hunian sobat. Gaya industrial cenderung menggunakan warna-warna netral maskulin seperti coklat kayu, hitam, putih dan cream.

Gaya interior industrial memang sangat khas ya sobat, dari furniture-furniturenya pun sangat berbeda dengan gaya-gaya interior yang lainnya. Seperti meja kayu yang terlihat tanpa finishing, dinding expose dan sebagainya.

Buatlah bukaan atau jendela yang besar sobat, agar ruangan tidak terasa sumpek ya sobat.

Jika untuk ruangan kecil dan sobat sudah menggunakan warna-warna yang berat pada furniture.

Gunakanlah warna putih pada dinding ya sobat agar ruangan tidak terasa sempit dan tetap terasa nyaman. gaya industrial juga aga minim dekorasi karena lebih mengutamakan penggunaan furniture-furniture yang fungsional.

Untuk sekat antar ruang juga sobat bisa menggunakan lemari kecil agar terlihat jika ruangan tersebut memiliki pembatas antara ruang yang lainnya.

Sangat cocok untuk sobat yang menyukai gaya maskulin dan simpel, namun tetap terlihat keren dan elegan.

Apa nih yang jadi gaya favorit sobat? sobat bisa menerapkan salah satu gaya atau mungkin menganti gaya interior di rumah sobat beberapa tahun sekali agar tidak bosan. Tapi ingat ya sobat sesuaikan dengan budget yang sobat miliki.

Sobat juga bisa memanfaatkan furniture yang sudah ada atau sudah sobat miliki sebelumnya. Kuncinya adalah penataanya yang tepat dan belilah furniture sesuai kebutuhan sobat.

Agar penunjang kegiatan sobat sehari-hari tetap terpenuhi dan kantong sobat aman karena tidak melebihi budget yang diperkirakan. Konsultasikan juga kepada tenaga ahli agar hunian sobat menjadi lebih maksimal.

 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?