Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari

Idealnya, fungsi dari sebuah lemari pakaian adalah sebagai tempat untuk menyimpan pakaian tujuann...
Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari Idealnya, fungsi dari sebuah lemari pakaian adalah sebagai tempat untuk menyimpan pakaian tujuannya tentu supaya pakaian lebih tertata atau terorganisir dengan baik dan bersih. Menurut Vira, lemari pakaian sangat penting untuk menciptakan rumah yang bersih dan juga rapi.
Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Furniture 07 Mei 2020
Share
2020-05-07

Idealnya, fungsi dari sebuah lemari pakaian adalah sebagai tempat untuk menyimpan pakaian tujuannya tentu supaya pakaian lebih tertata atau terorganisir dengan baik dan bersih. Menurut Vira, lemari pakaian sangat penting untuk menciptakan rumah yang bersih dan juga rapi.

Akan tetapi seringkali sobat temui, lemari yang sobat miliki bukannya tertata rapi, pakaian-pakaian tersebut justru menumpuk bebas di lemari dan membuatnya terlihat sangat berantakan. Ketika lemari pakaian di rumah sobat dalam keadaan tidak rapi, biasanya hal ini menyebabkan barang-barang yang berserakan di sekitar lemari membuat ruangan nampak sangat berantakan.

 source: pinterest

Untuk membuat lemari menjadi lebih tertatata, sobat bisa mencoba menggunakan gantungan baju. Gantungan  baju sendiri mempunyai manfaat yang tidak banyak orang ketahui! Selain untuk menata pakaian agar lebih rapi di dalam lemari, ternyata gantungan baju ini dapat digunakan untuk mempercantik lemari lho. Yuk simak ide yang sudah Vira rangkum untuk inspirasi gantungan baju untuk mempercantik lemari sobat VOIRE di rumah!

 

Menggunakan Gantungan Baju Besi di Rak Gantung

Memanfaatkan rak gantung untuk menggantung pakaian mungkin bagi sobat akan memberikan kesan berantakan ke dalam lemari maupun ke dalam kamar. Namun, jika sobat mencoba untuk menyortir jenis pakaian pilihan dan juga disertakan memilih desain sebuah rak yang cantik, tampilan di dalam kamar tidur malah akan membuat ruangan akan terlihat lebih memikat seperti dekorasi ala butik.

Untuk penataan yang lebih maksimal, terapkan unsur material atau warna tertentu yang seragam agar membuat ruangan semakin memukau, contohnya adalah dengan menggunakan rak gantung besi yang dipadukan dengan penggunaan hanger besi sebagai gantungan bajunya. Material besi ini cocok lho untuk sobat yang ingin menata kamar dengan desain interior semi industrial atau sekedar desain interior minimalis pun suasanya masih bisa sobat dapatkan.

Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari

 source: pinterest

Jenis dari hanger besi ini beragam, sobat bisa mendapatkannya di toko perlengkapan kebutuhan rumah atau melalui market place. Harga yang di tawarkan juga beragam, dengan kisaran Rp. 20.000,- untuk gantungan baju besi yang agak tipis dan kisaran Rp. 50.000,- dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Keuntungan jika menggunakan hanger besi ini tentunya bahan besi yang terkenal cukup kuat sehingga tentunya akan awet dan juga tahan lama dari segi pemakaiannya. Selain itu, bahannya yang ringan juga tidak akan menjadi beban di dalam ruangan gantungan sobat atau pun ketika disimpan di rak gantung.

 

Memanfaatkan Gantungan Baju Dinding

Penggunaan gantungan baju ini tentu terasa jarang. Pada umumnya sobat akan melihat penggunaan gantungan baju dinding ini diterapkan di toko-toko baju ataupun butik. Tentunya hal ini akan membuat tampilan di kamar sobat bisa semakin estetik dan juga indah.

Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari

 source: pinterest

Memanfaatkan gantungan baju besi ini merupakan salah satu ide apabila sobat kehabisan ruang horizontal untuk memasang lemari di dalam kamar tidur sobat. Dengan menggunakan gantungan baju minimalis besi untuk menata baju sobat itu berarti adalah sobat sudah memanfaatkan ruang vertikal di kamar sobat dengan sangat maksimal.

Selain itu, bentuknya yang beragam juga bisa memudahkan sobat untuk memilih gantungan baju dinding mana yang paling tepat untuk dipasang. Apabila sobat memiliki bagian pojok yang kosong gantungan baju dinding yang berjajar ke depan yang menyerupai suling tekuk seruling lengkung ini sangat cocok untuk di pasang di pojokan kamar lho. Harga gantungan baju yang dijual ini juga sangat terjangkau.

 

Hanger Kayu untuk Tampilan Walk In Closet Minimalis

Jika sebelumnya Vira menyarankan penggunaan hanger besi, kali ini hanger kayu juga tidak kalah menawan lho. Meskipun kisaran harganya tentu akan lebih mahal, namun kualitas dari hanger kayu sudah tidak akan diragukan lagi. Tampilannya yang sederhana akan membuat jajaran lemari gantung akan terlihat lebih minimalis.

Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari

 source: pinterest

Hanger kayu juga sangat cocok untuk digunakan di dalam walk in closet milik sobat. Fungsi dari walk in closet ini tentunya sebagai kamar tempat penyimpanan pakaian. Selain digunakan untuk menjadi tempat penyimpanan kamar, walk in closet ini berfungsi untuk menjadi ruang ganti.   Apabila sobat memiliki kamar yang mungil, walk in closet yang tidak terlalu besar bisa sobat wujudkan dengan memanfaatkan space kosong di pojokan kamar sobat.

Kesan minimalis dari walk in closet yang mungil ini akan terlihat lebih tegas jika sobat mengaplikasian hanger kayu sebagai media untuk menyimpan baju sobat secara menggantung. Hanger kayu yang biasanya sudah di cat lebih mengkilap tentunya akan membuatnya lebih tahan lama dan elegan.

 

Gantungan Pakaian Di Dalam Lemari Sliding Door

Lemari pakaian dengan pintu sliding door atau pintu geser sebagai solusi untuk digunakan di dalam kamar yang sempit, hal ini dikarenakan lemari sliding door dinilai bisa lebih menghemat ruang ketimbang lemari dengan pintu yang dibuka tutup dengan ditarik ke depan.

Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari

 source: pinterest

Jika sobat sudah terlanjur memiliki lemari dengan pintu yang dibuka tutup ke depan, sobat bisa lho mengganti sendiri pintu lemari sobat menjadi sliding door atau pintu geser ini. Gantungan pakaian di dalam lemari sliding door akan terlihat sangat tertata dan menghindari terjadinya berantakan berlebih.

Hal tersebut dikarenakan pintu geser ini memaksa sobat menata pakaian didalam lemari dengan sangat apik. Alih-alih salah menata, pintu lemari dengan sliding door malah akan sulit untuk tertutup. Gantungan pakaian juga bisa sobat tata sesuai panjang ukurannya hal ini memudahkan sobat untuk memilih pakaian di dalam lemari dan membuat pakaian nampak terlihat semua.

Fakta menarik dari penggunaan lemari pintu geser ini yaitu awalnya lemari pakaian model ini hanya populer di Jepang dan juga di Tiongkok. Untuk tampilan lebih maksimal, sobat bisa memilih model lemari sliding door atau pintu geser ini yang dilengkapi dengan kaca supaya memberikan efek luas pada kamar, sementara jumlah pintu bisa di sesuaikan dengan ukuran kamar sobat.

 

Mengkombinasikan Lemari Mix and Match

Gaya kombinasi dari lemari mix and match ini bisa sobat lakukan dengan memasangkan rak pakaian gantung dan laci sebagai lemari pakaian. Sobat bisa meletakkan perabotan ini di samping atau di bawah rak sehingga ruangan di kamar sobat akan terlihat lebih terorganisir dan tampak tertata rapi. Jika sobat memasang rak melayang atau gantung frngan bagian atas yang digunakan sebagai rak dan dapat sobat manfaatkan untuk menyimpan kotak berisikan syal atau tas.

Jangan Remehkan Gantungan Baju Untuk Mempercantik Lemari

 source: pinterest

Dengan menggunakan rak gantung yang dikombinasikan dengan model laci ini dapat membuat pakaian yang sobat miliki tergantung dengan rapi dan tidak kusut tentunya. Penggunaan hanger bisa menjadi media menggantung baju yang sangat praktis dan juga ekonomis lho sobat.

Kombinasi ini akan menghadirkan tempat penyimpanan baju yang lebih terbuka dan juga tetap rapi. Tidak hanya memungkinkan sobat bisa menyimpan dan menggantungkan pakaian dalam jumlah yang banyak, desain lemari pakaian yang dikombinasikan dari rak pakaian gantung dan laci ini akan sangat cocok untuk sobat yang menganut gaya hidup praktis karena memudahkan sobat memilih pakaian yang akan dikenakan.

Bagaimana nih sobat? Sudah mulai terinspirasi dengan gantungan baju yang akan membuat tampilan lemari sobat menjadi lebih cantik? Sudah mulai akan mendekorasi lemari di kamar? Eits jangan terburu-buru yaa, Vira punya tips tambahan dan perawatan lemari pakaian agar selalu terlihat lebih cantik.

Jika sobat memiliki lemari pakaian dikamar yang kecil memang sebenarnya membutuhkan perawatn khusus lho. Saran dari Vira sih hindari meletakkan lemari pakaian pada pojok ruangan, hal ini justru akan membuat ruangan terlihat sempit. Selain itu jika dalam lemari memiliki ruang yang cukup lega untuk menggantungkan pakaian tersebut ada baiknya memilih hanger atau gantungan baju dengan warna yang serupa agar membuat tampilan lemari lebih enak dilihat.

Namun apabila sobat sudah terlanjur memiliki hanger yang berwarna warni dari berbagai jenis bahan, sobat bisa menatanya dengan mengelompokan penggunaan hanger sesuai dengan warna baju jika sobat berencana untuk menata baju yang digantung berdasarkan warna. Hal ini juga berlaku apabila sobat berencana untuk menata baju sesuai dengan ukurannya. Sobat bisa menata baju yang digantung sesuai dengan ukuran dan tiap ukuran menggunakan jenis hanger yang berbeda.

Itu dia tips dan inspirasi sederhana dari Vira yang bisa sobat praktikan. Lemari pakaian yang cantik bisa sobat sesuaikan menurut kebutuhan, ukuran ruangan, serta konsep interior ruangan sehingga penempatannya terlihat lebih seimbang. Untuk lemari yang bisa menyesuaikan dengan ukuran ruangan sobat bisa sobat dapatkan dengan mencustom sendiri lemari yang sesuai dengan kebutuhan. VOIRE Project bisa membantu sobat untuk membuat lemari custom yang #benarbenaridaman.

https://voireproject.com/contact

Baca artikel lainnya di:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?