Mengenal Desain Interior Minimalis

immyandindi.com.au

    Desain minimalis ialah gaya desain interior yang paling populer di antara gaya desain lainnya. Gaya bangunan ini  sebenarnya terinspirasi oleh gaya hidup Zen, dari Jepang. Minimalis telah menjadi tren pada awal abad ke 19 dan menjadi perubahan penting karena kesederhanaannya dibandingkan dengan gaya arsitektur sebelumnya yang lebih banyak menggunakan unsur dekorasi dan ornamen. Bagi kamu yang ingin mengenal gaya desain ini lebih mendalam kami akan memberikan karakteristik dan ciri-cirinya ;

Mengenal Desain Interior Minimalis

decouvrirlendroitdudecor.blogspot.co.id

#Desain Arsitektur

    Dalam desain arsitektur rumah minimalis, desain ini memiliki kesan kesederhanaan. Bentuk-bentuk dasar geometris, tidak menggunakan ornamen, penggunaan bahan-bahan yang sederhana dan pengulangan struktur merupakan ciri khas desain ini. Pencahayaan yang alami membuat bangunan terlihat sederhana dan bersih. 

Mengenal Desain Interior Minimalis

www.homify.pt

#Konsep Kesederhanaan

   Ide mengenai kesederhanaan sebenarnya muncul di berbagai budaya, terutama di Jepang dengan budaya Zen. Zen, beranggapan semakin sedikit perabotan atau benda yang kita gunakan atau miliki, maka semakin tenanglah kehidupan seseorang. Itulah sebabnya pada gaya desain rumah minimalis sedikit sekali menerapkan ornamen dan dalam bermain warna.

Pelayanan Voire Project
Klik Disini Untuk Konsultasi

 

    Berikutnya Seperti Prinsip estetika Jepang ialah Ma yang mengacu pada ruang kosong dan terbuka. Konsep ini menghilangkan semua dinding internal yang tidak perlu dan membuka ruang antara interior dan eksterior. Dalam penataan desain interior ini mengaplikasikan sedikit mungkin dalam menaruh furnitur yang dimana disesuaikan dengan kebutuhan aktifitas sang pemilik rumah.

Mengenal Desain Interior Minimalis

viveremcasa.com

#Ciri Bangunan

    Ciri dari bangunan desain minimalis modern yaitu, bentuk denah yang kotak, bentuk bangunan kubus, deret jendela yang terbentang dengan horizon kotak-kotak, semua sudut façade 90 derajat, dan menggunakan material fabrikasi seperti baja, kaca, dan beton

    Selama ini banyak orang beranggapan bahwa gaya minimalis sebagai suatu tren. Pada dasarnya minimalis lebih identik dengan gaya hidup sederhana dan seperlunya yang akhirnya berimbas kepada desain dan gaya arsitektur sebuah rumah. Pada intinya gaya desain minimalis adalah dimana semakin sedikit perabotan yang digunakan dalam rumah maka itu yang dimaksud dengan desain minimalis.

baca juga artikel lainnya :