Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Siapa yang ngga tau Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Setelah menikah pada 2014 Lalu, kehidupan rum...
Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Siapa yang ngga tau Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Setelah menikah pada 2014 Lalu, kehidupan rumah tangga mereka gak pernah lepas dari sorotan publikNama mereka sudah melejit di dunia entertainment dan digadang-gadang sebagai pasangan artis paling kaya di tanah air, dan juga sebagai pasangan selebriti yang tajir melintir.
Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 31 Mei 2021
Share
2021-05-31

https://voireproject.com/artikel/post/insiprasi-untuk-dekorasi-dinding-agar-terlihat-lebih-indah

Siapa yang ngga tau Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Setelah menikah pada 2014 Lalu, kehidupan rumah tangga mereka gak pernah lepas dari sorotan publikNama mereka sudah melejit di dunia entertainment dan digadang-gadang sebagai pasangan artis paling kaya di tanah air, dan juga sebagai pasangan selebriti yang tajir melintir.

Gaya hidup pasangan yang sudah dikarunia satu orang anak ini tentu gak jauh keduanya pun kerap disebut sebagai Sultan Andara.

Kesuksesan karier di dunia hiburan dan belasan bisnins yang dijalani membuat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mereka mudah mewujudkan impian, di antaranya memiliki sebuah hunian yang mewah dan cozy.

Melalui channel Youtube Rans Entertaiment, keduanya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih berencana untuk membangun rumah baru yang berkonsep klasik  Eropa yang mewah bak hotel bintang lima,meski kini sudah tinggal di hunian yang mewah.

Menggandeng Revano Satria sebagai arsitek, rumah baru Raffi dan Gigi yang terdiri daru dua bangunan tersebut telah dibangun sejak September 2019. Bak bangunan hotel bintang lima, rumah baru Raffi dan Gigi memiliki interior klasik dan elegan yang dilengkapi dengan fasilitas mewah.

Gak hanya mengumumkan soal rencana pembangunan rumah barunya, Raffi dan Gigi juga sudah memamerkan detail desain rumah barunya yang sangat mewah.

Raffi Ahmad dan Nagita meminta netizen memberikan komentar sampai memilih desain mana yang cocok untuk mereka nantinya. Desain rumah yang super mega pastinya menjadi sorotan warganet, apalagi desain rumahnya bergaya Eropa Klasik

Penasaran kan sobat? gimana desain rumah dan interior rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mewah bagai hotel bintang lima?

Tapi sebelumnya kita bahas dulu yuk apa itu gaya Eropa Klasik.

Gaya klasik tercatat sebagai salah satu konsep penataan ruang paling berumur karena sudah berabad-abad lamanya mengalami perkembangan. Daratan Eropa sendiri dianggap sebagai tempat awal mula konsep ini muncul. Lebih tepatnya dari kekaisaran Yunani dan Romawi.

Nah ada beberapa nih ciri ciri gaya interior Eropa Klasik

Yang pertama ukuran luas bagi setiap ruangan karena kemegahan menjadi salah satu kesan utama bagi penerapan konsep Eropa Klasik ukuran setiap ruangan di dalam rumah pun dibuat seluas mungkin. Dengan tetap memperhatikan tata ruang yang efektif sebenarnya ruangan sengaja dibuat luas untuk memungkinkan aneka perabot fungsional dan dekoratif dapat dimasukan. Sekaligus menjadikannya lebih fleksibel dalam pengaturan tempat furniture.

Ruangan yang luas pun dimbangi juga oleh elemen konstruksi penyusunnya. Sering kali kita akan menemukan sejumlah pilar penyangga langit-langit ruangan rumah Eropa Klasik. Kemudian untuk pintu dan jendela juga ikut dibuat besar untuk menyesuaikan area dinding yang lebar dan tinggi.

Pada bagian jendela tirai-tirai panjang diaplikasikan sebagai pengatur intensitas masuknya cahaya matahari plus menjadi sebuah hiasan. Ukuran tiap ruangan yang luas juga menjadi alasan mengapa penggunaan sekat non permanen maupun semi permanen jarang dimanfaatkan. Jarak antar ruangan berjauhan sehingga pembatas berupa tembok jadi pilihan terbaik.

Lalu ciri-ciri yang selanjutnya adalah anti terhadap pengaplikasian warna-warna kontras. Maksud dari ciri yang kedua ini adalah beberapa warna yang dipilih untuk menghiasi interior rumah tidak ada yang kontras satu sama lain. Warna-warna untuk konsep klasik lebih cenderung terlihat senada. Adapun perbedaan warna yang ada tidak terlalu mencolok. Contoh warna coklat, krem, putih dan emas.

Dalam menciptakan nuansa ruangan elegan perpaduan warna dibuat saling mengait dengan tidak hanya menerapkan satu warna berbeda untuk satu elemen. Misalnya seperti menyamakan warna sofa dengan warna tirai, warna cat furniture kayu dengan warna list tembok dan sebagainya.

Dari cara pengkomposisian warna tersebut juagalan desain Eropa Klasik senantiasa memberikan ketenangan bagi penghuninya.

Ciri-ciri yang ketiga adalah yang pencahyaan terasa hangat baik siang maupan malam. Ketersediaan jendela bertirai untuk pendukung pencahayaan siang hari disertai dengan penambahan lampu-lampu sebagai penerangan di malam hari menjadikan interior rumah klasik eropa terasa hangat kapanpun waktunya.

Khususnya untuk pengaplikasian lampu biasanya terbagi menjadi lampu utama dan lampu tambahan. Lampu utama lebih difungsikan untiuk memebari cahaya pada seluruh ruangan. Sedangkan lampu tambahan akan berperan dalam memberikan kehangatan di malam hari sobat.

Nah, ciri yang terakhir adalah pelapis tambahan untuk lantai. Suasana hangat dari pencahayaan kemudian juga disempurnakan oleh adanya pelapis lantai, baik berupa karpet dari bahan woll ataupun vinyl. Pelapis lantai hampir pasti selalu ada pada rumah-rumah bertema Eropa Klasik.

Mungkin sebgian besar pecinta gaya klasik akan lebih condong ke penggunaan karpet woll sebab jenis ini lebih bergengsi ketimbang vinyl.

Dapat dilihat juga dari harga vinyl lantai yang lebih murah membuat orang-orang berfikir material tersebut kurang cocok bagi gaya klasik. Namun sebtulnya apapun jenis pelapis lantainya asalakn sesuai terhadap nuansa dan tampilan ruangan klasik secara keseluruhan tetap layak diaplikasikan.

Sekarang kita intip yuk! Gimana rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

FasadMengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 source:google.com

Beginilah kira kira fasad rumah baru pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Hampir mirip dengan rumah yang sekarang mereka tempati, rumah ini juga memanjang ke samping.

Sangat terlihat ya sobat betapa luas carport yang siap menampung koleksi mobil Raffi Ahmad. Selain itu Raffi Ahmad juga berencana membuat basement untuk parkiran mobil.

Ruang Tamu

Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 source:google.com

Saat memasuki rumah. Sobat akan disambut dengan nuansa yang begitu mewah. Dua buah tangga yang didesain terbuka terdapat pada ruang tamu yang membuat ruang tamu ini tetlihat tambah mewah ya sobat.

Sementara itu jendala yang besar juga mempercantik ruangan. Dan beberapa elemen dekorasi seperti meja bundar yang terdapat vas bunga ditengah ruangan dan juga lampu gantung yang dipilih menambah kesan mewah pada ruangan ini.

Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 source:google.com

Di bawah tangga utama difungsikan sebagai tempat sofa untuk menerima tamu. Ruangan di bawah tangga ini didesain sebesar dan seluas mungkin. Dapat dilihat dari furniturnya yang minimalis serta karpet yang hangat membuat sudut ruangan ini terlihat sangat nyaman.

Ruang Keluarga

Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 source:google.com

Desain interior ruang kerluarga pun tak kalah cantik ya sobat. Penggunaan marmer pada dinding dengan corok warna abu ini menambah kesan mewah.

Pencahayaan lampu pada ruangan ini juga dibuat senyama mungkin agar dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga tapi tanpa menghilangkan kesan mewah dalam ruangan.

Playground

Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 source:google.com

Ini adalah ruangan yang akan menjadi tempat favorit sekaligus kegiatan bermain si kecil, Rafathar. Terlihat sangat playfull dan nyaman ya sobat.

Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 source:google.com

Mini bar

Mengitip Interior Eropa Klasik , Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 source:google.com

Di rumah baru Raffi Ahmad dan Nagita ini ada ruanganya mini barnya loh sobat. Dinding berwarna gelap menjadi pilihan dalam desain ruangan mini bar ini menjadikan suasana mini bar ini elegan dan mewah ya sobat.

Ditambah dengan lampu gantung yang menarik dan menawan.

Itulah potret desain rumah baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Rumahnya ini sedang tahap pembangunan loh, jadi gak sabar ya lihat bentuk nyata rumah barunya pasangan selebriti yang fenomenal ini.

Baca juga artikel lainnya :

Komentar

Mau cari artikel apa sob?