Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Batu sikat atau yang bisa juga disebut sebagai batu alam terbuat dari ampyangan, batu koral dan j...
Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat Batu sikat atau yang bisa juga disebut sebagai batu alam terbuat dari ampyangan, batu koral dan juga partikel-partikel batu kecil atau batu kerikil.
Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Dekorasi Ruangan 06 Oktober 2020
Share
2020-10-06

Istilah batu sikat mungkin cukup familiar untuk beberapa orang yang sedang dalam proses membangun rumah. Sebab batu sikat ini biasanya dijadikan bahan dalam pembuatan carport.

Batu sikat atau yang bisa juga disebut sebagai batu alam terbuat dari ampyangan, batu koral dan juga partikel-partikel batu kecil atau batu kerikil. Batu sikat ini ditata sedemikian rupa hingga menjadi sebuah susunan pola atau gambar yang sekaligus juga sebagai penghias lantai.

Namun ternyata batu sikat banyak juga digunakan untuk berbagai kebutuhan baik di dalam maupun di luar rumah. Yuk berkenalan lebih dekat dengan material yang satu ini.

Selain sebagai hiasan, rupanya banyak juga lho manfaat dari batu sikat yang diletakan di carport rumah sobat, seperti menjadi elemen penghias tanaman. Biasanya beberapa orang menyebut batu sikat yang berada di carport itu sebagai batu ampyang.

Bagi sobat VOIRE yang mempunyai jiwa seni, batu ini sangat cocok lho agar tampilan carport di rumah sobat terlihat lebih estetik sesuai dengan selera. Perlu sobat ketahui, batu sikat ini dikerjakan dengan tangan tanpa bantuan mesin.

Batu sikat ini juga bisa menjadi salah satu solusi pengganti keramik yang licin untuk garasi di rumah sobat. sebenarnya jenis batu alam yang satu ini memiliki berbagai variasi bentuk, warna, dan ukuran.

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Pesona batu sikat terletak pada tampilannya yang mempunyai warna yang beragam atau berwarna-warni dan tekstur permukaan yang polos serta tidak terlalu kasar. Jenis-jenis batu ini sering dikategorikan sesuai warnanya.

Misalnya batu berwarna merah, putih, hitam dan masih banyak lagi. Selain dengan berbagai  macam warna dan bentuk yang berbeda tiap batunya seperti lonjong pipih. Batu-batu sikat ini juga bisa diaplikasikan sebagai fungsi dekoratif untuk lantai garasi, pagar kolam, taman dan area landscape lainnya.

Sering digunakan sebagai jalan setapak dengan manfaat refleksi, dan perlu sobat ketahui batu ampyang ternyata memiliki ketahanan yang baik, loh! Pasalnya, batu ala mini biasa diaplikasikan dengan susunan yang lebih padat untuk menopang beban berat seperti kendaraan.

Nah, bagi sobat yang sedang mencari batu sikat, kali ini Vira mau memberikan referensi daftar harga dan juga jasa batu sikat terbaru berdasarkan beberapa jenisnya.

1. Batu Sikat Merah Ati Ayam

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Batu merah ati ini merupakan batuan dari tepi laut yang sudah tersortir. Dengan tampilan warna merah yang memiliki berbagai macam ukuran.

Dengan tampilan warna merah berbentuk oval yang tidak beraturan membuat batu ini bisa menjadikan taman tampak kian hidup dan juga indah.

Harga batu sikat merah ati ayam biasanya dibanderol sekarung berdasarkan ukuran. Untuk ukuran 1-2 cm harganya sekitar Rp. 35 ribu. Untuk batu yang berukuran 2-3 cm Rp. 40 ribu dan batu yang lebih besar dengan ukuran 3-5 cm harganya sekitar Rp. 45 ribu.

2. Batu Sikat Kupang Putih

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Batu sikat yang berwarna putih ini sangat cocok untuk menjadi hiasan agar tampilan rumah, garasi dan juga taman semakin menarik dan indah. Selain membuat tampilan semakin cantik, tentu dapat menghadirkan kesan sejuk dan ketenangan.

Batu sikat kupang putih ini sangat cocok untuk sobat VOIRE yang memiliki rumah dengan desain minimalis. Hal ini disebabkan karena teksturnya yang polos dengan motif ukuran yang tidak terlalu lebar memberikan kesan sederhana namun hangat jika dipakai pada hunian.

Selain sebagai hiasan rumah, banyak juga lho seniman yang menggunakan batu ini menjadi media berkarya seperti batu lukis. Sama halnya seperti batu sikat berwarna merah ati, harga yang dibanderol pada batu sikat kupang ini juga dihitung perkarung.

Untuk harga batu sikat dengan ukuran 1-2 cm sekitar Rp. 40 ribu, ukuran 2-3 cm sekitar Rp. 50 ribu, ukuran 3-5 cm sekitar Rp. 55 ribu, ukuran 5-7 cm sekitar Rp 61 ribu dan 7-9 cm sekitar Rp 65 ribu.

3. Batu Sikat Alor Hitam

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Batu dengan tampilan hitam pekat dan berbentuk bulat serta halus ini berasal dari pulai Alor Nusa Tenggara Timur loh sob! Tampilan elegan dari batu ini bisa menambah keindahan dan juga memberikan kesan tampilan yang natural dan menyejukan.

Selain biasa dipakai untuk hiasan akuarium, batu ini juga bisa sobat aplikasikan pada dekorasi tanaman, garasi, kolam, pot tanaman dan lain-lain.

Harganya memang lebih mahal dari batu-batu yang lain, ukurannya juga relatif lebih kecil. Untuk batu dengan ukuran 5-7 mm harganya sekitar Rp. 50 ribu perk arung, lalu untuk batu denga ukuran 7-9 mm harganya sekitar Rp. 60 ribu per karung.

4. Batu Sikat Italy Putih

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Berbeda dengan jenis lainnya, batu putih ini memiliki bentuk bulat dan juga pipih dengan tekstur yang sangat halus. Meskipun berwarna sama dengan batu sikat kupang putih, batu sikat Italy putih ini memiliki warna yang tampak lebih cerah.

Pada umumnya batu sikat ini diaplikasikan untuk fungsi dekoratif pada lantai garasi, pagar kolam dan juga taman. Harga batu sikat Italy putih per karung dengan ukuran 5-7 mm sekitar Rp. 55 ribu.

Sedangkan batu sikat Italy putih dengan ukuran 7-9 mm sekitar Rp. 60 ribu perkarung dan ukuran 9-12 mm sekitar Rp. 65 ribu perkarung.

5. Batu Sikat Flores Hijau

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Dengan warnanya yang hijau pupus, umumnya batu sikat flores hijau ini berbentuk pipih atau bulat dan tekturnya halus – kasar. Selain digunakan untuk batu tabor, batu yang berasal dari pulai Flores NTT ini sering juga digunakan sebagai beton sikat.

Harga batu sikat Flores hijau dengan ukuran 5-7 mm dibanderol sekitar Rp. 55 ribu perkarung. Untuk ukuran 7-9 mm sekitar Rp. 60 ribu perkarung dan 9-12 mm sekitar Rp. 70 ribu perkarung.

Setelah mengetahui beberapa harga batu sikat sesuai dengan jenisnya, Vira akan memberikan informasi harga atau biaya dari jasa memasang atau pembuatan batu sikat. Harga pembuatan batu sikat sangat relatif dan juga terjangkau sesuai dengan motif dan corak warnanya.

Untuk harga jasa biasanya dimulai dari Rp 400 ribu sampai dengan Rp. 700 ribu per meter persegi. Biaya tersebut sudah termasuk dengan bahan semen, pasir, batu, sterofoam dan ongkos untuk jasa tukangnya.

Pasang Batu Sikat di Rumah? Berikut Daftar Harga dan Tarif Jasa Pasang Batu Sikat

Namun harga tersebut belum termasuk dengan biaya pengecoran permukaan tanahnya dan juga buat clier finishing ataupun coating.Fungsi dari finishing atau coating ialah untuk mencegah terjadinya pertumbuhan lumut dan menambah permukaan batu sikat semakin terlihat mengkilap.

Apabila sobat VOIRE sedang mencari jasa pemasangan batu sikat, VOIRE Project punya tim pekerja yang sangat professional dan juga bertanggung jawab dalam pekerjaan sehingga bisa dijamin rumah dengan hiasan batu sikat milik sobat terasa #benarbenaridaan.

Sobat gausah ragu ya! Karena VOIRE project selalu memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penawaran dan menguatamakan kepuasan konsumen dengan adanya bagian rumah yang menggunakan batu sikat seperti garasi, taman dan juga dinding yang tampak terlihat cantik.

Yuk tunggu apa lagi, hubungi VOIRE Project sekarang.

Baca juga artikel lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?