Pengertian Lighting Pada Desain Interior

thecoolhunter.net

    Lighting adalah penataan cahaya sebagai unsur artisitik. bermanfaat untuk membentuk dan mendukung suasana. Tata cahaya atau lighting yang ditata secara unik akan mencipta suasana tertentu dalam ruangan dan  dapat membangun estetika pada ruangan. Selain berfungsi untuk menerangi ruangan, ternyata pencahaayan dapat membuat suasana yang nyaman sesuai dengan keinginan.

Pelayanan Voire Project
Klik Disini Untuk Konsultasi

 

   Untuk menciptakan nuansa dengan pencahayaan yang sesuai dengan keinginan, pada dasarnya kita harus mengenali terlebih dahulu jenis dan karakteristiknya. Ada 3 jenis pencahayaan apa saja itu ?. Simak penjelasan kami berikut ini ;

Pengertian Lighting Pada Desain Interior

architecturaldesigns.com

  • #General Lighting

    General lighting adalah penataan peletakannya dilakukan dengan cara memasang lampu pada titik tengah ruangan atau pada beberapa titik yang dipasang secara simetris dan merata. Tujuan penggunaan general lighting adalah menghasilkan sumber cahaya secara terang dan menyeluruh pada ruangan. General lighting digunakan pada ruangan utama dalam rumah. Seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, kamar tidur, teras rumah, dan ruangan lainnya.

Pengertian Lighting Pada Desain Interior

pinterest.com

    Task lighting merupakan sistem pencahayaan yang fokus pada suatu area dan berfungsi untuk membantu dalam melakukan aktivitas tertentu. Selain membantu dalam beraktifitas pencahayaan ini pun dapat berfungsi sebagai pembentuk suasana. Contoh task lighting yaitu lampu pada meja rias, dimana di bagian cerminnya ditambahkan lampu led yang berguna untuk menerangi wajah sehingga dapat melakukan aktifitas make up dengan maksimal. 

 Pengertian Lighting Pada Desain Interior

homeautomationtips.info

  • #Accent dan Decorative Lighting

    Accent dan decorative lighting digunakan untuk menyorot atau memfokuskan pada suatu benda agar lebih terlihat detailnya. Pemasangan accent lighting pada ruangan dalam rumah biasanya digunakan untuk menyorot dekorasi seperti tanaman kecil, foto, action figure, benda seni, lukisan, dan lain sebagainya. Jenis pencahayaan ini tidak digunakan untuk membantu aktivitas, melainkan murni hanya untuk elemen dekoratif ruangan.

Baca juga artikel lainnya ;