Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

Sobat sedang mencari tempat nongkrong dan spot yang Instagram-able? Gaya retro atau industrial mu...
Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali Sobat sedang mencari tempat nongkrong dan spot yang Instagram-able? Gaya retro atau industrial mungkin sudah biasa ya sobat karena sudah banyak café-café dan restoran atau tempat nongkrong yang mengaplikasan gaya tersebut pada. Apa sobat pernah terpikir tempat nongkrong atau spot yang Instagram-able bergaya romawi? Pasti akan terlihat sangat unik ya dan berbeda dari yang lain. Jadi berasa sedang liburan ke luar negri.
Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 07 Juli 2021
Share
2021-07-07

https://voireproject.com/

Sobat sedang mencari tempat nongkrong dan spot yang Instagram-able? Gaya retro atau industrial mungkin sudah biasa ya sobat karena sudah banyak café-café dan restoran atau tempat nongkrong yang mengaplikasan gaya tersebut.

Apa sobat pernah terpikir tempat nongkrong atau spot yang Instagram-able bergaya romawi? Pasti akan terlihat sangat unik ya dan berbeda dari yang lain. Jadi berasa sedang liburan ke luar negri.

Sobat bisa mampir ke restoran yang satu ini nih! Lokasinya berada di Bali. Mendegar kata Bali memang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Bali terkenal bagi wisatawan baik di dalam maupun di luar negri.

Jadi sudah tidak heran ya banyak tempat wisata yang unik dan menarik di Bali salah satunya restoran Penny Lane ini. Walaupun belum lama dibuka, restoran Penny Lane ini sudah menjadi terkenal dan dijadikan salah satu tujuan yang dicari banyak orang.

Baik penduduk lokal maupun wisatawan. Konsep unik dan baru yang disajikan restoran ini membuat banyak masyarat sekitar ingin berkunjung ke tempat ini, yaitu desain bergaya klasik dan modern.

Unsur Yunani dan Romawi Kuno dipadukan dengan desain interior era Yunani dan Romawi kuno dipadukan dengan desain bergaya klasik dan modern. Unsur Yunani dan Romawi kuno terlihat pada penggunaan material bata dan kapur serta tanah liat pada dindingnya.

Dan juga pengaplikasian perabot dan ornament dekorasi yang mengikuti gaya romawi kuno. Interiornya yang bebeda dari restoran pada umumnya, juga menjadikan tempat ini menjadi tujuan spot foto yang Instagram-able bagi pengunjung.

Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

 source:google.com

Sebelum kita bahas Bagaimana Interior restoran Penny Lane, yuk kita bahas bagaimana sejarah interior Romawi dan Yunani kuno.

Pada dasarnya desain interior tidak memiliki sejarah yang jelas tentang bagaimana asal muasalnya. Konon katanya desain interior bermula saat manusia mulai tinggal di goa-goa. Selain sebagai catatan sejarah.

Kebiasaan melukis dinding yang dilakukan orang-orang pada masa itu dipercaya sebagai asal mula berkembangnya desain interior di dunia saat ini. Selain itu, ternyata juga banyak ditemukan bukti-bukti besar berupa artefak-artefak yang menggambarkan peradaban saat itu.

Bukti-bukti ini juga yang menunjukan sejarah keberadaan ilmu desain interior. Menurrut Dwi Retno Sri Ambarawati, setiap peradaban mengembangkan gaya furniture, asesoris dan seni arsitektur berdasarkan ketersediaan bahan di wilayah geografis masing-masing.

Atau didapat dari perdagangan dan tenaga kerja yang murah. Sebagai bangsa yang sudah mencapai peradaban yang tinggi di era kuno, Yunani, Mesir dan Romawi sering kali menjadi titik tolak peradaban manusia saat itu. Oleh karena itu, perkembangan karya seni dan desain saat itu mempengaruhi pola dan juga bentuk furniture seni dan arsitektur saat ini.

Perkembangan Di Yunani

Furniture terkenal sepeninggal Yunani Kuno adalah sebuah kursi lengkung mengalir lembut dengan sandaran melengkung mengikuti lengkungan tubuh manusia. Namun pekembangan Yunani Kuno secara umum dipengaruhi oranamen-ornamen.

Dan juga bentuk-bentuk dari peradaban Mesir pada saat itu. Akan tetapi penyempurnaan bentuk dan ornament dapat dilakukan dengan cepat oleh bangsa Yunani kaerna ornament dan bentuk yang dihasilkan bangsa mesir tergolong kaku.

Perkembangan Di Mesir

Pada perkembangan Mesir Stilasi bunga Papryus, palem dan lotus lili yang disusun secara sistematis dan kaku merupakan motif ornament bangsa Mesir saat itu. Secara umum perkembangan desain interior pada peradaban Mesir terinspirasi dari tumbuhan.

Yang tumbuh di daerah Mesir. Imhotep merupakan salah satu arsitek yang membawa Mesir dikenal menjadi sangat hebat karena arsitektur dan interior Piramida yang ia buat.

Perkembangan di Romawi

Bangsa romawi dikenal sangat praktis karena lebih banyak membuat kebutuhan duniawi seperti monument kemenangan, pemandian bahkan saluran air. Kemewahan dan kemegahan Romawi dibidang arsitektur dapat dilihat dari peratapan yang sangat hebat.

Salah satunya dengan membiarkan atap dibagian tengah terbuka hingga air jatuh kedalam dan langsung masuk ke kolam. Perkembangan peradaban dari Tiga bangsa ini merupakan gambaran umum dari perkebangan asal mula ilmu desain interior di dunia lho sobat.

Peradaban ini juga secara tidak langsung mempengaruhi perkembangan dunia desain interior di Indonesia dan negara-negara lainnya.

Yuk kita bahas restoran Penny Lane yang unik in!

Restoran Semi Outdoor

Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

 source:google.com


Ketika masuk pengunjung akan langsung melihat restoran bertema semi outdoor, tidak seperti restoran mewah umumnya yang tertutup ber-AC. Ruangnya yang terbuka dengan dekorasi tanaman rambat pada langit-langit membuat udara menjadi sejuk

Juga lebih memberi suasana dalam alam. Pencahayaan restoran ini banyak memanfaat pencahayaan alami, sehingga tidak memerlukan banyak penerangan buatan. Terdapat dua jenis material yang digunakan untuk menutup langit-langit.

Kaca pada bagian kanopi untuk bagian timur dengan rangka besi baja yang memberi kesan modern pada interior restoran Penny Lane ini.

Air Mancur Berbentuk Tangan

Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

 source:google.com

Pada bagian tengah restoran terdapat air mancur dengan ukiran batu berwarna putih berbentuk tangan. Keestetikaan dari bentuk air mancur ini membuatnya sebagai salah satu tujuan spot foto bagi para pengunjung

Oranamen Lukisan Pada Langit-Langit

Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

 source:google.com

Hal menarik lainnya dari restoran ini terlihat pada hiasan lukisan di langit-langit. Ada berbagai macam bentuk lukisan pada langit-langitnya, seperti lukisan parodi monalisa, parodi lukisan perjamuan kasin, lukisan tangan, lukisan bayi bersayap.

Seperti halnya bangunan bergaya Yunani dan Romawi Kuno

Gazebo Unik Sebagai Spot Foto

Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

 source:google.com

Salah satu spot foto lainnya yang menjadi tujuan pengunjung adalah gazebo bergaya romawi kuno. Terdapat tempat duduk yang berberntuk seperti batu panjang dan dialasi bantalan-bantalan.

Agar menambah kenyamanan pengunjung yang duduk di kursi tersebut. Area gazebo dihiasi dengan tanaman disekelilingnya dan ornament bertema Romawi dengan hiasan lampu yang menambah keestetikaan interiornya.

Dekorasi Pengisi Ruang Bergaya Romawi dan Yunani Kuno

Restoran Instagramable Bergaya Yunani dan Romawi Kuno di Bali

 source:google.com

Daya tarik utama yang paling menonjol dari interior Penny Lane adalah dekorasinya yang bergaya Romawi dan Yunani Kuno. Ketika memasuki restoran Penny Lane pada lantainya yang didesain seperti interior kastil kuno zaman Eropa.

Pada are bar restoran didominasi didominasi dengan warna putih pada dinding hingga mejanya dengan material bata dan batu. Material meja dan kursi yang digunakan dengan bermacam-macam.

Seperti logam, batu, kayu, hingga rotan yangmenambah kesan kuno pada interiornya.

Bagaimana sobat? tertarik untuk berkunjung ke restoran Penny Lane ini? Selain berekreasi dan dapat menjadi konten untuk update di Instagram, sobat juga secara tidak langsung mendapatkan informasi bagaimana gaya interior Romawi dan Yunani kuno.

Dan juga dapat menjadi pengalaman nih untuk sobat yang tentunnya akan terasa sangat berbeda dibandingkan dengan membaca buku kan? Yuk! Coba untuk mampir ke restoran Penny Lane ini, berlokasi di Jl. Munduk Catu no. 9 Canggu, Kuta Utara, Bali.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?