Selain Bermanfaat Untuk Kesehatan, 7 Tanaman Pakis Ini Bisa Mempercantik Hunian Sobat

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Selain Bermanfaat Untuk Kesehatan, 7 Tanaman Pakis Ini Bisa Mempercantik Hunian Sobat

Siapa sih yang tidak tahu tanaman pakis? Tanaman dengan nama latin polypodiophyta ini memiliki ba...
Selain Bermanfaat Untuk Kesehatan, 7 Tanaman Pakis Ini Bisa Mempercantik Hunian Sobat Selain Bermanfaat Untuk Kesehatan, 7 Tanaman Pakis Ini Bisa Mempercantik Hunian Sobat Siapa sih yang tidak tahu tanaman pakis? Tanaman dengan nama latin polypodiophyta ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengatasi stres atau depresi, mencegah kolesterol, dan lain sebagainya. Selain itu, tanaman yang tumbuh dan berkembang dengan spora berikut ini juga dapat mempercantik hunian sobat loh!
Selain Bermanfaat Untuk Kesehatan, 7 Tanaman Pakis Ini Bisa Mempercantik Hunian Sobat
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Dekorasi Ruangan 24 Januari 2022
Share
2022-01-24

Siapa sih yang tidak tahu tanaman pakis? Tanaman dengan nama latin polypodiophyta ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengatasi stres atau depresi, mencegah kolesterol, dan lain sebagainya. Selain itu, tanaman yang tumbuh dan berkembang dengan spora berikut ini juga dapat mempercantik hunian sobat loh! Sobat bisa menempatkannya di sudut-sudut ruangan atau di sekitar halaman rumah. Kalau sobat takut tidak bisa merawatnya secara rutin karena kesibukan sehari-hari, maka tanaman pakis adalah pilihan yang tepat untuk sobat. Pasalnya tanaman pakis tidak sulit untuk dirawat, sehingga sobat tidak perlu khawatir soal perawatannya deh!

 detik.com

Tanaman pakis sendiri memiliki jenis yang beragam sobat. Nah, Vira mau kasih sobat rekomendasi 7 jenis tanaman pakis yang bisa sobat jadikan tanaman hias di rumah nih. Yuk simak rekomendasi Vira di bawah!

 

7 Jenis Tanaman Pakis Hias untuk Mempercantik Rumah

Pakis Staghorn

 gardeningknowhow.com

Untuk membuat teras atau halaman rumah sobat terlihat lebih menarik, sobat bisa memilih Pakis Staghorn sebagai tanaman hias. Dari segi bentuk Pakis Staghorn sekilas terlihat semrawut, namun di situlah nilai keunikannya sobat. Bahkan untuk sebagian orang, Pakis Staghorn adalah tanaman sebagai karya seni yang memiliki nilai keindahannya sendiri. Uniknya lagi, tanaman yang satu ini tidak tumbuh pada tanah, tapi tanaman ini tumbuh dan menggunakan tanaman lain sebagai rumah utamanya sobat.

 

Pakis Haji

 orami.co.id

Jenis tanaman pakis selanjutnya yang bisa sobat jadikan tanaman hias adalah Pakis Haji. Vira yakin deh, sobat pasti sudah tidak asing dengan jenis tanaman pakis yang satu ini. Pasalnya, jenis tanaman pakis yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia dan juga sering sobat temui di halaman rumah. Bentuknya mirip dengan palem jika sobat lihat sekilas. Selain itu, Pakis Haji berukuran besar mengandung pati yang sangat tinggi. Umumnya, Pakis Haji berada di halaman atau taman yang cukup luas. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sangat cocok untuk disimpan di tempat terbuka.

 

Pakis Buaya

 winnflorist.com

Sesuai dengan namanya, tanaman pakis yang satu ini memiliki tekstur daun yang sangat mirip dengan kulit buaya sobat. Selain itu, karena bentuknya yang indah dan dapat memberi kesan sejuk, Pakis Buaya cocok untuk ditempatkan pada ruangan atau area sekitar pekarangan rumah sobat. Namun, jika sobat sering memiliki kesibukan di luar hingga jarang di rumah, maka tanaman pakis yang satu ini tidak cocok untuk sobat. Karena tanaman pakis yang satu ini memerlukan usaha ekstra dari segi perawatan agar bisa tumbuh dengan baik. Pakis Buaya tidak tahan pada cuaca atau udara yang dingin. Jika sobat tertarik untuk memeliharanya, saran dari Vira sih sebaiknya sobat menyimpan Pakis Buaya di dekat pintu, jendela, atau spot-spot yang dirasa cocok dan tidak terpapar udara dingin.

 

Pakis Cinnamon

 rumah.com

Tanaman pakis yang satu ini jarang sekali terlihat di rumah-rumah, karena tanaman pakis yang satu ini dapat tumbuh besar. Jadi, sobat membutuhkan area yang luas untuk menanamnya. Bahkan, sebagian orang menghindari untuk menanam Pakis Cinnamon di dalam pot dikarenakan takut tanaman yang satu ini kekurangan gizi. Namun sobat jangan khawatir, tanaman pakis yang satu ini memiliki ketahanan yang bagus terhadap cuaca panas dan sengatan sinar matahari. Maka dari itu, Pakis Cinnamon cocok untuk ditempatkan di area luar rumah.

 

Pakis Lady

 google.com

Tanaman pakis yang satu ini memiliki bentuk yang cantik dan terkesan elegan, sesuai dengan namanya. Untuk memelihara Pakis Lady, sobat membutuhkan tanah yang kaya akan humus. Hal ini bertujuan agar tanaman pakis yang satu ini tumbuh subur. Menurut Vira sih, sebaiknya sobat harus menggemburkan tanah yang ada di area rumah sobat terlebih dulu. Jika dirasa perlu, sobat juga bisa memberikan pupuk. Dari sekian banyak jenis tanaman pakis, Pakis lady memiliki harga yang tinggi kalau dijual loh! Tertarik untuk budidaya Pakis Lady tidak sob?

 

Pakis Kimberly Queen

 google.com

Pakis Kimberly Queen memiliki daun yang berwarna hijau tua dan mirip dengan jenis Pakis Boston. Tanaman pakis yang satu ini bisa sobat tanam di mana saja, baik itu di luar rumah ataupun di dalam rumah. Tapi, ada satu hal nih yang perlu sobat tahu sebelum menanam Pakis Kimberly Queen. Pakis Kimberly Queen cenderung cocok ditempatkan pada tempat yang teduh, dengan kondisi ruangan yang sedikit lembap sobat.

 

Pakis Kaki Kelinci

 google.com

Kalau sobat adalah orang yang anti ribet, maka tanaman pakis yang satu ini cocok banget untuk sobat. Pasalnya, Pakis Kelinci cukup mudah untuk dirawat. Agar tanaman pakis yang satu ini tumbuh, saran dari Vira sobat bisa menempatkannya di area yang sedikit lembap dan tidak terkena sinar matahari langsung. Atau, sobat juga bisa menyimpan Pakis Kaki Kelinci di area yang hangat.

Itu dia 7 jenis tanaman pakis yang bisa sobat jadikan sebagai tanaman hias di rumah. Selain memliki khasiat yang baik untuk tubuh, ternyata tanaman pakis juga bisa mempercantik dan membuat rumah sobat tampak lebih asri loh. Selain itu, bentuknya yang unik juga dapat memberikan kesan artistik tersendiri pada rumah. Jadi, jenis tanaman pakis mana nih yang akan sobat pilih sebagai tanaman hias di rumah? Kalau Vira sih, pilih semuanya aja deh hihi. Semoga pembahasan Vira berikut bisa menjadi referensi untuk sobat dan semoga bermanfaat!

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?