Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

Ruang yang terbatas di apartemen studio membuat banyak orang tidak atau enggan menghadirkan meja ...
Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat Ruang yang terbatas di apartemen studio membuat banyak orang tidak atau enggan menghadirkan meja makan pada hunian sobat VOIRE. Padahal, kehadiran ruang makan di apartemen bisa digunakan untuk menyantap sembari mengobrol bersama para tamu yang berkunjung.
Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 19 Februari 2021
Share
2021-02-19

Holla sobat VOIRE, pada artikel yang sebelumnya Vira sempat membahas apa saja yang harus dipersiapkan ketika akan tinggal di apartemen. Apartemen sudah menjadi salah satu pilihan atau alternatif hunian untuk kehidupan masyarakat.

Salah satu tren hunian berupa apartemen ini sudah mengutamakan kenyaman dan fungsionalitas yang tinggi. Jadi walaupun desain apartemen yang paling kecil seperti apartemen studio dengan luas seadanya.

Meskipun sempit tetapi penghuninya tetap dimanjakan dengan desain apartemen studio yang cantik dan nyaman. Pada artikel kali ini akan membahas meja makan yang multifungsi menjadi salah satu furniture yang sangat diandalkan untuk dekorasi ruang makan di apartemen.

Ruang yang terbatas di apartemen studio membuat banyak orang tidak atau enggan menghadirkan meja makan pada hunian sobat VOIRE. Padahal, kehadiran ruang makan di apartemen bisa digunakan untuk menyantap sembari mengobrol bersama para tamu yang berkunjung.

Sobat tidak perlu khawatir memakan banyak tempat, sebab kini banyak set meja makan minimalis yang bisa digunakan di ruang kecil sekalipun. Bahkan beberapa desain meja makan disesuaikan dengan ketersediaan ruang, misalnya kursi yang disimpan di kolong meja untuk meminimalisir penggunaan ruang.

Beberapa desain bahkan tetap bisa menampung hingga empat orang meskipun diletakkan pada apartemen studio yang minimalis.

Untuk sobat VOIRE yang sedang mencari ide desain meja makan di apartemen studio, Vira akan menghadirkan inspirasi meja makan untuk desain apartemen studio serba agar terlihat serba apik.

Dengan berbagai desain ini, sobat akan mendapatkan sebuah rumah mungil yang nyaman dan membanggakan. Siap untuk melihat inspirasi meja makan mungil di apartemen studio yang #benarbenaridaman dari VOIRE Project? Yuk, langsung deh bahas dengan seksama!

Mini Bar untuk Sarapan

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

 source: pinterest.com

Meja mini bar bisa diaplikasikan pada apartemen studio karena ukuranya yang mungil. Pada umumnya, set meja makan ini mampu menampung hingga dua orang. Untuk meminimalisir tempat, sobat bisa menggantung bangku-bangku di dalam sebuah rak saat tak digunakan.

Meja bar ini biasanya ukuranya lebih kecil dari meja makan biasa sehingga cocok diletkkan di dapur kecil. Meja bar ini juga seringkali digunakan juga sebagai meja dapur untuk menata makanan. Cukup multifungsi dan menghemat tempat, bukan?

Saran dari Vira dalam dunia interior, ruangan berukuran kecil disarankan untuk menggunakan warna terang agar terlihat lebih luas. Namun, jika sobat menyukai interior ruangan bernuansa gelap tidak masalah kok asalkan diberi penerangan yang baik.

Atau sobat bisa mencoba untuk membuat mini bar minimalis menghadap jendela. Dengan menggabungkan area dapur dan disambungkan dengan meja bar karena keterbatasan ruang?

Cobalah meletakkan meja bar minimalis menghadap jendela. Dengan posisi ini, sobat bisa menikmati makanan sambil memandangi keindahan kebun di luar rumah.

Set Meja Makan Geser dengan 3 sampai 4 Kursi

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

 source: pinterest.com

Meja ini terbuat dari kayu yang punya keunikan meja ini pada awalnya akan terlihat seperti meja makan biasa yang membuat empat orang atau tiga orang saja. Namun meja ini dapat diubah menjadi lebih panjang dari ukuran aslinya.

Caranya cukup mudah. Cukup geser sisi dari meja makan ini dan menariknya sobat akan mendapatkan meja makan dengan ukuran yang lebih panjang. Dengan demikian sobat tetap dapat mengundang banyak orang untuk dapat makan bersama di rumah.

Meja makan multifungsi ini dijamin memiliki desain yang super efisien karena dapat digunakan untuk menghemat ruangan namun dengan manfaat yang besar. Meja yang satu ini bisa sobat pesan secara custom di VOIRE Project lho!

Meja Makan Multifungsi

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

 source: pinterest.com

Mirip dengan meja makan geser meja dengan desain modern yang dikemas bersama fungsionalitas, meja ini disebut Parisot desserte yang dapat berfungsi sebagai meja dan juga countertop dapur.

Meja makan sederhana ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan dan rak tepat di tengah-tengah, memudahkan sobat untuk menyimpan dan mengambil barang. Meja ini bisa sobat tempatkan disudut ruangan, menempel ke dinidng atau ditengah-tengah area makan.

Ada juga meja lipat tribesigns yang bisa disulap menjadi jenis furniture yang lainnya, sobat wajib banget intip desain yang satu ini. Hal ini karena desainnya yang minimalis dan unik meja makan sederhana ini bisa menjadi center piece di mana pun sobat VOIRE mau.

Bisa jadi di ruang makan, ruang tamu, ruang bekerja atau kamar tidur. Saat sobat sudah tidak membutuhkannya lagi di dapur, sulaplah menjadi meja hias degan cara melipat furniture serbaguna tersebut dan senderkan ke dinding.

Multifungsi dan tentunya tidak akan membuat ruangan apartemen terlihat sesak dan semakin sempit. Boleh banget dicoba lho sob!

Set Meja Bar Bundar

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

 source: pinterest.com

Meja bundar yang tinggi dan ramping menurut Vira adalah salah satu pilihan cerdas untuk ruangan kecil seperti apartemen studio. Hadir dengan warna hitam, set meja makan ini tampak elegan dan juga mewah.

Namun sayangnya ukuran meja yang kecil akan membuat area untuk meletakkan makanan jadi lebih terbatas. Nah apabila sobat tertarik dengan model meja makan set bundar ini, meja berbentuk bundar juga bisa diisi oleh empat bangku lho.

Dengan menggunakan meja yang berukuran mungil tentu akan membuat penggunaan ruang jadi tidak terlalu banyak.

Meja Makan Tersembunyi

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

 source: pinterest.com

Meja makan tersembunyi? Pasti beberapa dari sobat bertanya-tanya bagaimana cara menyembunyikan meja makan? Sudah terbayang belum?

Menurut Vira meja makan tersembunyi ini cocok banget lho untuk diaplikasikan di rumah yang tidak memiliki ruang yang cukup luas. Misalnya, di apartemen studio, apartemen 1 kamar, rumah kontrakan, ataupun kost-kostan mahasiswa.

Karena meja ini dapat disiasati dengan cara disembunyikan di dinding saat tidak digunakan. Apabila akan menggunakan meja makan, sobat cukup membukanya dan jika sudah selesai, maka cukup ditempelkan kembali pada dinding.

Dengan menggunakan meja makan lipat multifungsi ini, maka sobat akan memiliki ruang yang cukup besar di ruang apartemen studio.

Meja Makan dengan 3 atau 4 Kursi

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

 source: pinterest.com

Set meja makan dengan 3 atau 4 kursi ini bisa menjadi pilihan sobat untuk meja makan dalam apartemen lho! Penempatan meja makan ini bisa ditempatkan pada ruang apartemen dengan pengelompokan tata ruang dan pantry pada satu area.

Jika dilihat dengan seksama sirkulasi penghuni saat menyajikan dan membereskan makan akan terlihat jadi lebih lancar. Dapur ini juga dekat dengan meja makan agar tidak menyita ruang, buatlah dapur dengan bentuk lurus.

Selain itu mengpalikaskan konsep open plan pada ruang makan di apartemen juga bisa menjadi pilihan menarik lho karena ruangan cukup terbatas di apartemen, maka pembatas formal antarruang ditiadakan.

Namun justru tahu gak sih sob kalau ruang terbatas tentu bukan lahi halangan karena keterbatasan ruang “memaksa” sobat tidak membangun sekat massif. Konsep open plan di apartemen leluasa membuat sobat bergerak ke sana sini.

Solusi Apartemen Studio Mungil: Desain Meja Makan Multifungsi yang Hemat Tempat

 source: pinterest.com

Gimana nih sob sudah menemukan meja makan yang pas untuk disimpan di apartemen studio sobat belum? Ternyata luas lahan yang kecil buka jadi penghalang hunian yang nyaman kan.

Apabila sobat ingin memiliki salah satu meja makan seperti di atas, sobat juga bisa menggunakan jasa custome furniture dari VOIRE Project lho. Hasil desain yang menarik dapat sobat peroleh secara efisien dalam proses pengerjaan yang tepat waktu dengan harga yang transparan.

 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?