Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Holla sobat VOIRE, meskipun saat ini sedang kuliah daring sehingga banyak dari sobat yang memilih...
Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman Holla sobat VOIRE, meskipun saat ini sedang kuliah daring sehingga banyak dari sobat yang memilih untuk pulang ke kota asal alih-alih tinggal di kosan, namun memikirkan ide dekorasi untuk sobat kembali ke perantauan sangat menyenangkan lho.
Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 02 November 2020
Share
2020-11-12

Holla sobat VOIRE, meskipun saat ini sedang kuliah daring sehingga banyak dari sobat yang memilih untuk pulang ke kota asal alih-alih tinggal di kosan, namun memikirkan ide dekorasi untuk kamar kosan sobat ketika kembali ke perantauan sangat menyenangkan lho.

Bagi sobat yang kos untuk bekerja juga bisa banget ikutin artikel Vira yang satu ini karena dijamin bisa bikin suasana kamar jadi semakin #benarbenaridaman.

Pada umumnya ruangan pada kamar kos memang memiliki lahan yang terbatas atau lahan yang sempit. Biasanya dalam satu buah kamar kos hanya terdiri dari area tidur, area penyimpanan barang dan juga area kamar mandi.

Meskipun cenderung sempit, bukan berarti sobat VOIRE tidak bisa memiliki desain kamar kos dengan dekorasi menarik dan kekinian seperti di pinterest atau tumblr .

Bermodalkan beberapa barang yang akan Vira hias di bawah ini, kamar kos milik sobat bisa terasa kekinian dan juga estetik, seru banget kalo bisa dijadiin tempat untuk photoshoot pribadi.

Eitss, jangan khawatir masalah harga ya sob, Vira jamin pasti terjangkau kok. Apalagi buat kantong mahasiswa, Vira yakin dengan menabung sedikit saja, kamar kosan idaman akan terwujud sesegera mungkin.

Karena sebagai infromasi, barnag-barang yang akan Vira paparkan tentu bisa sobat mudahkan di berbagai marketplace seperti tokopedia, shopee, bukalapak dan masih banyak marketplace lainnya.

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

 source: pinterest

Barang-barang yang sudah Vira sampaikan ini tentu sudah pernah Vira beli lho sebelumnya jadi beberapa Vira sudah tahu bagaimana kualitas dari barang tersebut. Nah, makin penasarankan apa aja barangnya? Yuk simak artikel berikut ini!

1. Dekorasi Kamar kos dengan karpet bulu minimalis yang nyaman

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

 source: pinterest

Untuk anak kos yang hobinya lesehan di lantai, atau karena ruangannya yang sempit sehingga tidak memungkinkan untuk menyimpan sofa di dalam kamar, nah wajib banget nih untuk punya karpet bulu di dalam kamar.

Karpet bulu yang nyaman ini selain berguna untuk menghindari sobat dari masuk angin karena terlalu sering duduk atau sekedar tiduran di lantai, karpet ini juga tentu bisa menambah estetika ruangan di kamar sobat.

Desainnya yang simple namun menawan ini cocok banget deh untuk sobat VOIRE di terapkan di segala macam gaya desain ruangan dalam kamar kost.

Apalagi kalau ada teman yang berkunjung, bisa merasa nyaman kalau duduk di atas karpet bulu ini daripada duduk lesehan langsung di lantai.

Nah Vira pernah lho membeli karpet bulu yang estetik di arlinda textile. Karpet bulu yang berbentuk lingkaran dan berwarna abu-abu cocok banget deh untuk membuat kamar kos sobat semakin nyaman dan terasa estetik.

2. Bantal Bulu yang Ciamik

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

 source: pinterest

Yang paling utama dalam kamar kos adalah perlengkapan tidur. Seperti bantal misalnya, bantal bulu dipilih untuk membuat suasana tidur di kasur kos terasa hangat dan bikin betah.

Penggunaan bantal bulu untuk penghias kasur ini bisa sobat coba gunakan dengan bantal berwarna netral seperti hitam, putih, coklat dan abu-abu. Atau apabila sobat memiliki nuansa kamar kos dengan warna tertentu bisa banget untuk menyesuaikan dengan desain kamar sobat.

Untuk bantal bulu, Vira rekomendasikan untuk membeli di serenade décor. Selain menjual bantal bulu serenade décor juga menjual berbagai perlengkapan dalam kamar agar terlihat estetik dan kekinian.

3. Gantungan Macrame untuk tampilan kamar yang cantik

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Sobat bisa mempercantik tampilan desain kamar kost dengan cara menambahkan hiasan dinding seperti gantungan macramé yang klasik.

Tampilannya yang cocok untuk setiap kamar justru membuat ruangan kamar kos terlihat lebih elegan. Nah, Vira rekomendasiin gantungan macramé yang bisa dijadikan untuk menyimpan tanaman hias.

Contohnya dengan menyimpan tanaman kaktus pada gantungan macramé yang Vira rekomendasikan, Karena tanaman kaktus tidak memerlukan perawatan intensif sehingga sangat mudah dari segi perawatannya.

Dengan metode tersebut, suasana kamar kost akan terkesan memiliki desain interior bak Scandinavian yang minimalis. Untuk macramé sendiri Vira pernah beli di mochino.id. Toko ini memproduksi macramé handmade yang tentunya hasil dari macramé tersebut dijamin berkualitas.

5. Digital Clock dan Table Basket untuk disimpan di samping ranjang

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Jika kamar pada umumnya sobat bisa meletakan nakas disebelah ranjang untuk menyimpan berbagai keperluan, untuk di kamar kos yang estetik sobat bisa memilih table basket ini sebagai alternative karena desainnya yang simple dijamin bikin ruangan terlihat makin kece.

Dan untuk anak kosan pasti udah biasa kan sendirian, nah biasanya tuh kesulitan anak kos adalah ketika harus bangun pagi karena tinggal sendiri tentu aja gaada yang bangunin. Jadi, sobat pasti perlu digital clock yang beralarm agar membantu ketika bangun pagi.

Vira sarankan untuk menyimpan digital clock diatas table basket yang estetik sehingga efektif untuk membangunkan sobat pada pagi hari. Gimana nih sob? Kece banget kan!

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Barang-barang diatas bisa sobat dapatkan di humaira22. Selain dua benda tersebut yang Vira paparkan, sobat juga bisa membeli berbagai perlengkapan dekorasi lainnya yang idaman banget loh.

Buruan kepoin sebelum kehabisan.

6. Lemari Pakaian berupa gantungan baju

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Ohhiya, karena mengingat kamar kos hanya memiliki ukuran yang sempit dan juga kecil. Kehadiran lemari seperti di rumah tentu cuma akan memakan banyak tempat.

Maka sebagai gantinya, sobat bisa menggunakan gantungan baju minimalis seperti gambar yang satu ini. Desainnya yang simple dijamin bisa membuat kamar kosan sobat terlihat lebih rapih dan pastinya ga kalah deh sama tampilan kamar seperti di pinterest.

Untuk barangnya sendiri, sobat bisa mudah mendapatkannya di berbagai marketplace seperti shopee dan tokopedia lho. Tinggal cek aja sendiri dari berbagai macam desain dan harga pasti bisa sobat dapatkan dengan sangat mudah.

Selain dengan menggunakan barang-barang yang perlu sobat beli, untuk mendapatkan dekorasi kamar kos yang cantic dan estetik bisa sobat dapatkan dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah sobat punya lho. Penasaran kan apa saja?

7. Selotip warna-warni untuk dekorasi dinding

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Cobain deh sobat VOIRE mengaplikasikan inspirasi yang satu ini. Vira jamin tampilan kamar akan terlihat penuh dengan kreativitas.

Caranya pun cukup mudah, hanya dengan menyediakan selotip berabgai warna, sobat bisa mengubah tampilan kamar sederhana menjadi terlihat menjadi menakjubkan.

Cobalah eksplorasi kreativitas sobat dan buat nuansa kamar sobat terlihat lebih berkarakter degan dekorasi yang satu ini.

8. Hanger Pakaian untuk memasang foto

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Untuk dekorasi kamar sederhana yang satu ini, sobat hanya perlu menyiapkan hanger, perekat dan jepit jemuran kertas dari kayu.

Caranya gampang banget lho. Cukup dengan menggantungkan hanger di dinding dengan perekat dan pasang foto-foto favorit sobat pada henger seperti gambar diatas dengan menggunakan jepit jemuran kertas dari kayu.

Wah coba deh lihat , dijamin tampilan dinding tidak akan terlihat sepi dan juga membosankan. Tertarik untuk mencoba?

9. Potongan majalah

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Selain dengan foto dan selotip yang berwarna-warni, sobat bisa membuat dekorasi dinding di kamar sobat dengan potongan majalah.

Apabila sobat vOIRE memiliki sebuah hobi, sudah pasti dong sobat juga beberapa majalah yang berhubungan denan hobi tersebut. Nah apabila sobat masih menyimpannya, ada baiknya sobat memanfaatkan majalah tersebut sebagai dekorasi di kamar kost.

Salah satu spot yang cukup menarik dan tentu bisa sobat pilih sebagai tempat menempel majalah ini adalah pada area pintu. Selain pada area pintu, sobat juga bisa mencoba area lain seperti sekitar jendela dan area dinding belakang kasur.

Vira jamin deh area kamar tersebut akan terlihat lebih eye-catching.

 Tips Dekorasi Kamar Kost Kekinian agar Tidak Sempit dan Bikin Nyaman

Setelah sobat VOIRE membeli barang dan memasang dekorasi buatan pada kamar kos, tentunta suasana kamar akan berubah dengan signifikan.

Eitss untuk memastikan agar suasana kamar tetap nyaman dan rapi, sobat harus menerapkan kebiaaan disiplin agar menjaga kamar tetap rapi dan nyaman untuk ditinggali.

Mosalnya seperti meninggalkan kebiasaan jorok dengan membiarkan sampah makanan berserakan di dalam kamar, langsung merapikan peralatan tidur ketika bangun tidur, menyapu sisa-sisa rambut rontok yang berserakan di lantai.

Membuka jendela kamar pada siang hari agar sirkulasi udara dalam kamar baik dan terhindar dari kamar yang pengap, menjemur handuk basah di luar kamar langsung setelah handuk tersebut di pakai.

Nah itu dia beberapa rekomendasi dari Vira agar sobat VOIRE bisa mendapatkan suasana kamar kos yang #benarbenaridaman.

Baca juga artikel lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?