Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

Pasti sobat selalu mengidam-idamkan bangun di pagi hari dalam keadaan fresh sehingga bisa bersema...
Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur Pasti sobat selalu mengidam-idamkan bangun di pagi hari dalam keadaan fresh sehingga bisa bersemangat untuk beraktifitas sepanjang hari kan? Maka dari itu, sobat tentunya memerlukan waktu istirahat yang bukan hanya cukup, namun juga berkualitas.
Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 20 Maret 2020
Share
2020-03-20

Pasti sobat selalu mengidam-idamkan bangun di pagi hari dalam keadaan fresh sehingga bisa bersemangat untuk beraktifitas sepanjang hari kan?

Maka dari itu, sobat tentunya memerlukan waktu istirahat yang bukan hanya cukup, namun juga berkualitas.

Desain dan dekorasi kamar tidur adalah faktor yang bisa mempengaruhi kualitas di waktu istirahat sobat. Apabila desain dan dekorasi kamar tidur sobat terlalu ramai, meriah dan juga mengabaikan hal-hal yang fungsional, kalua demikian yang ada sobat jadi merasa ngga betah untuk beristirahat di kamar. Sayang bangetkan jadinya kalau tidur sobat jadi kurang nyenyak.

 

Untuk desain tersendiri, Vira punya tips nih agar tidur terasa semakin berkualitas. Yuk dipilih!

 

Tips Desain Kamar Tidur

 

1. Tentukan Tema dan Gaya Kepribadian

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

 source : pinterest

Untuk menentukan tema dan gaya yang bisa sobat pilih dalam mendesain interior kamar tidur yang membuat tidur sobat semakin nyenyak yaitu  pilih dan tentukan gaya kepribagian yang sesuai dengan sobat. Jadi, Vira sarankan untuk berhati-hati ketika akan mempertimbangkan desain kamar tidur yang nyaman menurut sehingga membuat sobat nenyak dan juga tidur yang berkualitas karena kamar yang nyaman.

Nah, untuk beberapa pilihan sobat bisa menentukan sendiri nih kepribadian sobat seperti apa dan juga menyesuaikan dengan gaya yang pas misalnya apabila sobat mempunyai kepribadian yang ceria sobat bisa memilih desain interior eklektik untuk kamar sobat. Unsur warna warni dan pola-pola beragam dalam gaya eklektik pasti sangat cocok untuk sobat dan juga kepribadian.

Apabila sobat memiliki kepribadian yang sederhana dan orangnya terkesan gamau ribet, sobat bisa memilih gaya desain interior scandinavia. Dengan gaya simple dengan dominasi warna-warna netral suasana ini dijamin membuat sobat sangat betah di kamar. Jika sudah betah tidur juga pasti berkualitaskan?

Untuk sobat yang seorang pemikir sehingga selalu perlu merasa mendapat inspirasi. Rasanya gaya desain interior industrial cocokloh untuk sobat. Gaya desain industrial ini terbilang unik karena membuat sebuah ruangan dengan kesan unfinished namun aesthethic. Didominasi oleh warna gelap sehingga tidak akan mendistraksi inspirasi sobat setiap kali mencari ide.

 

2. Pertimbangan Warna Dinamis

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

 source : pinterest

Sebelum memilih warna untuk interior kamar tidur sobat, pahami lebih dahulu bagaimana warna bisa mengubah nuansa sebuah ruangan. Warna dinding kamar tidur sobat bisa memberi dampak besar pada sensasi yang akan sobat rasakan. Fokuslah pada warna yang bisa membuat sobat bahagia dan juga menaikkan mood untuk beraktifitas.

Untuk desain kamar tidur sempit, sebaiknya pilihlah warna netral, seperti krem, coklat muda, atau putih. Warna netral membuat ruangan terkesan lebih lapang. Warna gelap seperti hitam atau ungu akan membuat kamar tidur sobat menjasi tampak lebih kecil dan sempit.

Apabila sobat menggemari eksperimen dengan kombinasi berbagai warna dengan kesan hangat yang mengingatkan pada panas dan sinar matahari, cobalah menggunakan warna oranye, emas, coklat, merah, kuning, dan warna earthy yang bisa membuat kamar sobat terasa super nyaman dan intim. Sehingga tidur sobat tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

 

3. Memberikan sentuhan lain pada langit-langit

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

 source : pinterest

Langit-langit yang dilapisi panel berbahan kayu dapat memperlihatkan desain kamar tidur dengan ruang terbatas yang indah ini sehingga terlihat lebih luas. Namun bila merasa sukar jika akan menerapkan langit-langit dari panel kayu sobat juga bisa memilih warna putih pada langit-langit kamar tidur sehingga memberikan suasana menenangkan dan mengundang sehingga tidak mengalihkan perhatian dari pemandangan di luarn kamar.

Sobat bahkan bisa memaksimalkan atap joglo ala tradisional khas Indonesia dengan mendesain langit-langit dengan lapisan panel kayu yang cantik. Trik ini akan membantu meningkatkan kualitas tidur sobat karena kenyamanan yang ditawarkan oleh desain kamar tidur unik itu.

Nah setelah membahas terlebih dahulu bagaimana tips memilih desain, agar kamar semakin cantik ada juga nih tips memilih dekorasi yang akan menambah kenyamanan dan juga sehat dalam kamar sobat!

 

Tips Dekorasi Kamar Tidur

1. Segarkan Nuansa kamar dengan Tanaman Hias sebagai Dekorasi

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

 source : pinterest

Berbagai gaya desain interior kamar akan terasa lebih segar dan sehat apabila sobat simpan beberapa pot tanaman hias di sudut-sudut kamar tidur. Untuk tanaman hias pada dekorasi kamar tidur yang sehat sebaiknya sobat memilih tanaman indoor yang mudah dari segi perawatannya sehingga bisa memudahkan dan membantu membersihkan udara sekeliling kamar. Misalnya seperti aloe vera, anggrek, bunga lily dan kaktus.

 

2. Gunakan Pencahayaan dan Aroma Wewangian sebagai Relaksasi

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

 source : pinterest

Fakta mengungkapkan intensitas cahaya sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata sobat. Biasanya sobat sudah merasa lelah setelah bekerja seharian di dalam kamar dan hal ini menyebabkan mata sobat akan sulit beradaptasi dengan cahaya dari lampu yang terlalu terang. Untuk menjadi opsi dekorasi kamar tidur, sobat bisa menggunakan lampu tidur dengan pencahayaan yang redup.

Selain bisa sobat gunakan sebagai dekorasi interior dalam kamar tidur sobat, lilin juga bisa untuk membuat aroma dalam ruangan menjadi harum asalkan sobat menggunakan lilin dengan aromaterapi. Lilin aroma terapi ini cocok sekali lho untuk sobat yang memiliki masalah dengan pengharum ruangan yang kimiawi atau sensitive dengan aroma tertentu. Karena pada dasarnya lilin aroma terapi ini dapat menyebarkan aroma yang membuat tubuh relaks dan juga terasi alami.

 

3. Penempatan Dekorasi yang Seimbang

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

 source : pinterest

Sebagai upaya untuk membuat kamar terasa nyaman agar kualitas tidur menjadi lebih baik lagi, salah satu caranya adalah dengan menambah atau memperbaiki faktor kenyaman pada dekorasi kamar tidur. Cara termudah adalah dengan memperhatikan posisi di dalam kamar tidur. Sebagai sebuah Faktor kenyamanan dan kesehatan sebuah dekorasi kamar tidur juga bergantung pada keseimbangan ruang kamar tidur tersebut.

Keseimbangan dekorasi kamar tidur bisa sobat wujudkan dengan cara menggunakan cermin lebar untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Agar dekorasi tidak membuat kamar menjadi sumpek, Vira sarankan untuk  memilih furnitur dengan ukuran yang terlihat rendah.

Tips Desain dan Dekorasi Kamar Tidur

 source : pinterest

Tips desain dan dekorasi kamar tidur yang Vira share ini cukup mudahkan sobat VOIRE? Sobat  bisa menciptakan kamar tidur yang benar-benar nyaman dan meningkatkan kualitas tidur dengan usaha yang tidak terlalu rumit dan banyak. Apabila sobat sudah terlanjur memiliki desain atau furniture sobat bisa mengubah arah perabotan di kamar tidur. Cara lain yang bisa sobat ikuti adalah dengan rajin membersihkan kamar dan juga memilah mana barang yang sudah tidak pernah dipakai dan mana yang masih sering di pakai.

 

Alternatif lainnya apabila sobat merasa tidak punya waktu untuk memikirkan desain dan dekorasi dari tips yang Vira share, sobat bisa berkonsultasi dengan seorang desainer interior professional bila menginginkan kamar tidur yang hasilnya dijamin tidak akan mengecewakan. VOIRE Project punya desainer interior yang professional lho, dijaman doi akan dengerin semua keinginan sobat dan memastikan apa saja yang dibutuhkan sehingga akan menciptakan kamar tidur yang #benarbenaridaman. Yuk hubungi VOIRE Project sekarang!

https://voireproject.com/contact

Baca juga artikel lainnya :

Komentar

Mau cari artikel apa sob?