Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup pahit bagi kehidupan semua orang, karena pandemic Covid-19 ya...
Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup pahit bagi kehidupan semua orang, karena pandemic Covid-19 yang mewabah hampir ke seluruh negara. Namun meskipun demikian pandemi Covid-19 telah menghasilkan pecinta tanaman atau berkebun yang baru.
Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Tips And Trick 03 Februari 2021
Share
2021-02-03

Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup pahit bagi kehidupan semua orang, karena pandemic Covid-19 yang mewabah hampir ke seluruh negara. Namun meskipun demikian pandemi Covid-19 telah menghasilkan pecinta tanaman atau berkebun yang baru.

Tren berkebun pada tahun 2020 lalu diyakini akan terus berlanjut pada tahun 2021. Bahkan, di tahun 2021 ini akan lebih banyak lagi pecinta tanaman yang terus bermunculan dan menjadi ingin menggali lebih dalam untuk kegiatan merawat tanaman hias.

Lagi pula, ide bercocok tanam di rumah ini dapat menanggulangi salah satu masalah suasana rumah yang terasa gersang. Lalu tren berkebun juga semakin populer karena perkembangan teknologi lewat berbagai kanal media sosial.

Apabila sebelumnya berkebun atau bercocok tanaman hias hanya dilirik segelintir orang, kini rumah-rumah dengan lahan terbatas yang sederhana hingga penghuni kamar kost pun banyak menggandrungi tren ini untuk mempercantik ruangannya.

Sebenarnya memiliki tanaman hias dengan memelihara dan merawatnya saja sudah tidak cukup lho sobat. Zaman sekarang ini membudidayakan tanaman hias untuk sumber penghasilan tambahan bisa menjadi lading bisnis yang menggiurkan.

Dari tahun ke tahun pun tren tanaman hias yang digemari bisa berubah-ubah tidak tentu arah. Sehingga sangat penting rasanya untuk terus memperbarui informasi mengenai tanaman hias yang sedang ngetren saat ini sebagai referensi.

Tanaman Hias Yang Sedang Populer Cocok Ditanam di Rumah

1. Tanaman Hias Daun Bunga Krisan

Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

 source: google

Bunga krisan lebih dikenal dengan sebutan nama bunga Seruni. Tanaman hias daun ini merupakan bunga hasil persilangan, sehingga memiliki warna-warni yang memikat seperti merah muda, ungu dan juga kuning.

Untuk sobat VOIRE yang ingin memiliki tanaman hias dengan berbagai variasi warna, maka tanaman hias jenis ini pasti bisa memenuhi semua ekspektasi sobat. Bunga krisa ini adalah salah satu piliha yang menurut Vira paling tepat.

Canggihnya lagi, tanaman hias daun bunga krisan ini mampu membuat udara di sekitar menjadi netral dan terhindar dari unsur-unsur yang merugikan tubuh manusia lho.

Apabila sobat VOIRE tertarik memiliki tanaman hias daun jenis ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya, jangan pernah paparkan bunga krisan pada matahari langsung.

Apabila sobat tinggal di dataran yang tinggi, tanaman hias daun ini cocok dipelihara di rumah. Suhu 7 derajat hingga 28 derajat celcius merupakan temperature yang sangat ideal untuk memelihara tanaman hias pada daun ini.

2. Tanaman hias Daun Lidah Mertua

Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

 source: google

Tanaman yang aslinya dari Afrika ini cocok sekali bagi sobat yang anaknya anti ribet abis. Karena apa? Karena tidak perlu memiliki keterampilan khusus untuk merawat tanaman lidah mertua ini.

Dengan memanfaatkan air dan sinar matahari yang cukup mampu membuat tanaman hias daun ini tumbuh dengan baik dan optimal. Akan tetapi hindari tanaman ini dari sinar matahari langsung. Pastikan kalau ruang tamu sobat punya ventilasi ya!

Lidah mertua adalah tumbuhan dengan corak yang terbilang cukup unik sehingga dapat memberikan kesan yang dinamis pada furniture yang ada di ruangan sobat. Oiyaa untuk tampilan yang maksimal, sobat dapat menanamnya dalam sebuah pot yang tinggi atau pot yang memiliki penyangga.

Tanaman hias daun lidah mertua ini selain mudah dirawat dan bentuknya yang artistic, tanaman hias daun jenis ini juga punya beragam manfaat lho. Lidah mertua diyakini mampu mengurangi racun yang terdapat di udara, seperti benzene, CO2 dan Cloroform.

Gak cuma itu lho sob, tanaman hias daun ini juga terbukti ampuh menangkal polusi dan radikal bebas.

3. Tanaman Hias Daun Kaktus

 source: google

Mungkin beberapa dari sobat juga kerap melihat tanaman kaktus yang memiliki ukuran cukup besar dan berpikir bahwa tanaman hias daun tersebut tidak dapat ikut mempercantik desain interior rumah sobat.

Ternyata anggapan ini tidak sepenuhnya benar lho. Sebenarnya, jika sobat pandai untuk memilih tanaman kaktus, tanaman hias daun tersebut tetap mampu mempermanis tempat tinggal sobat.

Selain akan membuat suasana dekorasi rumah akan tampak imut dan juga elok, tanaman kaktus ini tidak memerlukan perawatan yang khusus. Sinar matahari sedang dan disiram oleh air seminggu sekali dan itu semua sudah cukup membuat kaktus di rumah sobat bertahan dan tumbuh dengan baik.

4. Tanaman Hias daun Pokok Duit-Duit

Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

 source: google

Kalau sobat menyukai tanaman hias daun yang mungil dan tampilannya yang simpel, pasti sobat akan langsung jatuh hati pada tanaman hias daun yang satu ini.

Tanaman pokok duit-duit yang ditanam pada sebuah vas atau pot kecil akan sangat cantik untuk menghiasi ruang keluarga atau ruang tamu. Daun berwarna hijau dengan bentuk yang elegan serta menenangkan suasana ruangan bisa memberikan kesan asri.

Cara perawatan tanaman satu ini juga gak perlu bingung lho sob. Sebab tanaman pokok duit-duit tidak memerlukan sinar matahari langsung, cocok untuk diletakkan di dalam ruangan.

Tetapi jangan sampai lupa untuk tetap menyiramkan air pada tanaman hias daun ini. Pokok duit-duit merupakan tanaman hias daun yang tidak memerlukan banyak air.

5. Tanaman Hias Daun Siklok

Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

 source: google

Apabila sobat mempunyai tanaman di halaman belakang atau teras rumah, maka tanaman hias daun ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk membuat taman di rumah sobat jadi terasa lebih sejuk dan asri.

Bentuk tanaman hias daun yang satu ini menyerupai pedang denagn warna kekuningan di tepinya dan hijau pada bagian tengah. Hal yang menarik adalah harga dari tanaman hias daun ini jadi terjangkau. Sobat sudah bisa memiliki tanaman hias daun ini beserta dengan potnya hanya dengan beberapa puluh ribu saja.

Keunggulan lainnya dari tanaman hias daun ini ialah tamanan yang tahan terhadap sinar matahari seharian. Sobat pun hanya perlu menyiramnya setiap pagi dan memberi pupuk cukup hanya beberapa minggu sekali.

6. Tanaman Peperomia Argyreia

Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

 source: google

Coba deh Vira tanya terlebih dahulu, udah pernah belum liat tanaman yang satu ini? Bisa jadi beberapa diantara sobat langsung teringat buah semangka karena motif dari daun peperomia Argyreia ini sangat mirip dengan kulit luar semangka.

Maka dari itu, gambar tanaman ini dikenal juga dengan nama peperomia watermelom atau peperomia semangka. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan.

Dengan ciri fisik bentuk daun yang bundar mengerucut dan cukup tebal, batangnya yang bertumbuh menjuntai sehingga gambar tanaman ini sangat cocok dijadikan tanaman hias gantung.

Sobat bisa menggantung gambar tanaman hias ini pada teras rumah karena tanaman seperti kulit semangka ini sangat suka dengan kondisi yang hangat, cerah dan juga lembap.

7. Tanaman Monstera

Tren 7 Tanaman Hias yang Banyak Di Gemari. Nomor 7 Favorite Banyak Orang

 source: google

Tanaman satu ini populer banget lho! Untuk pecinta tanaman hias di rumah, pasti udah familiar banget sama tanaman monster yang satu ini.Meskipun tidak memilikinya di rumah, sobat pasti sering melihat gambar tanaman monster pada lukisan atau kain-kain bermotif.

Bukan tanpa alasan, gambar tanaman ini menjadi populer karena memiliki daun yang sangat unik, di mana bentuknya hampir menyerupai hati dengan permukaan daun yang berlubang.

Selain itu, tanaman bunga monster sangat mudah dirawat karena tidak memerlukan banyak cahaya dan tetap bisa bertumbuh dalam kondisi lingkungan yang dingin. Oleh karena itu, gambar tanaman ini termasuk juga ke dalam jenis tanaman hias indoor.

Gimana sudah menemukan tanmaan kenkinian yang paling cocok untuk menghiasi rumah sobat? selain membuat rumah menjadi lebih indah, suasana hunian pasti juga jadi lebih asri dan segar.

Baca juga artikel menarik lainnya:

 

 

Komentar

Mau cari artikel apa sob?