Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

Sama halnya seperti mode ya sobat, interior juga memiliki sejumlah tren yang datang dan pergi. Ad...
Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan Sama halnya seperti mode ya sobat, interior juga memiliki sejumlah tren yang datang dan pergi. Ada beberapa tren interior yang kini sudah dianggap kuno dan tidak praktis untuk digunakan. Interior menjadi salah satu faktor kunci dalam membangun kenyamanan di rumah. Tanpa interior yang tepat, berada di rumah bisa jadi terasa membosankan. Tren interior sendiri selalu berganti di rumah bisa jadi terasa membosankan.
Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Desain Interior 13 Juli 2021
Share
2021-07-13

Sama halnya seperti mode ya sobat, interior juga memiliki sejumlah tren yang datang dan pergi. Ada beberapa tren interior yang kini sudah dianggap kuno dan tidak praktis untuk digunakan.

Interior menjadi salah satu faktor kunci dalam membangun kenyamanan di rumah. Tanpa interior yang tepat, berada di rumah bisa jadi terasa membosankan. Tren interior sendiri selalu berganti di rumah bisa jadi terasa membosankan.

Tren interior sendiri selalu berganti dari tahun ke tahun. Beberapa di antara mereka ada yang awet bertahan hingga saat ini, misalnya saja interior serba putih yang disebut menenangkan.

Namun sebaliknya, para desainer interior justru menaggap konsep serba putih pada ruangan sudah terlalu kuno dan memerlukan perawatan yang sulit. Selain serba putih, ada beberapa tren interior lain yang patut dilupakan.

Interior Serba Putih

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Tren minimalis serba putih memang terus bertahan hingga saat ini. Namun, desainer interior Kobi Karp mengatakan bahwa tren ini tidak praktis untuk kebanyakan rumah. Karena kain putih mudah kotor.

Gaya interior serba putih ini pun populer di majalah-majalan, hingga banyak orang yang menginginkannya. Padahal, gaya ini membutuhkan biaya perawatan dan kebersihan yang tinggi.

Alih-alih serba putih, sobat dapat memilih tema biru atau hijau yang akan memberikan kesan sejuk dan bersih di ruangan sobat tanpa perlu perawatan yang rumit dan sulit.

Rak terbuka di Dapur

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Saat ini, banyak orang membiarkan perkakas masak lengkap dengan bumbu dapurnya disimpan di rak yang terbuka. Hanya dengan menempatkan ambalan kayu yang estetik, lantas barang-barang dapur disimpan begitu saja di sana.

Konsep rak terbuka memang terlihat instagramable. Padahal, konsep rak seperti ini tidak sepraktis yang dipikirkan. Rak terbuka sangat berlebihan pada saat ini. Ini juga sangat tidak praktis, karena tak banyak orang yang rajin menata penyimpanan piring dan gelas di atas rak.

Selain itu juga sobat harus sering sering membersihkan dan mengelap piring-piring dan gelas-gelas karena terbuka akan mengakibatkan piring-piring dan gelas-gelas sobat cepat berdebu.

Jika sobat menginingkan nuansa rak terbuka, sobat bisa mempertimbangkan untuk memilih lemari kayu berwarna terang atau lemari dengan kaca, sehingga perabotan dapur sobat masih dapat terlihat.

Juga tanpa khawatir perabotan kotor karena debu atau yang lainnya.

Furniture Abad Pertengahan

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Belakangan ini, dunia interior tengah diramaikan oleh kehadiran banyak furniture ala abad pertengahan. Konsep modern abad pertengahan mengacu pada gaya furniture dan dekorasi yang populer dari sekitar akhir 1940-an hingga awal 1960-an.

Namun, Para desainer merasa bahwa gaya modern ala abah pertengahan jadi terkesan biasa karena telah terlalu banyak digunakan. Padahal masih banyak gaya vitange, gaya retro dan yang lainnya yang lebih menarik dan bisa dibuat lebih baik.

Furniture modern abad pertengahan memang memberikan kesan sederhana. Namun, kesederhanaannya membuat banyak produsen membuat bentuk replikanya dengan kualitas yang buruk.

Jika pun sobat tetap ingin menggunakan furniture dengan gaya abad pertengahan seperti ini, jangan lupa untuk perhatikan kualitas materialnya ya, agar furniture sobat awet dan tidak cepat rusak.

Bangku Kayu di Meja Makan

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Untuk memberikan kesan santai dan sederhana, banyak orang menggunakan bangku kayu panjang untuk melengkapi meja makan. Tak hanya itu, bangku kayu panjang juga bisa mengirirt kebutuhan ruang dengan menyimpannya di bawah meja saat tak digunakan.

Namun, jenis bangku seperti ini justru tidak memberikan kenyamanan saat bersantap, apalagi jika digunakan dalam waktu lama. Jika sobat terlanjur memilikinya sobat bisa menambahkan bantalan pada kursi.

Agar sobat tetap dapat duduk nyaman, dan furniture yang sobat miliki tidak terbuang sia-sia.

Lukisan Pada Dinding atau Memasang Wallpaper

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Banyak orang yang ingin memberikan aksen pada dinding, baik dengan cara membuat lukisan atau memasang wallpaper. Namun, cara ini dianggap sudah terlalu kuno. Tren mengecat atau membuat dinding dengan warna berbeda ini sudah ketinggalan jaman.

Jika ada satu warna yang disukai, maka cukup gunakan warna tersebut untuk ruangan sobat. alih-alih menggunakan atau memasang wallpaper maupun membuat lukisan, sobat bisa menggunakan aksesoris lain pada dinding di ruangan sobat.

Seperti cermin, bingkai foto, lukisan, rak ambalan dan sebagainya.

Ubin Teraso

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Popularitas tren ubin teraso saat ini memang tengah berkembang pesat. Namun, para desainer merasa terlalu banyak warna, termasuk paa ubin akan membuat rumah terlihat aneh.

Penggunaan teraso di segala hal kecuali lantai akan terasa berlebihan, apalagi jika sobat menggunakan teraso dengan pola yang berwana cerah. Sobat bisa mengganti lantai dengan lantai kayu, granit tile ataupun keramik.

Set Furniture yang Serasi

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Konon katanya jika kita membuat sofa, karpet, meja dan furniture lain serasi akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih rapi. Padahal, membuat segalanya serasi merupakan sebuah kesalahan.

Baik secara finasial maupun desain karena akan menjadi membosankan. Selain itu membuat furniture yang serasi satu sama lain juga tentunya akan membutuhkan kocek yang tidak sedikit.

Karena harus dibuat secara custom seluruhnya.

Dinding “Hijau”

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Dinding ‘Hijau” merujuk pada penempatan rak tanaman vertikal lengkap dengan tanaman-tanaman hijau yang menenangkan pada dinding. Penambahan tanaman beserta rak-nya dilakukan demi memberikan kesan sejuk dan menenangkan.

Sayangnya para desainer justru tidak menyukai tren ini. Karena penggunaan tanaman yang berlebihan pada dinding akan meningkatkan potensi jamur, menyebabkan allergen dan serangga yang tidak diinginkan di dalam rumah.

Serba Abu-Abu

Tren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Selain interior serba warna putih, interior serba warna abu-abu juga dinilai sudah tidak layak lagi untuk dipilih menghiasi ruangan sobat. Karena warna abu terkadang dapat memberikan kesan sedih, terutama jika warna itu hadir di setiap ruangan.

Jika sobat menyukai palet warna netral, pertimbangkan untuk memasukan warna krem yang lebih hangat dan ruangan akan menjadi terasa lebih nyaman.

Ubin Pada MejaTren Gaya Interior yang Sudah Dianggap Membosankan

 source:google.com

Menutup meja dapur atau kamar mandi sengan ubin memang bisa menambah tekstur dan daya tarik visual. Namun, ide ini dianggap buruk untuk sebagian rumah. Karena dalam lingkungan dengan tingkat kelembapan yagn tinggi seperti kamar mandi atau dapur.

Bakteri dapat berkembang biak dengan sangat cepat di permukaan ubin yang keropos. Ubin juga sangat retan terhadap yang sulit untuk dibersikan. Jadi pilihlah material yang tepat ya sobat agar perawatannya juga mudah.

Walaupun ruangan di rumah sobat memiliki desain seperti salah satu diatas. Jangan khawatir sobat masih bisa tetap membuat interior di rumah sobat tetap trendy kok.

Padukan saja dengan barang yang lain.

Seperti contoh jika interior dirumah sobat sudah terlanjur serba putih, sobat bisa menambahkan elemen-elemen dekorasi yang berwarna netral lainnya seperti warna coklat, hitam, hijau dan sebagainya.

Agar tidak perlu mengeluarkan kocek yang dalam, dan interior di rumah sobat tetap terlihat indah

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komentar

Mau cari artikel apa sob?