Yuk, Simak 7 Tips Memilih Wallpaper Yang Benarbenaridaman Dirumah, Serta Manfaat Memasang Wallpaper

Karir Bersama VOIRE Project
Karir Bersama VOIRE Project

Yuk, Simak 7 Tips Memilih Wallpaper Yang Benarbenaridaman Dirumah, Serta Manfaat Memasang Wallpaper

Menurut Vira wallpaper memiliki fungsi yang hampir sama dengan cat dinding. Yakni melapisi permuk...
Yuk, Simak 7 Tips Memilih Wallpaper Yang Benarbenaridaman Dirumah, Serta Manfaat Memasang Wallpaper Yuk, Simak 7 Tips Memilih Wallpaper Yang Benarbenaridaman Dirumah, Serta Manfaat Memasang Wallpaper Menurut Vira wallpaper memiliki fungsi yang hampir sama dengan cat dinding. Yakni melapisi permukaan dinding serta menjadikan dinding semakin menarik. Pemilihan motif wallpaper sangat berpengaruh terhadap keindahan ruangan. Dalam sekejap corak wallpaper mampu mengubah tampilan interior rumah kamu. Bahkan mengubah tampilan ruangan yang gelap menjadi cerah.
Yuk, Simak 7 Tips Memilih Wallpaper Yang Benarbenaridaman Dirumah, Serta Manfaat Memasang Wallpaper
Logo VOIRE Project
VOIRE Project Dekorasi Ruangan 30 Desember 2019
Share
2019-12-30

       Menurut Vira wallpaper memiliki fungsi yang hampir sama dengan cat dinding. Yakni melapisi permukaan dinding serta menjadikan dinding semakin menarik. Pemilihan motif wallpaper sangat berpengaruh terhadap keindahan ruangan. Dalam sekejap corak wallpaper mampu mengubah tampilan interior rumah kamu. Bahkan mengubah tampilan ruangan yang gelap menjadi cerah.

Source: Pinterest.com

       Memilih motif juga tidak hanya mengikuti selera lho, namun juga harus memperhatikan fungsi ruangan. Dikarenakan, motif wallpaper untuk ruangan formal berbeda dengan ruang keluarga. Berikut ini ada beberapa tips memilih wallpaper yang #benarbenaridaman serta manfaat memasang wallpaper untuk kamu dirumah. Yuk simak baik-baik sobat VOIRE Project !!

1. Kesesuaian Furniture dan Wallpaper Dirumah

       Nah, sobat VOIRE jika kebanyakan furniture dirumah kamu bermotif penuh, pilihlah wallpaper dinding kamar yang motifnya lebih sedikit dan polos.

Source: Pinterest.com

Sebaiknya jika dirumah sobat VOIRE furniture minim motif, kamu bisa menggunakan wallpaper dinding dengan penuh motif dan warna yang mencolok.

Source: Pinterest.com

2. Ruangan Beratap Rendah

       Kamu bisa menggunakan wallpaper dinding rumah dengan motif abstrak, garis vertical atau motif pohon yang memanjang ke atas. Dengan wallpaper dinding rumah seperti itu ruangan akan terlihat lebih tinggi.

Source: Pinterest.com

Kemudiam pilihlah warna wallpaper dinding rumah yang lebih tua dibandingkan warna langit-langit ruangan rumah kamu.

3. Ruangan Dengan Plafon Yang Tinggi dan Sempit

       Jika sobat VOIRE memiliki rumah dengan ruangan yang sempit dengan plafon yang tinggi maka dengan tips ini sobat VOIRE bisa menggunakan wallpaper dengan motif yang horizontal seperti motif garis-garis dan bunga.

Source: Pinterest.com

       Jika sobat VOIRE menggunakan motif yang penuh maka akan terlihat sempit. Kemudian untuk pemilihan warna, pilihlah warna yang terang dan cerah dibandingkan dengan warna langit-langitnya untuk mencegah kesan sempit.

4. Wallpaper Dinding Rumah Dengan Motif Yang Penuh

       Disini sobat VOIRE bisa bebas menggunakan wallpaper dinding ruangan dengan motif apapun. Namun dengan beberapa saran pemilihan wallpaper dinding rumah, untuk kamu yang malas menata atau mendekorasi rumah bisa menggunakan wallpaper ruang tamu dengan warna gelap seperti biru tua, hijau tua, ungu dll.

Source: Pinterest.com

Motif wallpaper dinding rumah yang bisa kamu pilih beragam. Bisa motif bunga, panorama atau sesuatu yang besar meskipun  abstrak.

5. Wallpaper Ruang Tamu

       Motif ranting, pohon, dan garis sangat cocok untuk mendekorasi ruang tamu mu. Dengan menggunakan motif tersebut, tampilan ruang tamu mu terkesan lebih seimbang. Untuk sobat VOIRE yang ingin memunculkan kesan luas diruang tamu, terapkan warna netral seperti coklat atau putih.

Source: Pinterest.com

6. Wallpaper Ruang Keluarga

      Sobat VOIRE tentu tau dong, ruang keluarga merupakan salah satu tempat yang menjadi spot pertama untuk berkumpulnya anggota keluarga. Karena itu, motif wallpaper harus memunculkan nuansa hangat keluarga.

Source: Pinterest.com

7. Wallpaper Kamar Tidur

Mempunyai ruang tidur yang nyaman dan membuat kamu betah tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan ya guys.

Source: Pinterest.com

       Tentunya jika kamu ingin mengubah suasana yang baru dengan menambah atau mengubah motif wallpaper kamu. Pilih warna yang sejuk dan ditandai dengan kombinasi warna biru, hijau dan ungu muda yang memberikan kesan menenangkan. Warna sejuk mengingatkan kita pada alam , yang cocok utuk kamar tidur yang sempit.

Manfaat Memasang Wallpaper Dirumah

1. Mempercantik Ruangan

       Tidak perlu ragu menerapkan motif beraksen unik pada dinding interior. Pasalnya permainan motif bisa menciptakan kesan tersendiri di dalam ruangan. Tentu saja, ketepatan pemilihan wallpaper mampu memunculkan kesan interior yang dinamis.

2. Menyembunyikan Kekurangan Pada Dinding Rumah

      Siapa yang bisa menjamin dinding rumah sobat VOIRE dalam jangka waktu tertentu bisa retak atau catnya mengelupas. Bahkan beberapa dinding yang tidak rata. Nah, disini fungsi yang paling penting wallpaper untuk menutupi kekurangan dinding rumah lho. Tapi menurut Vira, sobat VOIRE harus pastikan dulu permukaan dindingnya rata dan tidak lembap ya.

3. Mengehemat  Biaya Renovasi Rumah

      Jika kita perhatikan harga wallpaper tentu lebih mahal ketimbang cat. Tetapi wallpaper memiliki daya tahan hingga empat tahun. Jadi, sobat VOIRE tidak perlu mengeluarkan biaya dekorasi selama 4-5 tahun.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Komentar

Mau cari artikel apa sob?